Timnas Indonesia Jumpa Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026

Timnas dapat lawan yang relatif enteng

Jakarta, IDN Times - Timnas Indonesia mendapat lawan yang relatif enteng dalam ronde pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026. Mereka dipastikan menghadapi Brunei Darussalam dalam babak pertama, lewat undian yang digelar di AFC House, Kuala Lumpur, Kamis (27/7/2023).

Indonesia memang harus melewati ronde pertama, karena peringkatnya bukan 20 besar terbaik se-Asia. Maka dari itu, bersama 19 tim lainnya, mereka harus melalui fase tersebut.

Tapi, dalam undian tadi, Indonesia masuk di pot 1, karena masuk 10 teratas dari 20 terbawah di Asia. Maka dari itu, mereka bisa jumpa Brunei yang masuk pot 2.

Secara head to head, Indonesia unggul telak atas Brunei. Dalam empat pertemuan terakhir, Indonesia selalu menang. Bahkan, di Piala AFF 2022, Indonesia menang tujuh gol tanpa balas atas Brunei.

Pun, secara keseluruhan, dari empat laga itu, Indonesia menjebol gawang Brunei 18 kali tanpa bobol.

Ronde pertama Kualifikasi Piala Dunia 2026 digelar dengan sistem kandang-tandang. Pertandingan berlangsung pada 12 dan 17 Oktober 2023. Nantinya 10 tim yang memenangkan laga di putaran pertama akan melaju ke ronde kedua bersama 26 tim lainnya.

Berikut hasil undian Kualifikasi Piala Dunia 2026 ronde pertama:

Afganistan vs Mongolia
Maladewa vs Banglades
Singapura vs Guam
Yaman vs Srilanka
Myanmar vs Macau
Kamboja vs Pakistan
Taiwan vs Timor Leste
Indonesia vs Brunei Darussalam
Hong Kong vs Bhutan
Nepal vs Laos

Timnas Indonesia Jumpa Brunei di Kualifikasi Piala Dunia 2026Undian Kualifikasi Piala Dunia 2026, Timnas Indonesia versus Brunei Darussalam. (IDN Times/Aditya Pratama)

Baca Juga: Pemain Muda Tottenham Hotspur Gagal Perkuat Timnas U-17

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya