Piala Dunia U-17, Timnas Bakal Main di Gelora Bung Tomo Surabaya

Skuad Garuda Muda akan melawan Ekuador di laga perdana

Jakarta, IDN Times - Tim nasional (Timnas) Indonesia dipastikan berkandang di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya, saat perhelatan Piala Dunia U-17 20223. Skuad Garuda Muda akan menghadapi Timnas Ekuador U-17 di laga perdana.

Pertandingan melawan Timnas Ekuador U-17 digelar pada Jumat (10/11/2023) pukul 19.00 WIB. Setelah itu, skuad asuhan Bima Sakti akan melawan Panama pada Senin (13/11/2023).

Lalu, Timnas Indonesia akan melawan Maroko pada Kamis (16/11/2023). Sementara itu, pertandingan yang mempertemukan Ekuador melawan Panama dihelat di Stadion Manahan, Solo, demi asas fair play.

Jika keluar sebagai juara Grup A, Iqbal Gwijangge cs akan kembali berlaga di Surabaya. Namun, jika berstatus runner up atau peringkat tiga terbaik, skuad Garuda Muda akan bertarung di Solo.

Sebelum bertarung di Piala Dunia U-17 2023, skuad Garuda Muda akan bertolak ke Jerman, Minggu (17/9/2023). 

Ketua Umum PSSI, Erick Thohir mengatakan, persiapan Timnas Indonesia di Jerman akan menjadi kunci bagi performa skuad asuhan Bima Sakti di Piala Dunia U-17.

"Kita akan lihat pertandingan satu per satu. Hasil drawing di satu sisi memberikan kans bagi Indonesia untuk bisa berbicara lebih jauh. Kuncinya ada persiapan di Jerman. Saya yakin kita akan mendapatkan hasil maksimal di Jerman dengan beruji coba melawan tim-tim dari Amerika Latin dan Afrika," ujar Erick.

Baca Juga: Stadion Manahan Jadi Venue Piala Dunia U-17 dan Piala AFF U-23

Baca Juga: Erick Thohir Puji Gelora Bung Tomo, Disebut Bisa Saingi GBK

Baca Juga: Timnas Indonesia U-17 Mau Terapkan Gaya Eropa di Piala Dunia

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya