Penegasan Erick Thohir soal Kontrak Shin Tae Yong: Stay With Us!

Berpotensi dapat kontrak baru hingga 2027

Jakarta, IDN Times - Hilal perpanjangan kontrak Shin Tae Yong semakin terlihat. Usai Timnas U-23 lolos ke Piala Asia U-23 2024 setelah mengalahkan Yordania dengan skor 4-1, Minggu (21/4/2024), Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, mengumumkannya.

Erick menegaskan posisi kontrak Shin lewat akun instagramnya, @erickthohir. Dalam video yang diunggahnya, Senin (22/4/2024), Erick menegaskan Shin bakal lebih lama bertahan.

"Ini kan yang ditunggu-tunggu? Terbang tinggi Garuda Muda," tulis Erick Thohir dalam unggahannya.

1. Shin Tae Yong stay!

Penegasan Erick Thohir soal Kontrak Shin Tae Yong: Stay With Us!Shin Tae Yong berjabat tangan dengan Erick Thohir (instagram.com/erickthohir)

Erick, dalam cuplikan video itu, berbicara di depan para pemain Timnas U-23 di ruang ganti. Dengan tegas, dia menyatakan Shin bertahan di Timnas U-23.

Pernyataan Erick mengundang keriuhan ruang ganti. Para pemain tampak senang dengan keputusan Erick.

"So, Coach stay with us?" tanya Erick kepada para pemain yang kompak langsung menjawab "Yes".

Setelahnya, Erick memeluk Shin Tae Yong diiringi sorakan para pemain mengelu-elukan nama Shin.

2. Shin sempat sindir halus PSSI

Penegasan Erick Thohir soal Kontrak Shin Tae Yong: Stay With Us!Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong hadiri jumpa pers jelang laga Grup A Piala Asia U-23 Qatar, Minggu (14/4/2024). (Dok. PSSI).

Shin sudah target yang dibebankan kepadanya usai membawa Timnas U-23 ke perempat final Piala Asia U-23 2024. Dengan kondisi itu, Shin sudah seharusnya mendapat perpanjangan kontrak lantaran gentlement agreement dengan PSSI sudah seluruhnya terpenuhi.

"Kami sudah membicarakan soal itu dengan PSSI. Sekarang, saya berharap PSSI akan memikirkan matang-matang hasil yang didapatkan. Saya juga akan pikir masak-masak soal kontrak," kata Shin.

3. Berpotensi dapat kontrak sampai 2027

Penegasan Erick Thohir soal Kontrak Shin Tae Yong: Stay With Us!Pelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong selepas dikalahkan Qatar, Senin (15/4/2024). (Dok. PSSI).

Erick mengatakan Shin berpeluang dapat kontrak baru hingga 2027 mendatang. Namun, belum ada keputusan pasti soal skuad mana saja yang akan diasuh oleh pelatih asal Korea Selatan tersebut.

"Ya kan (kontrak baru untuk STY) itu sampai 2027. Saya sudah bicara sebelumnya memang sampai segitu. Kenapa coba tidak tanyakan pelatih lain macam coach Nova, coach Indra, atau coach Mochi (Satoru Mochizuki) begitu?" ujar Erick.

Baca Juga: Tampil Gemilang, Shin Tae Yong Puji Ernando Ari Habis-habisan 

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya