Soal Izin Stadion Laga Semifinal Liga 2, PT LIB: Dijamin Aman

Izin sudah didapat dari kepolisian

Jakarta, IDN Times - Direktur Utama PT Liga Indonesia Baru (LIB), Ferry Paulus, memastikan jika perizinan penggunaan stadion untuk semifinal Liga 2 musim 2023/2024 aman. Menurut dia, tak ada masalah meskipun ada klub yang memutuskan pindah markas.

Laga pertama semifinal Liga 2 musim 2023/2024 akan berlangsung pada 25 Januari 2024 mendatang. Malut United akan berduel dengan Semen Padang sementara Persiraja Banda Aceh akan menghadapi PSBS Biak

1. Perizinan dipastikan aman

Soal Izin Stadion Laga Semifinal Liga 2, PT LIB: Dijamin AmanDirektur Utama PT Liga Indonesia Baru, Ferry Paulus (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Semifinal Liga 2 akan berlangsung tak lama setelah masa pemilihan umum 2024 rampung. Ini menimbulkan kekhawatiran dan perizinan penggunaan stadion dari pihak kepolisian lantas menjadi pertanyaan.

“Perizinan itu sudah satu paket, kemarin kita sudah dapat izin prinsip, berdasarkan timeline semua sudah tersubmit ke Mabes Polri. Nanti tinggal ke mana semifinal itu. Jadi perizinan dipastikan dan dijamin semua sudah clear,” ujar Ferry kepada awak media di kawasan Senayan, Jakarta usai drawing semifinal Liga 2 pada Senin (5/2/2024).

Baca Juga: Sriwijaya FC Pastikan Bertahan di Liga 2, Manajemen Ucap Terima Kasih

2. Ada klub yang pindah markas

Soal Izin Stadion Laga Semifinal Liga 2, PT LIB: Dijamin AmanKonferensi pers drawing smeifinal Liga 2 (IDN Times/Margith Juita Damanik)

Menurut Ferry, tak ada perubahan berarti soal stadion yang digunakan keempat tim yang akan berlaga di semifinal Liga 2.Hal itu berbeda jika dibandingkan dengan penyelenggaraan babak 12 besar lalu.

Hanya saja, PSBS Biak memutuskan pindah dari stadion Cendrawasih, Biak Numfor ke Stadion Mandala, Jayapura. Selain itu, Persiraja Banda Aceh akan pindah dari Stadion Harapan Bangsa ke Stadion Langsa.

“Jadi saya rasa tidak ada perubahan dengan putaran yang 12 besar kemarin,” kata Ferry.

3. Hasil drawing semifinal Liga 2

Soal Izin Stadion Laga Semifinal Liga 2, PT LIB: Dijamin AmanDrawing pertandingan semifinal Liga 2 2023/24. (IDN Times/Margith Juwita D)

Sebanyak empat tim terbaik dipastikan bakal bersaing berebut trofi juara, plus tiket promosi ke Liga 1 musim depan.

Berdasarkan hasil drawing babak semifinal Liga 2 2023/24 yang berlangsung di SCTV Tower, Lantai 8, Senayan City, Jakarta, Senin (5/2/2024) malam WIB, Persiraja Banda Aceh akan menjalani putaran pertama semifinal dengan menjamu PSBS Biak.

Sementara itu, Semen Padang akan mengawali langkah di semifinal dengan bertandang ke markas Malut United FC.

Baca Juga: Hasil Drawing Babak Semifinal Liga 2 2023/24

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya