Presiden FIFA Minta Masyarakat Tetap Dukung Timnas U-23

Puji performa timnas U-23 lawan Guinea

Jakarta, IDN Times - Presiden FIFA, Gianni Infantino menyampaikan pesan pada masyarakat Indonesia usai ikut menonton langsung playoff Timnas U-23 melawan Guinea di Prancis pada Kamis (9/5/2024) malam WIB.

Meski kali ini kalah dan tak berhasil menembus Olimpiade 2024 Paris, Infantino merasa skuad Garuda Muda layak mendapat apresiasi dan dukungan terus-menerus dari masyarakat Indonesia karena mereka berada di jalur yang tepat untuk memajukan sepak bola Tanah Air.

"Pesan saya untuk seluruh masyarakat di negara pencinta sepak bola, Indonesia adalah untuk bangga para tim kalian dan tetap mendukung mereka dengan semangat yang sama karena mereka bergerak ke arah yang tepat," ujar Infantino di akun Instagramnya (@gianni_infantino).

1. Sampaikan dukungan untuk PSSI

Presiden FIFA Minta Masyarakat Tetap Dukung Timnas U-23Gianni Infantino berjabat tangan dengan Erick Thohir pada saat mejelang Final U-17 World Cup 2023 (instagram.com/pssi)

Infantino menenton langsung pertandingan timnas U-23 di Clairefontaine. Infantino duduk di sebelah Ketua Umum PSSI, Erick Thohir.

"Timnas U-23 melewatkan kualifikasi bersejarah untuk Olimpiade dengan skor yang sangat tipis. Terima kasih untuks seluruh pihak di PSSI yang dipimpin Ketum Erick Thohir, untuk kinerja fantastis sejauh ini dan FIFA akan tetap mendukung kalian di jalan inu," mata Gianni.

Baca Juga: 3 Fakta Usai Timnas U-23 Kalah dari Guinea, Gagal Olimpiade

2. Balasan Erick Thohir

Presiden FIFA Minta Masyarakat Tetap Dukung Timnas U-23Ketum PSSI, Erick Thohir membalas pesan dukungan presiden FIFA, Gianni Infantino untuk timnas U-23 (Instagram.com/gianni_infantino)

Dalam kolom komentar, tampak Erick Thohir membalas pesan Infantino. Erick menyampaikan ucapan terima kasih atas perhatian dan dukungan Infantino hingga datang langsung menyaksikan playoff.

"Progres kami sejauh ini tidak lepas dari kepercayaan Anda dan semangat untuk sepak bola Indonesia," kata Erick.

3. Indonesia kalah 0-1 melawan Guinea

Presiden FIFA Minta Masyarakat Tetap Dukung Timnas U-23Potret Timnas U-23 berlatih di Prancis. (Dok. PSSI).

Timnas Indonesia U-23 kalah dalam laga play-off Olimpiade 2024. Bersua Guinea di INF Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) malam WIB, Timnas U-23 tumbang dengan skor tipis 0-1.

Gol tunggal kemenangan Guinea di laga ini dicetak Ilaix Moriba pada menit 29 lewat sepakan penalti. Kekalahan ini pun membuat Timnas U-23 gagal lolos ke Olimpiade 2024.

Baca Juga: Apa yang Bikin Timnas Indonesia Lebih Maju dari Malaysia?

Topik:

  • Dwi Agustiar

Berita Terkini Lainnya