Samuel Chukwueze Bangkit, Buah Manis untuk Villarreal

Jadi salah satu andalan Villarreal

Jakarta, IDN Times - Bintang Villarreal, Samuel Chukwueze menjadi sorotan sepanjang pertandingan LaLiga. Pemain asal Nigeria itu tampil mempesona di musim ini.

Teranyar, Chukwueze tampil dengan dua gol di Santiago Bernabeu saat membawa Villarreal CF mengalahkan Real Madrid. Hasil tersebut membawa Villarreal mendekat ke posisi keempat.

1. Musim manis untuk Chukwueze

Samuel Chukwueze Bangkit, Buah Manis untuk VillarrealSamuel Chukwueze (dok.LaLiga)

Chukwueze menjalani musim yang luar biasa. Tercatat 13 gol sudah ditorehkannya dengan 11 assist menyempurnakan penampilannya di semua kompetisi.

Chukwueze menyelesaikan 3,4 take-on sukses per 90 menit di LaLiga Santander musim ini. Catatan ini jadi yang terbanyak dari seluruh pemain yang sudah mencatatkan seribu menit lebih waktu bermain.

Catatan Chukwueze hanya berada di belakang Vini Junior dengan rata-rata 3,26 saat bermain untuk Real Madrid

Pada musim sebelum 2022/2023, Chunweze mencatat lima gol dan delapan assist dalam seluruh penampilannya.

Pemain berusia 23 tahun itu bahkan disebut-sebut masuk sebagai finalis untuk penghargaan Pemain Terbaik bulan Maret LaLiga Santander.

Baca Juga: 5 Rekrutan Aneh Real Madrid, Ingat Javier Saviola?

2. Capai puncak bersama pelatih baru

Samuel Chukwueze Bangkit, Buah Manis untuk VillarrealSamuel Chukwueze menjuarai Liga Eropa 2020/2021 bersama Villarreal. (twitter.com/chukwueze_8)

Salah satu yang menjadi sorotan adalah fakta bahwa Chukwueze mencapai level terbaiknya di bawah arahan pelatih baru Villarreal CF, Quique Setien. Tercatat, sebelas gol dan tujuh assistnya tercipta dalam 24 laga di bawah sang nahkoda baru.

"Dia sudah menjadi pemain hebat sebelum saya datang. Dia mempertahankan level performa yang luar biasa dan saya harap dia terus mempertahankannya," ujar Setien dalam keterangan resmi.

Bulan April dilalui Chukwueze dengan fantastis. Chukwueze memimpin timnya menang 2-0 atas Real Sociedad. Tren positif dijaga Villarreal saat bertandang ke Santiago Bernabeu dan menang 3-2.

3. Cerita kebangkitan Chukwueze belum usai

Samuel Chukwueze Bangkit, Buah Manis untuk VillarrealSamuel Chukwueze (dok.LaLiga)

Di usianya yang masih terbilang muda, Chukwueze sudah memainkan 197 pertandingan di level senior bersama Villarreal FC. Sebanyak 145 di antaranya ada di LaLiga Santander.

Chukwueze memang menjadi salah satu andalah setelah dia membantu skuad timnas Nigeria memenangkan Piala Dunia U-17 pada 2015 lalu.

Dia jadi salah satu kesayangan penggemar terutama setelah berkontribusi dalam kemenangan di Liga Eropa musim 2020/2021 lalu.

Penampilannya musim ini sukses membawa Villarreal terpaut empat poin dari kualifikasi Liga Champions. Maklum, timnya memang tengah berupaya kembali ke kompetisi teratas Eropa.

Baca Juga: Pemain Villarreal Resmi Laporkan Bintang Real Madrid ke Polisi

Baca Juga: 10 Fakta Samuel Chukwueze, Sang Pemupus Harapan Bayern Munich

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya