Timnas Indonesia Harus Waspada, Shin Tae Yong Dibidik Vietnam

Vietnam banyak incar pelatih asal Korea Selatan

Jakarta, IDN Times - Timnas Vietnam segera melakukan pencarian pelatih baru setelah Park Hang Seo selesai masa baktinya. Federasi Sepak bola Vietnam (VFF) telah merunut sejumlah pelatih yang layak buat dijadikan pengganti Park.

Ada empat calon kuat pelatih Vietnam. Bikin bahaya Timnas Indonesia, karena ada nama Shin Tae Yong di dalamnya. Berikut ini adalah daftar calon pengganti Park di Timnas Vietnam seperti dikutip Bongda.

1. Shin Tae Yong

Timnas Indonesia Harus Waspada, Shin Tae Yong Dibidik VietnamPelatih Timnas U-19, Shin Tae Yong. (pssi.org)

Shin Tae Yong menjadi salah satu kandidat terkuat untuk menggantikan Park Hang Seo. Pola melatih STY disebut-sebut cocok untuk menangani Vietnam.

Ditambah dengan fakta, para pemain Vietnam juga dikenal militan dan bisa nyetel dengan skema Shin.

Baca Juga: Pengurus PSSI Mundur, Shin Harus Bertahan Latih Timnas Indonesia

2. Lee Young Jin

Timnas Indonesia Harus Waspada, Shin Tae Yong Dibidik VietnamPelatih Sepak Bola asal Korea Selatan, Lee Young Jin (ANTARA/Michael Siahaan)

Nama kuat lainnya yang digadang-gadang untuk menggantikan Park adalah Lee Young Jin. Dia sudah mendampingi Park melatih Vietnam sejak 2017 lalu.

Pemahamannya mengenai sepak bola Vietnam yang terbilang lebih baik dibanding kandidat lain, menjadi keunggulan Lee Young Jin untuk jadi pelatih Vietnam yang baru.

3. Gong Oh Kyun

Timnas Indonesia Harus Waspada, Shin Tae Yong Dibidik VietnamPelatih Sepak Bola asal Korea Selatan, Gong Oh Kyun (ANTARA/PSSI)

Timnas Vietnam agaknya jatuh hati pada pelatih-pelatih asal Korea Selatan. Selain Shin Tae Yong dan Lee Young Jin, satu lagi nama pelatih asal Korea Selatan yang memikat hati timnas Vietnam. Dia adalah Gong Oh Kyun.

Gong Oh Kyun sudah setengah tahun berada di Korea Selatan menggantikan Park Hang Seo melatih timnas Vietnam U-23 usai gelaran SEA Games.

Baca Juga: Bekuk Vietnam, Timnas U-20 Lolos ke Piala Asia U-20 2023

4. Kiatisak Senamuang

Timnas Indonesia Harus Waspada, Shin Tae Yong Dibidik VietnamMantan pelatih Timnas Thailand, Kiatisuk Senamuang / ASEAN Football

Pelatih asal Thailand, Kiatisuk Senamuang, menjadi calon terakhir yang diincar VFF untuk melatih Vietnam, menggantikan Park. Kiatisuk dikabarkan belum lama ini menolak tawaran Federasi Sepak Bola Thailand untuk pulang ke negaranya.

Lima tahun lalu, namanya juga sudah mencuat untuk bergabung dengan Vietnam. Kala itu untuk menggantikan posisi Tuan Nguyen Huu Thang.

Baca Juga: Shin Tae Yong Kalem Timnas U-20 Masuk Grup Neraka Piala Asia

Baca Juga: Trik Shin Tae Yong Bikin Timnas Perkasa Sepanjang 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya