Comscore Tracker

LeBron James dan Ibrahimovic Saling Sindir, Tensi Tinggi

Hubungan LeBron James dan Ibrahimovic memanas

Jakarta, IDN Times - Friksi terjadi antara dua bintang dari cabang olahraga berbeda, LeBron James dan Zlatan Ibrahimovic. Hubungan keduanya memanas setelah adanya perbedaan pendapat mengenai perjuangan hak dalam kesetaraan ras di level sosial.

LeBron memang menjadi salah satu pejuang kesetaraan hak. Kritik pedas kerap dilancarkan LeBron kepada pemerintah, polisi, dan elemen lain, yang masih bersikap rasis.

Tak jarang, LeBron menyampaikan pendapatnya lewat platform media sosial. Hal ini, bikin jengah Ibra. Dia merasa LeBron kelewat batas dalam berjuang, mengarah pada kepentingan politik.

Baca Juga: Zlatan Ibrahimovic Cetak 500 Gol? Wajar Saja

1. Ibra minta LeBron diam

LeBron James dan Ibrahimovic Saling Sindir, Tensi Tinggiskysports.com

Ibra pun meminta LeBron untuk diam. Sebab, menurutnya, perjuangan LeBron malah bikin orang-orang risih.

"Saya tak akan diam saat melihat ada yang salah. Saya berjuang untuk orang-orang, kesetaraan, keadilan sosial, rasisme, tekanan, hal-hal yang terjadi dalam komunitas kami," tegas LeBron, menanggapi permintaan Ibra dilansir Irish Times.

2. Ibra pernah pula jadi korban rasisme

LeBron James dan Ibrahimovic Saling Sindir, Tensi TinggiGoal.com

Sebenarnya, Ibra juga menjadi sasaran rasis di Swedia. Pada 2018 lalu, dia sempat mengakui, ada perbedaan perlakuan terhadapnya dari beberapa pihak, karena namanya tak seperti orang Swedia kebanyakan.

"Nama dia bukan berasal dari tradisi Swedia. Dia merasa, ada aksi rasis yang menimpanya. Sebenarnya, dia sudah bicara hal yang sama," ujar LeBron.

3. LeBron tak mau berhenti

LeBron James dan Ibrahimovic Saling Sindir, Tensi Tinggiessentiallysports.com

Dipastikan, LeBron tak berhenti dalam berjuang demi kesetaraan hak. Baginya, warna kulit tak membedakan derajat orang di kehidupan sosial.

"Saya bicara karena memang terpelajar. Saya pria yang mau melakukannya, karena ini merupakan tanggung jawab. Saya paham, sekuat apa olahraga ini. Suara saya, akan disalurkan lewat platform ini," kata LeBron.

Baca Juga: Kevin Durant dan LeBron James Pimpin Duel di NBA All-Star

Topic:

  • Satria Permana

Berita Terkini Lainnya