Pep Guardiola Berpotensi Tinggalkan ManCity di 2025

Gak peduli apa hasil yang diraih ManCity

Jakarta, IDN Times - Situasi tak menguntungkan sedang menyelimuti Manchester City. Mereka berpotensi kehilangan manajer kesayangannya, Pep Guardiola, pada 2025 mendatang.

Masa depan Guardiola memang sedang dipertanyakan. Kontraknya tersisa hingga tahun depan dan kemungkinan bakal cabut dari Etihad Stadium, tak peduli hasil yang diraih ManCity di musim 2024/25.

1. Guardiola yang ingin pergi

Pep Guardiola Berpotensi Tinggalkan ManCity di 2025Pep Guardiola (premierleague.com)

Daily Mail melansir, Guardiola merasa waktunya di ManCity sudah selesai. Sebenarnya, sinyal itu juga sudah dilayangkan Guardiola usai The Citizens mengunci gelar juara Premier League usai menang atas West Ham di partai pamungkas Premier League.

"Kenyataannya adalah saya lebih cenderung pergi ketimbang bertahan (setelah musim depan). Kami sudah bicara. Saya akan bertahan musim depan dan kami akan bicara selama musim depan," kata Guardiola.

Baca Juga: Guardiola Akui Blunder saat ManCity Kalah dari MU

2. Merasa kosong?

Pep Guardiola Berpotensi Tinggalkan ManCity di 2025Pep Guardiola (premierleague.com)

Siklus ini sebenarnya sering dialami oleh Guardiola ketika sudah mencatatkan kesuksesan bersama tim yang diasuhnya. Bersama Barcelona, Guardiola cabut ketika sudah membentuknya jadi tim monster.

Hal yang sama juga dilakukan Guardiola ketika menangani Bayern Munich. Kini, dia akan mengambil keputusan yang sama di ManCity.

"Sekarang, saya tak tahu apa motivasinya di musim depan. Susah ditemukan, ketika semua sudah dicapai. Tapi, mengetahui pemain dan saya, paham di mana posisi kami, kenapa tidak memenangkannya sekarang? Kenapa kami harus bekerja keras? Sekarang, kami harus melakukannya," ujar Guardiola.

3. Memang, Guardiola sukses bareng ManCity

Pep Guardiola Berpotensi Tinggalkan ManCity di 2025Manchester City bermain di Etihad Stadium. (instagram.com/juliaanalvarez)

Gak heran jika Guardiola merasa sudah sukses bersama ManCity. Faktanya, dia berhasil meraih segala macam gelar bersama ManCity.

Sebanyak enam trofi Premier League dipersembahkan Guardiola dan empat di antaranya diraih secara beruntun. Kemudian, Guardiola memberikan trofi Liga Champions pertama buat ManCity, sekaligus melengkapi raihan treble winners di musim 2022/23.

Kemudian, Guardiola juga berhasil memberikan empat trofi Piala Liga, dua Piala FA, satu Piala Dunia Klub, satu Super Eropa, dan dua Community Shields.

Baca Juga: Usai Kalah, Guardiola Bela Posisi Ten Hag di MU

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya