Timnas U-20 Sukses Sikat Moldova, tapi Masih Banyak Catatan

Indonesia kebobolan di awal babak pertama

Jakarta, IDN Times - Pemain Timnas U-20 Indonesia, Rabbani Tasnim, angkat bicara soal performa timnya saat melawan Timnas Maldova U-20 pada Selasa (1/11/2022).

Pertandingan berakhir dengan kemenangan skuad Garuda 3-1 di Stadion Manavgat Ataturk, Turki.

Namun, Rabbani menyoroti soal kendornya fokus Timnas U-20 di babak pertama yang membuat mereka sempat tertinggal di menit-menit awal.

1. Fokus Timnas U-20 kendor di babak pertama

Timnas U-20 Sukses Sikat Moldova, tapi Masih Banyak CatatanRabbani Tasnim lakukan selebrasi. (Foto: Instagram/pssi)

Meski mengunci kemenangan di laga kontra Moldova, performa Timnas U-20 di babak pertama menjadi catatan dari Rabbani. Dia berharap kedepannya timnas Indonesia bisa tampil lebih fokus sejak game pertama bergulir.

“Tadi kita kebobolan di menit-menit awal di babak pertama. Disaat kita belum fokus sepenuhnya. Jadi di pertandingan selanjutnya kita berusaha untuk lebih fokus supaya gak terjadi hal seperti di pertandingan ini,” ujar Rabbani.

Baca Juga: Timnas U-20 Sikat Moldova, Garang di Babak 2

2. Finishing Timnas U-20 jadi catatan Shin Tae Yong

Timnas U-20 Sukses Sikat Moldova, tapi Masih Banyak CatatanPelatih Timnas U-19, Shin Tae Yong. (pssi.org)

Pelatih Timnas U-20, Shin Tae Yong menilai, anak didiknya sudah menuntaskan tugas dengan baik. Sempat tertinggal di babak pertama, STY memuji comeback yang dilakukan di babak kedua.

Meski demikian, STY memberi catatan evaluasi untuk performa Timnas U-20. Selain soal fokus pemain, penyelesaian akhir pemain di depan gawang ikut jadi sorotan.

“Khususnya finishing di depan gawang itu harus lebih fokus lagi. Harus lebih bisa cerdas defense-nya,” kata pelatih asal Korea Selatan ini.

3. Timnas U-20 menang 3-1 kontra Moldova

Timnas U-20 Sukses Sikat Moldova, tapi Masih Banyak CatatanMarselino Ferdinan merayakan bersama tim setelah mencetak gol penyama kedudukan. (Persebaya)

Timnas U-30 sempat dikagetkan Moldova di awal babak pertama. Pertandingan baru berlangsung selama kurang lebih enam menit, gawang mereka sudah dibobol oleh pemain Moldova, Vicu Bulmaga.

Anak asuh Shin Tae Yong segera merapatkan barisan dan berusaha balik menyerang. Namun, tak ada hasil hingga babak pertama berakhir.

Setelah jeda turun minum barulah Rabbani berhasil membuka angka untuk skuad Garuda Muda usai merobek gawang Moldova. Tampil lebih agresif, Muhammad Ferrari menyusul menyumbang gol kedua di laga ini.

Gol ketiga Indonesia dipersembahkan Marselino Ferdinan melalui titik putih. Dia sukses menjadi eksekutor penalti dengan baik untuk menambah kemenangan Timnas U-20.

Baca Juga: 2 Anak STY Ikut Latihan Timnas U-20 Indonesia, Ada Apa?

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya