Profil Andreas Brehme, Bek Legendaris Jerman Jagoan Inter Milan

Andreas Brehme meninggal dunia

Jakarta, IDN Times - Bek legendaris Jerman, Andreas Brehme, meninggal dunia pada Selasa (20/2/2024). Kepergiannya menyisakan duka tak hanya untuk penggemar sepak bola Jerman, namun juga penggemar Bayern Muenchen dan Inter Milan di seluruh dunia.

Andreas Brehme tak hanya tampil memukai saat memperkuat timnas, dia juga punya sederet catatan apik bersama klub-klub yang pernah diperkuatnya. Berikut profil singkat Andreas Brehme.

1. Tiga kali bermain di Piala Dunia

Profil Andreas Brehme, Bek Legendaris Jerman Jagoan Inter MilanLegenda sepak bola Jerman, Andreas Brehme (x.com/UEFA)

Dilansir Daily Mail, Brehme tercatat pernah tiga kali mewakili Jerman di Piala Dunia yakni pada edisi 1986, 1990, dan 1994. Dia juga turut memperkuat Timnas Jerman pada Kejuaraan Eropa 1984, 1988, dan 1992 lalu.

Momen terbaik Brehme adalah mencetak gol kemenangan untuk Jerman Barat pada Piala Dunia 1990 lalu. Nama Brehme juga masuk dalan skuad yang tampil tak memuaskan dan kalah melawan Argentina pada tahun 1986 dan Denmark pada tahun 1992.

Baca Juga: Bek Legendaris Jerman Andreas Brehme Meninggal

2. Tokcer di klub

Profil Andreas Brehme, Bek Legendaris Jerman Jagoan Inter MilanLegenda sepak bola Jerman, Andreas Brehme (x.com/SerieA_EN)

Tak hanya tampil apik bersama Timnas Jerman, Brehme juga punya sederet prestasi baik bersama klub yang diperkuatnya. Dia sukses memenangkan gelar Bundesliga selama periode keduanya bersama Kaiserslautern pada 1998.

Dia juga memenangkan titel Bundesliga bersama Bayern Muenchen pada 1987. Saat hengkang ke Inter Milan, Brehme juga masuk dalam skuad yang memenangkan gelar Serie A pada 1989 dan kemenangan di Piala UEFA pada tahun 1991.

3. Wafat pada usia 63 tahun

Profil Andreas Brehme, Bek Legendaris Jerman Jagoan Inter MilanLegenda sepak bola Jerman, Andreas Brehme (x.com/FCBayernEN)

Brehme meninggal pada usia 63 tahun. Dia meninggal dunia karena serangan jantung di rumahnya di kawasan Muenchen.

"FC Bayern sangat sedih atas meninggalnya Andreas Brehme secara tiba-tiba. Kami menyampaikan simpati terdalam kami kepada keluarga dan teman-temannya," kata bayern Munich menyampaikan duka cita mereka dikutip Sky Sports.

Baca Juga: Inter Pakai Ban Hitam Lawan Atletico Demi Hormati Brehme

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya