Shin Tae Yong Salami Pemain Korea Usai Bawa Timnas U-23 Menang

Shin Tae Yong tunjukkan sportivitas

Jakarta, IDN Times - Ada kejadian menarik jadi sorotan usai kemenangan Timnas Indonesia U-23 atas Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. Shin Tae Yong, tampak menyalami para pemain dan official Timnas Korea Selatan usai pertandingan.

Skuad Garuda Muda berhasil menang dalam drama adu penalti melawan Korsel dengan skor 11-10. Laga berjalan panas selama 120 menit hingga laga normal berakhir imbang 2-2.

Kemenangan ini membawa Timnas U-23 untuk pertama kalinya menembus semifinal Piala Asia U-23 2024.

1. Shin Tae Yong menyalami pemain dan official Korea

Shin Tae Yong Salami Pemain Korea Usai Bawa Timnas U-23 MenangShin Tae Yong menyalami official dan pemain timnas Korea Selatan U-23 usai pertandingan Indonesia vs Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024 (YouTube.com/mbicnews)

Dalam tayangan di kanal YouTube Mbicnews, Shin Tae Yong menunjukkan sportivitasnya dengan tampak menyalami para pemain dan official Korsel usai skuad Garuda Muda dipastikan memenangkan laga.

Usai merayakan kemenangan bersama pemain dan staf di pinggir lapangan, Shin Tae Yong menyalami official Korea Selatan sebelum menghampiri para pemain yang terdiam dan lesu di deretan bangku cadangan.

Baca Juga: Shin Tae Yong Masih Punya 2 Target Besar Selanjutnya

2. Shin Tae Yong punya kenangan buruk dengan Timnas Korea

Shin Tae Yong Salami Pemain Korea Usai Bawa Timnas U-23 MenangPelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong dalam konferensi pers usai pertandingan melawan Korea Selatan (dok.AFC U23 ASIAN CUP QATAR 2024)

Shin Tae Yong pernah menjadi pelatih Korea Selatan. Salah satu kenangan terburuknya adalah saat gagal di Piala Dunia 2018.

Kala itu, Shin Tae Yong dan skuadnya pulang ke Korea Selatan dan disambut dengan lemparan telur tanda kekecewaan fans kepada tim yang dibesutnya.

Namun, Shin Tae Yong sebelumnya mengaku tak membuat peristiwa itu jadi motivasi lebih untuknya mengalahkan Korea Selatan.

"Engga jadi motivasi (masalah itu). Itu hanya sebuah protes. Saya tidak menyesal juga karena tugas yang saya dapat, saya berupaya semaksimal mungkin," ujar Shin Tae Yong beberapa waktu lalu.

3. Perasaan Shin Tae Yong campur aduk

Shin Tae Yong Salami Pemain Korea Usai Bawa Timnas U-23 MenangPelatih Timnas Indonesia U-23, Shin Tae Yong bersama kapten tim Rizky Ridho dalam sesi konferensi pers jelang duel melawan Korea Selatan di perempat final Piala Asia U-23 2024. (dok. PSSI)

Kemenangan Timnas U-23 jelas membuat Shin Tae Yong senang dan bangga. Di sisi lain, dia juga ikut sedih lantaran negara asalnya harus angkat kaki lebih awal di Piala Asia U-23 2024.

"Saya merasa sangat senang, tapi sebagian dari saya sedih. Pemenangnya harus ditentukan dan sekarang saya pelatih kepala Timnas Indonesia. Jadi saya melakukan yang terbaik untuk tim saya," ujar Shin Tae Yong usai pertandingan.

Baca Juga: Shin Tae Yong: Timnas Indonesia Bisa Lawan Tim Manapun

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya