Waduh, Messi Terancam Absen Bela Argentina Lawan Kroasia

Sudah ada dua pemain yang dipastikan absen lawan Kroasia 

Jakarta, IDN Times - Imbas dari hujan kartu kuning dalam duel kontra Belanda, Argentina sudah dipastikan kehilangan dua pemain andalannya, Gonzalo Montiel dan Marcos Acuna.

Keduanya dipastikan absen, karena sudah dengan mengantongi dua kartu kuning di Piala Dunia 2022. Tapi, selain Montiel dan Acuna, ternyata masih ada peluang satu pemain andalan lainnya yang terancam absen.

Parahnya, itu Lionel Messi. Mengapa Messi terancam absen?

1. Messi diselidiki FIFA

Waduh, Messi Terancam Absen Bela Argentina Lawan KroasiaLionel Messi bersama timnas Argentina (worldfootballindex.com)

Messi, dilansir Marca, terancam absen setelah Komisi Disiplin FIFA memutuskan untuk menggelar investigasi. Itu disebabkan karena Messi berkomentar miring terhadap performa wasit Mateu Lahoz.

Usai laga melawan Belanda, Messi menyatakan kalau Lahoz tampil begitu buruk. Banyak keputusan Lahoz, yang dianggap Messi, begitu fatal.

Baca Juga: Riak-Riak Messi vs Van Gaal selepas Belanda vs Argentina

2. Marcos Acuna sudah pasti absen

Waduh, Messi Terancam Absen Bela Argentina Lawan KroasiaSelebrasi Marcos Acuna dan Lionel Messi (instagram.com/marcos.acuna10)

Acuna menjadi pemain yang dipastikan absen bela Argentina saat lawan Kroasia. Sialnya, Acuna mendapat kartu kuning saat Argentina melawan Belanda.

Tapi, absennya Acuna sebenarnya bisa diatasi oleh Scaloni. Sebab, ada satu pemain yang setara kemampuannya dengan Acuna, yakni Nicolas Tagliafico.

Hanya saja, gaya main Tagliafico agak berbeda. Ketika Acuna punya permainan bertenaga, Tagliafico begitu stylish.

3. Krisis di bek kanan

Waduh, Messi Terancam Absen Bela Argentina Lawan KroasiaGonzalo Montiel (instagram.com/gonzalo_montiel29)

Nah, ini yang cukup PR buat Argentina, ketika Gonzalo Montiel absen. Sebab, stok bek kanan Argentina cuma ada Montiel bersama Nahuel Molina. Bisa jadi, Lisandro Martinez digeser ke sektor bek sayap kanan kalau ada situasi yang darurat.

Tapi, pastinya stabilitas Argentina akan sedikit terganggu. Kini, Scaloni harus putar otak demi bisa menjaga kedalaman lini belakang Albiceleste.

Baca Juga: Muncul Konspirasi Bantu Lionel Messi Juara Piala Dunia 2022

Topik:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya