Comscore Tracker

Jersey Messi Ludes dalam 30 Menit, PSG Menang Banyak

PSG merasakan dampak instan kedatangan Messi

Jakarta, IDN Times - Jersey Lionel Messi menjadi buruan fans Paris Saint-Germain. Hanya dalam waktu singkat, jersey Messi yang dijual di outlet resmi PSG, ludes terjual.

Setidaknya, hanya dalam 30 menit, jersey Messi yang dijual di toko daring PSG ludes terjual. Jersey bernomor punggung 30 dan bernama Messi tersebut sebenarnya terbilang cukup mahal harganya.

Namun, fans tak mau buang kesempatan. Mereka memilih untuk memanfaatkan momentum demi menyambut kedatangan Messi di Parc des Princes.

1. Jersey Messi mahal banget

Jersey Messi Ludes dalam 30 Menit, PSG Menang BanyakInfografis Skuad Menyeramkan Paris Saint-Germain usai kedatangan Lionel Messi (IDN Times / Aditya Pratama)

Harga jersey Messi sebenarnya terbilang mahal dan variatif. Ketika belum diperkenalkan, harga jersey Messi di toko daring PSG berada di angka 107,99 euro atau setara Rp1,8 juta.

Tapi, dilansir Marca, setelah Messi diperkenalkan ke publik, jerseynya ada juga yang menyentuh 165 euro atau setara Rp2,8 juta. Jadi, dirata-rata, kalau mau beli jersey Messi, setidaknya siapkan uang senilai Rp2 juta.

Baca Juga: Messi Geser Neymar Jadi Pemain Bergaji Tertinggi di PSG

2. PSG menang banyak

Jersey Messi Ludes dalam 30 Menit, PSG Menang BanyakBintang anyar Paris Saint-Germain, Lionel Messi / Instagram @PSG

PSG menyediakan 150 ribu jersey Messi di edisi perdananya. Seluruhnya habis dan menjadi rekor tersendiri buat Les Parisiens.

Pendapatan PSG dari penjualan jersey Messi saja sudah melonjak tajam. Berapa sih? Mari kita ambil contoh kalau jersey Messi harganya adalah Rp2 juta. Jika dikalikan 150 ribu, maka pendapatan PSG dari penjualan jersey Messi saja sudah mencapai Rp300 miliar. Gila!

3. Messi memang menyedot perhatian

Jersey Messi Ludes dalam 30 Menit, PSG Menang BanyakBintang baru Paris Saint-Germain, Lionel Messi, saat tiba di Paris / Twitter @FabrizioRomano

Kehadiran Messi di PSG memang disambut begitu hangat oleh fans. Sejak Messi tiba di bandara Selasa kemarin (10/8/2021), fans sudah berkerumun.

Terlihat, ada ribuan fans yang menyambut Messi di bandara. Manajemen PSG terpaksa mengambil kebijakan untuk memberikan pengawalan kepada Messi layaknya seorang Presiden.

Puluhan polisi dengan motor gede diterjunkan demi mengamankan pergerakan Messi dalam menjalankan proses kepindahannya.

Puncaknya adalah ketika Messi menyambut fans di depan Parc des Princes. Saat Messi muncul, fans langsung menyalakan suar berwarna biru, merah, dan putih, yang menjadi nuansa PSG.

Baca Juga: Lionel Messi Kasih Saran ke PSG Demi Juara Liga Champions

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya