Pindah ke Atalanta, Gianluca Scamacca: Saya Pilih Klub Terbaik

Bikin Inter Millan gigit jari

Jakarta, IDN Times - Atalanta sukses membuat Inter Milan gigit jari dalam perburuan Gianluca Scamacca. Penyerang West Ham itu akhirnya pilih bergabung dengan Atalanta saat kembali ke Italia.

Atalanta resmi memperkenalkan penyerang muda Italia, Gianluca Scamacca, sebagai rekrutan barunya pada Selasa (8/8/2023). 

Bagi Scamacca, Atalanta merupakan klub terbaik yang meminangnya. Dia juga mengapresiasi bagaimana klub tersebut terang-terangan menunjukkan keinginan serius ketimbang yang lainnya.

1.Scamacca sebut Atalanta yang terbaik

Pindah ke Atalanta, Gianluca Scamacca: Saya Pilih Klub TerbaikGianluca Scamacca (YouTube.com/Atalanta Bergamasca Calcio)

Melansir Daily Mail, Scamacca memutuskan bergabung dengan Atalanta usai menghabiskan satu musim bersama West Ham. Dia disebut sudah ikut berlatih di pemusatan latihan klubnya.

"Saya memilih klub terbaik untuk melanjutkan karier, dari tempat yang saya tinggalkan hingga di Italia sini dan itu sesuai dengan kebutuhan saya," ujar Gianluca Scamacca dalam video perkenalannya yang ditayangkan di akun YouTube Atalanta Bergamasca Calcio.

Baca Juga: 5 Pembelian Termahal Atalanta Sepanjang Sejarah, Ada Scamacca!

2. Jadi bajakan mahal Atalanta

Pindah ke Atalanta, Gianluca Scamacca: Saya Pilih Klub TerbaikGianluca Scamacca (sempreinter.com)

Setelah resmi melepas Rasmus Hojlund ke Manchester United, Atalanta bergerak cepat mencari striker pengganti. Tak diduga, La Dea berhasil menikung Inter Milan dalam perburuan Gianluca Scamacca.

Menurut laporan Fabrizio Romano, Atalanta memberikan tawaran yang lebih menarik kepada West Ham United.

Sang pemain ditebus dengan biaya 25 juta euro atau Rp418 miliar dengan biaya tambahan 5 juta euro atau Rp83 miliar. Tidak hanya itu, West Ham pun akan menerima 10 persen dana penjualan jika Atalanta menjual sang pemain di masa depan.

Serie A sendiri sudah tidak asing bagi Scamacca. Dia merupakan salah satu pemain muda paling potensial kala berkostum Sassuolo.

3. Statistik Scamacca

Pindah ke Atalanta, Gianluca Scamacca: Saya Pilih Klub TerbaikGianluca Scamacca (YouTube.com/Atalanta Bergamasca Calcio)

Scamacca membela West Ham sejak musim panas 2022 lalu. Dia bertolak ke Premier League setelah ditebus dari Sassuolo dengan biaya mencapai 36 juta euro kala itu.

Scamacca tercatat sudah tampil 27 kali bersama West Ham. Namun, dia gagal menunjukkan sinarnya. Dia hanya mampu mengoleksi delapan gol saja bersama The Hummers.

Gianluca Scamacca mengakhiri kontraknya dengan West Ham lebih cepat. Sejatinya, dia bisa bertahan dengan West Ham hingga 2027 mendatang, tapi memilih kembali ke Italia untuk memperkuat Atalanta.

Baca Juga: 5 Klub Berpotensi Jadi Destinasi Gianluca Scamacca Musim 2022/2023

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya