Catatan 6 Pemain Benfica di Piala Dunia 2022, Ada Enzo Fernandez!

Fernandez dapat penghargaan

Piala Dunia 2022 Qatar telah usai diselenggarakan. Benfica turut mengirim sejumlah pemain untuk meramaikan gelaran akbar tersebut.

Beberapa dari mereka berhasil mencuri perhatian dengan performa gemilang bersama negaranya masing-masing. Siapa saja dan seperti apa penampilan mereka?

Berikut catatan pemain Benfica di Piala Dunia 2022.

1. Alexander Bah (Denmark)

Catatan 6 Pemain Benfica di Piala Dunia 2022, Ada Enzo Fernandez!Alexander Bah (instagram.com/alexanderbah)

Alexander Bah merupakan pemain yang baru bergabung bersama Benfica pada 2022/2023. Ia biasa dimainkan di posisi bek kanan. Pemain berusia 25 tahun ini telah bermain sebanyak 22 kali dengan kontribusi 5 assist di semua kompetisi bersama Benfica.

Alexander Bah menjalani debutnya bersama Timnas Denmark pada 2020. Di Piala Dunia 2022 ini, ia menjadi bagian dari skuad Denmark yang berlaga di ajang tersebut.

Penampilannya bersama Timnas Denmark di Piala Dunia 2022 tidak begitu mengesankan. Ia hanya bermain di dua laga dan selalu turun dari bangku cadangan.

Selain itu, langkah Denmark harus terhenti pada fase grup. Mereka menjadi juru kunci Grup D berisikan Prancis, Australia, dan Tunisia.

2. Antonio Silva (Portugal)

Catatan 6 Pemain Benfica di Piala Dunia 2022, Ada Enzo Fernandez!Antonio Silva (instagram.com/antoniosilva.66)

Antonio Silva baru dipromosikan ke tim utama Benfica pada 2022/2023. Pemain berposisi bek tengah ini telah memainkan laga sebanyak 19 kali dan mencetak 3 gol di semua kompetisi bersama Benfica.

Silva yang masih berusia 19 tahun juga baru menjalani debutnya bersama Timnas Portugal pada 2022. Ia dipanggil mengisi skuad Portugal yang berlaga di Piala Dunia.

Selama Piala Dunia 2022, Silva lebih banyak menghiasi bangku cadangan. Ia dimainkan sekali saat berjumpa Korea Selatan pada fase grup. Pertandingan Piala Dunia pertamanya itu berakhir dengan kekalahan Portugal 1-2 atas Korea Selatan.

3. Joao Mario (Portugal)

Catatan 6 Pemain Benfica di Piala Dunia 2022, Ada Enzo Fernandez!Joao Mario (twitter.com/joaome17)

Joao Mario merupakan salah satu pemain tengah Benfica. Pada 2022/2023 ini, ia telah bermain sebanyak 24 kali dengan kontribusi 10 gol dan 8 assist bersama Benfica di semua kompetisi.

Gelandang berusia 29 tahun ini menjalani debutnya pada 2014 dan sudah memainkan sebanyak 55 pertandingan bersama Portugal. Piala Dunia 2022 menjadi turnamen Piala Dunia kedua yang ia mainkan saat berseragam Portugal.

Meski begitu, ia hanya bermain di dua laga selama Piala Dunia 2022. Satu kali bermain dari bangku cadangan dan satunya bermain sebagai starter. Catatan penampilannya ini lebih sedikit dibandingkan Piala Dunia edisi sebelumnya.

Baca Juga: Best Young Player 5 Edisi Terakhir Piala Dunia, Ada Enzo Fernandez

4. Goncalo Ramos (Portugal)

Catatan 6 Pemain Benfica di Piala Dunia 2022, Ada Enzo Fernandez!Goncalo Ramos (twitter.com/SLBenfica)

Goncalo Ramos merupakan pemain Benfica yang berposisi sebagai penyerang tengah. Pada 2022/2023 ini, ia telah mencetak 15 gol dari 22 penampilannya bersama Benfica di semua kompetisi.

Penampilan apik Ramos tersebut membuatnya masuk ke dalam skuad Portugal yang bermain di Piala Dunia 2022. Di ajang tersebut, ia membuat 4 kali penampilan dengan kontribusi 3 gol dan 1 assist.

Satu penampilannya yang berhasil mencuri perhatian terjadi saat kemenangan 6-1 Portugal atas Swiss pada babak 16 besar. Laga tersebut menjadi debutnya sebagai starter di Piala Dunia.

Selain itu, ia juga membukukan hattrick dan satu assist. Ramos kembali menjadi starter pada babak delapan besar meski langkah Portugal terhenti karena kalah 0-1 dari Maroko.

5. Nicolas Otamendi (Argentina)

Catatan 6 Pemain Benfica di Piala Dunia 2022, Ada Enzo Fernandez!Nicolas Otamendi (twitter.com/Notamendi30)

Pemain selanjutnya adalah Nicolas Otamendi. Musim 2022/2023 ini, ia menjadi pilihan utama pelatih untuk mengisi pos pertahanan Benfica. Dirinya telah memainkan 23 pertandingan bersama Benfica di semua kompetisi.

Otamendi memulai debutnya bersama Argentina pada 2009. Dirinya telah bermain sebanyak seratus kali dalam berbagai kompetisi. Ia menjadi salah satu pemain senior dalam skuad Argentina yang berlaga di Piala Dunia 2022.

Perannya penting dalam menjaga pertahanan Argentina hingga sukses menjuarai Piala Dunia 2022. Pemain berusia 34 tahun ini selalu bermain sebagai starter dalam seluruh pertandingan Argentina selama Piala Dunia 2022. Penampilan Otamendi menjadikannya salah satu pemain Benfica yang menonjol selama gelaran akbar tersebut.

6. Enzo Fernandez (Argentina)

Catatan 6 Pemain Benfica di Piala Dunia 2022, Ada Enzo Fernandez!Enzo Fernandez (twitter.com/Argentina)

Enzo Fernandez adalah nama terakhir dalam daftar ini. Ia baru direkrut Benfica dari River Plate, klub asal Argentina, pada 2022/2023. Ia telah memainkan 24 pertandingan dengan kontribusi 3 gol dan 4 assist bersama Benfica di semua kompetisi.

Enzo juga baru dipanggil Timnas Argentina pada 2022 ini. Piala Dunia 2022 pun menjadi Piala Dunia sekaligus turnamen pertamanya bersama Argentina. Di ajang tersebut, dirinya 4 kali bermain sebagai starter dan 3 kali bermain dari bangku cadangan. Ia mencetak 1 gol dan 1 assist.

Selain kesuksesannya membawa Argentina juara, pemain berusia 21 tahun itu berhasil meraih penghargaan pemain muda terbaik di Piala Dunia 2022. Penampilan gemilang Enzo bersama klub maupun negara membuat dirinya menjadi incaran beberapa klub pada bursa transfer.

Baca Juga: Kisah Surat Enzo Fernandez Iringi Messi dan Argentina Juara Dunia

Maulidi Photo Writer Maulidi

Suka makan yang manis-manis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya