Satire Guardiola Sindir Gelar Juara Manchester United

MU harus belanja pemain lebih banyak, kata Guardiola

Jakarta, IDN Times - Manajer Manchester City, Pep Guardiola sampaikan sindiran satire untuk kemenangan Manchester United di Carabao Cup 2022/2023. Sindiran disampaikan Guardiola agar MU belanja pemain jika ingin menjadi juara Premier League musim ini.

Namun, Guardiola tetap mengungkapkan rasa gembiranya untuk kemenangan United. "Selamat kepada MU untuk kemenangannya di Carabao Cup dan juga kepada Newcastle. Pertandingannya sangat menghibur," ujar Guardiola mengutip Daily Star.

1. Sindir MU untuk belanja pemain

Satire Guardiola Sindir Gelar Juara Manchester UnitedManchester United menjuarai Carabao Cup 2023 (twitter.com/ManUtd)

Berhasil buka puasa dari paceklik gelar selama enam tahun, banyak penggemar Setan Merah yang berharap MU bisa menjadi juara Premier League. Terkait hal ini, Guardiola menyampaikan sindiran satire nya.

Menurut Guardiola, MU perlu lebih banyak merogoh kantong untuk belanja pemain jika ingin menjadi juara Premier League.

"Kalau mereka bisa mengeluarkan lebih banyak uang, ya bisa (jadi juara). Mereka kan tidak menghabiskan uangnya," ujar Guardiola.

Baca Juga: 5 Pemain Manchester City yang Diacuhkan Pep Guardiola Musim 2022/2023

2. Manchester City berusaha kejar Arsenal

Satire Guardiola Sindir Gelar Juara Manchester Unitedpotret Pep Guardiola (skysports.com)

Manchester City kini berada di posisi kedua klasemen sementara Premier League 2022/2023. City mengumpulkan 55 poin, hanya selisih dua poin dari Arsenal yang berada di puncak klasemen dengan 57 poin.

Sementara itu, Manchester United menyusul keduanya dengan catatan 49 poin di posisi ketiga. Ketiganya menjadi tiga klub teratas yang paling ketat berebut gelar juara musim ini disusul Tottenham Hotspur dan Newcastle di peringkat keempat dan kelima.

3. MU sudahi puasa gelar

Satire Guardiola Sindir Gelar Juara Manchester UnitedBruno Fernandes saat mengangkat trofi Carabao Cup. (Twitter/@B_Fernandes8).

Kemenangan Manchester United atas Newcastle di Carabao Cup kemarin menjadi akhir dari puasa gelar MU selama enam tahun terakhir. Sontak saja sang manajer, Erik ten Hag mendapat banyak pujian.

"Anda harus memenangkan trofi pertama dan itu yang kami lakukan. Kami masih dalam awal proses untuk mengembalikan MU ke posisi semula," kata Ten Hag.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Usai Manchester United Juara Carabao Cup

Baca Juga: 6 Pemain Paling Sering Dimainkan Pep Guardiola di Liga Champions

Topik:

  • Dwifantya Aquina

Berita Terkini Lainnya