7 Pemain yang Pernah Berseragam Inter Milan dan Manchester United

Yang paling menonjol musim ini adalah Romelu Lukaku

Dalam satu setengah tahun terakhir Inter Milan senang mendatangkan pemain dari Manchester United. Dalam skuad Inter di Serie A musim ini terdapat 4 mantan pemain Manchester United.

Selain itu, ada juga 3 pemain lainnya yang dulu pernah berseragam Inter dan MU. Jadi, total ada 7 pemain yang pernah membela Inter dan MU. Siapa sajakah ketujuh pemain tersebut? Berikut daftarnya.

1. Laurent Blanc

7 Pemain yang Pernah Berseragam Inter Milan dan Manchester Uniteddailystar.co.uk/getty images

Laurent Blanc merupakan mantan pemain sepak bola asal Prancis yang kini berkarier sebagai pelatih. Saat masih jadi pemain, Blanc berposisi sebagai bek sayap dan pernah membela Inter dari tahun 1999 sampai 2001. Ia pindah ke Manchester United dan pensiun di sana pada tahun 2003.

Saat ini ia tengah melatih klub asal Qatar, Al-Rayyan SC. Sebelumnya, Blanc pernah melatih Bordeaux, Timnas Prancis, dan PSG.

2. Nemanja Vidic

7 Pemain yang Pernah Berseragam Inter Milan dan Manchester Unitedbleacherreport.com

Nemanja Vidic merupakan salah satu bek tengah terbaik yang pernah membela MU. Bersama duetnya, Rio Ferdinand, Vidic berhasil menjuarai banyak trofi di MU.

Vidic membela MU selama 8 tahun sejak tahun 2006 hingga 2014 saat ia pindah ke Inter Milan. Di Inter, Vidic bertahan selama dua musim hingga akhirnya pensiun pada tahun 2016.

3. Zlatan Ibrahimovic

7 Pemain yang Pernah Berseragam Inter Milan dan Manchester Unitedpremierleague.com

Ibrahimovic yang berposisi sebagai striker ini terlebih dahulu membela Inter Milan sejak musim 2006/2007 sampai musim 2008/2009. Ibra telah mencatatkan 117 penampilan untuk Inter dengan torehan 66 gol dan 29 assist.

Di sisi lain, bersama MU, Ibra mencatatkan 53 penampilan dengan torehan 29 gol dan 10 assist. Ia membela MU selama dua musim, yakni musim 2016/2017 dan 2017/2018 sebelum pindah ke LA Galaxy.

Saat ini Ibra tengah membela AC Milan dan menjadi rival sesama mantan pemain MU, Romelu Lukaku, yang kini membela Inter Milan. Mereka bersaing dalam torehan top skor Seria A dan kerap kali berseteru saat bertemu di laga derby Milan.

Baca Juga: LeBron James dan Ibrahimovic Saling Sindir, Tensi Tinggi

4. Romelu Lukaku

7 Pemain yang Pernah Berseragam Inter Milan dan Manchester Unitedinter.it

Selanjutnya ada Romelu Lukaku, rival Zlatan Ibrahimovic di Kota Milan saat ini. Di matchday ke-23 Serie A, Lukaku berhasil membawa Inter bertengger di puncak klasemen dan dirinya sendiri memuncaki papan top skor dengan 17 gol.

Sebelum berseragam Inter, Lukaku merupakan pemain Manchester United sejak musim 2017/2018 hingga 2018/2019. Lukaku sempat satu tim dengan Ibrahimovic pada musim 2017/2018. Bersama MU, ia telah bermain sebanyak 96 kali dengan 42 gol dan 13 assist.

5. Alexis Sanchez

7 Pemain yang Pernah Berseragam Inter Milan dan Manchester Unitedinter.it

Alexis Sanchez adalah seorang penyerang asal Chile yang saat ini membela Inter Milan. Pada awalnya, ia dipinjam dari MU pada musim 2019/2020, namun dipermanenkan dengan status bebas transfer di awal musim ini. Selama berseragam Inter, Sanchez telah tampil sebanyak 56 pertandingan dan mencetak 6 gol dan 16 assist.

Sanchez membela Manchester United selama satu setengah musim dari Januari 2018 hingga akhir musim 2018/2019. Ia telah mencatatkan 45 penampilan bersama MU dan hanya mencetak 5 gol dan 9 assist.

6. Ashley Young

7 Pemain yang Pernah Berseragam Inter Milan dan Manchester Unitedbbc.com

Setelah mendatangkan Lukaku dan Alexis Sanchez pada awal musim 2019/2020, Inter kembali memboyong pemain dari MU 6 bulan kemudian pada Januari 2020. Kali ini giliran Ashley Young yang diboyong oleh Inter.

Berposisi sebagai pemain sayap, bersama MU Young telah bermain 261 kali dengan 19 gol dan 43 assist . Bersama Inter, sejauh ini Young telah bermain 50 kali dengan 4 gol dan 7 assist.

7. Matteo Darmian

7 Pemain yang Pernah Berseragam Inter Milan dan Manchester Unitedsempreinter.com

Berbeda denga ketiga rekannya yang langsung pindah ke Inter pada musim 2019/2020, Darmian lebih dulu pindah ke Parma musim 2019/2020. Lalu, ia dipinjam oleh Inter di awal musim ini. Ia dipinjam selama satu musim yang disertai dengan opsi pembelian.

Sebelum membela Parma, Darmian merupakan pemain Manchester United yang berposisi sebagai bek kanan. Darmian telah mencatatkan 92 penampilan bersama MU.

 

Itulah ketujuh pemain yang pernah berseragam Inter Milan dan Manchester United. Dalam daftar tersebut adakah pemain favorit kamu?

Baca Juga: 5 Wonderkid Inter Milan yang Gagal Bersinar di Kompetisi Eropa

Mimar Fakhruddin Photo Verified Writer Mimar Fakhruddin

fine

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya