Shin Tae Yong Masih Punya 2 Target Besar Selanjutnya

Bidik Olimpiade dan putaran ketiga kualifikasi Piala Dunia

Jakarta, IDN Times - Pelatih timnas Indonesia U-23 tak bisa bersantai usai memastikan timnya menang atas Korea Selatan di seminfinal Piala Asia U-23 2024 pada Jumat (26/4/2023) dini hari WIB. Timnas menang lewat adu penalti dengan skor 11-10, usai bermain imbang 2-2 selama 120 menit.

Pelatih asal Korea Selatan itu masih punya dua target besar. Shin Tae Yong diharapkan bisa membawa timnas Indonesia lolos ke Olimpiade 2024 Paris dan fase ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

Baca Juga: Jokowi: Semoga Timnas U-23 Raih Tiket Olimpiade 2024

1. Sudah di jalur yang benar menuju Olimpiade

Shin Tae Yong Masih Punya 2 Target Besar SelanjutnyaSelebrasi Rafael Struick usai jebol gawang Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Jumat (26/4/2024). (the-afc).

Timnas Indonesia U-23 berharap bisa lolos ke Olimpiade 2024 Paris. Artinya, skuad Garuda Muda harus finis tiga besar di Piala Asia U-23 2024. Atau melakoni fase play-off dengan wakil Afrika jika kalah dalam perebutan posisi ketiga.

"Persiapan untuk Olimpiade berjalan baik seperti yang bisa dilihat," kata Shin Tae Yong usai pertandingan.

Baca Juga: Timnas U-23 Lolos Semifinal Piala Asia, Jokowi: Prestasi Luar Biasa

2. Target di kualifikasi Piala Dunia 2026

Shin Tae Yong Masih Punya 2 Target Besar SelanjutnyaPelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Korea Selatan (dok.AFC U23 ASIAN CUP QATAR 2024)

Tak hanya itu, Shin Tae Yong mengingatkan tim Merah Putih punya target untuk bisa lolos ke fase ketiga kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Dia barharap timnya bisa menjaga performa untuk dapat memenuhi target tersebut.

"Target saya kami bisa bermain baik dan lolos kualifikasi ke putaran ketiga," kata Shin Tae Yong.

Baca Juga: Shin Tae Yong: Timnas Indonesia Bisa Lawan Tim Manapun

3. Kunci kemenangan Indonesia

Shin Tae Yong Masih Punya 2 Target Besar SelanjutnyaPelatih Timnas U-23, Shin Tae Yong. (Dok. PSSI)

Shin Tae Yong mengaku tak ragu dengan kemampuan anak didiknya. Dia hanya memberi suntikan motivasi buat Garuda Muda jelang pertandingan melawan Korea Selatan.

"Saya pikir, rasa percaya diri yang saya berikan ke pemain yang membawa kami bisa melangkah sejauh ini," kata Shin Tae Yong.

Baca Juga: Shin Tae Yong: Timnas Indonesia Bisa Lawan Tim Manapun

Baca Juga: Campur Aduk Hati Shin Tae Yong Usai Indonesia Bungkam Korea

Topik:

  • Dheri Agriesta

Berita Terkini Lainnya