Tua-tua Keladi! Luis Suarez Raih Gelar Pemain Terbaik di Brasil

Jadi penutup manis masa bersama Gremio

Jakarta, IDN Times - Perjalanan Luis Suarez di Liga Brasil bersama Gremio musim ini berhasil ditutup dengan manis. Meski tak berhasil membawa timnya juara, pemain asal Uruguay itu mampu menyabet gelar pemain terbaik dalam kompetisi.

Suarez dianugerahi Golden Ball sebagai pemain terbaik seri A Brasil 2023. Itu tentu jadi capaian spesial lantaran dia dikabarkan akan meninggalkan Gremio di akhir musim ini.

1. Dapat penghargaan Golden Ball

Tua-tua Keladi! Luis Suarez Raih Gelar Pemain Terbaik di BrasilLuis Suárez sebagai pemain yang tampil di Piala Dunia untuk terakhir kali (twitter.com/LuisSuarez9)

Dilansir ESPN, Gremio gagal meraih gelar di akhir musim lantaran kalah bersaing dari Palmeiras. Mereka hanya berjarak dua poin saja di klasemen akhir Liga Brasil musim ini dari sang juara. 

Sementara, klub yang mengorbitkan Neymar, yakni Santos harus terdegradasi musim ini. Mereka untuk pertama kalinya turun kasta sepanjang sejarah klub mentas di kompetisi domestik.

Terlepas dari itu, Suarez memang memberikan kontribusi yang besar bagi Gremio di Liga Brasil musim ini. Bomber berusia 36 tahun itu mencetak 17 gol dan 11 assist dari 33 penampilannya bersama klub.

Baca Juga: Mau Reuni dengan Messi, Suarez Rela Bayar Penalti ke Gremio

2. Persembahkan penghargaan untuk keluarga

Tua-tua Keladi! Luis Suarez Raih Gelar Pemain Terbaik di Brasilinstagram.com/luissuarez9

Spesialnya, Suarez mencetak dua gol di laga terakhir Gremio musim ini. Berkat gol Suarez, Dia membawa klub berjuluk Tricolor dos Pampas menang 3-2 atas Fluminense di Stadion Maracana, Rio de Janeiro.

Dinobatkan sebagai pemain terbaik, Suarez mempersembahkan penghargaan individu tersebut untuk keluarganya.

"Ini menjadi tahun saya paling sering jauh dari keluarga saya. Penghargaan ini adalah milik mereka," ujar Suarez dikutip The Star.

3. Akan tinggalkan Gremio?

Tua-tua Keladi! Luis Suarez Raih Gelar Pemain Terbaik di BrasilLuis Suarez (skysports.com)

Suarez sebetulnya beberapa kali sempat mengatakan kekhawatirannya tak dapat menyelesaikan musim di Brasil. Hal itu tak lepas dari cedera di bagian lututnya yang disebut cukup parah.

Namun, hal itu nyatanya tak menjadi hambatan bagi Suarez. Pemain berjuluk El Pistolero itu justru menunjukkan tajinya dan jadi bagian penting Gremio musim ini. 

Bagi Suarez, musim ini justru mencatatkan penampilan terbanyaknya bersama klub sepanjang karier bal-balan-nya.

Suarez sendiri diisukan bakal segera hengkang dari Gremio usai musim ini berakhir. Dia disebut bakal reuni dengan Lionel Messi di Inter Miami. Walau masih belum memberi jawaban pasti soal masa depannya, Suarez disebut sepakat pindah ke MLS. 

Dilansir Football Espana, segala cara dilakukan Suarez demi pindah ke Inter Miami. Dia bahkan rela membayar sendiri penalti kontraknya ke Gremio demi gabung dengan pemain Barcelona lainnya.

Namun demikian, hal itu bukan karena dia tak kerasan selama bersama Gremio. Dia memastikan tidak akan melupakan klubnya itu, bahkan juga mengingat klub lainnya yang dihormatinya sebagai lawan.

 

Baca Juga: Suarez Segera Wujudkan Mimpinya Reuni dengan Messi

Topik:

  • Ilyas Listianto Mujib

Berita Terkini Lainnya