Thomas Doll Kecewa Persija Kalah Lawan Arena: Ini Memalukan!

Thomas Doll malu dengan permainan Persija

Jakarta, IDN Times - Pelatih Persija Jakarta, Thomas Doll, blak-blakan mengaku kecewa usai skuadnya kalah 2-3 melawan Arema FC dalam laga pekan ke-26 Liga 1. Persija juga diganjar kartu merah dalam laga yang berlangsung di stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali pada Senin (26/2/2024) sore WIB.

Permainan skuad Macan Kemayoran dinilai Doll tak berada pada level seharusnya. Dia bahkan mengaku malu dengan hasil ini.

"Selamat untuk Arema atas kemenangannya. Ini sangat memalukan bagaimana kami bermain hari ini. Saya sangat kecewa," kata Thomas Doll usai pertandingan.

1. Nilai tim lakukan kesalahan besar

Thomas Doll Kecewa Persija Kalah Lawan Arena: Ini Memalukan!Pelatih Persija Jakarta Thomas Doll. Foto akun Instagram persija

Persija mencuri keunggulan pertama kali pada menit ke-12 saat sundulan Marko Simic merobek gawang Arema FC. Namun, Doll merasa pemainnya malah membuat kesalahan sendiri yang berakibat fatal.

"Semua dalam kendali tapi lagi-lagi kami melakukan kesalahan besar seperti pada beberapa pertandingan sebelumnya di musim ini. Kami memberi peluang untuk lawan. Kami menghancurkannya sendiri," kata Thomas Doll.

Baca Juga: Arema FC Larang The Jak Datang ke Bali saat Menghadapi Persija Jakarta

2. Kartu merah petaka untuk Persija

Thomas Doll Kecewa Persija Kalah Lawan Arena: Ini Memalukan!Muhammad Ferarri. (IDN Times/Imam Faishal)

Sempat tertinggal 1-2 melawan Arema, Simic kembali menyamakan kedudukan lewat sundulannya pada menit ke-56. Dua menit berselang, mimpi buruk Persija jadi kenyataan. Muhammad Ferarri diganjar kartu merah.

"Kami menghancurkan sendiri kesempatan dan kepercayaan kami. Setelah kesalahan, pemain mulai hilang kepercayaan diri dan kami tertinggal. Kita sebenarnya bisa kembali saat kondisi 2-2, tapi kami dapat kartu merah," kata Doll.

3. Tak puas dengan performa pemain bertahan

Thomas Doll Kecewa Persija Kalah Lawan Arena: Ini Memalukan!Potret Thomas Doll saat Persija ditahan imbang Persita di SUGBK, Minggu (3/12/2023). (Dok. Persija).

Doll menyoroti para pemain bertahan Persija. Dia mengaku tak puas dengan penampilan yang mereka mainkan.

"Tidak cukup baik pertahanan seperti ini," kata Thomas Doll.

Dia mengatakan bermain di Bali bukan jadi alasan kekalahan mereka.

"Ini bukan karena kami bermain di Bali, karena Arema harus bermain disni. Tapi (permainan) ini tidak cukup (baik)," kata Thomas Doll.

Baca Juga: Jelang Hadapi Persija Jakarta, Arema FC Waspadai 2 Fullback Lawan

Topik:

  • Vanny El Rahman

Berita Terkini Lainnya