4 Fakta Menarik dari Laga Arsenal vs di Bayern Munich UCL 2023/2024

Laga yang sangat seru

Pertemuan pertama perempat final Liga Champions Eropa 2023/2024 antara Arsenal dan Bayern Munich telah digelar pada Rabu (10/4/2024) dini hari WIB. Pertandingan yang dimainkan di Emirates Stadium itu berakhir imbang 2-2.

Kedua tim akan kembali bertemu pada pertemuan penentu di Allianz Arena, Rabu (17/4/2024). Sambil menanti pertandingan itu, akan menarik jika melirik kembali fakta dari pertandingan pertama. Pada pertandingan yang dihujani tiga kartu kuning untuk kedua tim sebelumnya, ada sedikitnya empat fakta menarik yang bisa diulik.

1. Arsenal tidak pernah menang pada empat pertemuan terakhir melawan Bayern Munich

4 Fakta Menarik dari Laga Arsenal vs di Bayern Munich UCL 2023/2024Skuad Arsenal saat melawan Bayern Munich. (twitter.com/arsenal)

Hasil imbang membuat Arsenal tidak pernah meraih kemenangan atas Bayern Munich pada empat pertemuan terakhir. Kemenangan terakhir yang diperoleh Arsenal dari Bayern Munich terjadi pada 2015/2016. Saat itu, Arsenal yang masih dilatih Arsene Wenger berhasil menang 2-0 lewat gol Olivier Giroud dan Mesut Oezil.

Bahkan, yang lebih menyakitkan, Arsenal harus menelan kekalahan telak 5-1 pada tiga pertemuan terakhir melawan Bayern Munich. Bagi Arsenal, Bayern Munich adalah batu sandungan yang harus disingkirkan. Namun, itu tidaklah mudah karena pertemuan kedua akan berlangsung di kandang Die Roten.

2. Berakhirnya kemenangan kandang beruntun Arsenal di Liga Champions

4 Fakta Menarik dari Laga Arsenal vs di Bayern Munich UCL 2023/2024Emirates Stadium sebagai kandang Arsenal. (twitter.com/arsenal)

Arsenal selalu mampu tampil baik ketika bermain kandang di Liga Champions Eropa 2023/2024. Dari lima kali bermain di Emirates Stadium, Arsenal berhasil menyapu bersih empat laga dengan raihan kemenangan. Laga melawan Lens menjadi kemenangan terbesar The Gunners musim ini.

Naas, rangkaian kemenangan kandang Arsenal harus terhenti ketika ditahan imbang Bayern Munich pada pertemuan pertama perempat final Liga Champions Eropa 2023/2024. Itu juga menjadi hasil imbang kedua Arsenal musim ini. Sebelumnya, Arsenal harus berbagi poin ketika bertandang ke markas PSV Eindhoven.

Baca Juga: 3 Pemain Bayern Munich yang Gagal Juara Bundesliga meski Jadi Top Skor

3. Gol Harry Kane membuatnya jadi top skor sementara UCL musim ini

4 Fakta Menarik dari Laga Arsenal vs di Bayern Munich UCL 2023/2024Harry Kane merayakan golnya ke gawang Arsenal. (twitter.com/hkane)

Sempat tertinggal lewat gol Bukayo Saka, Bayern Munich berhasil membalikkan keadaan melalui gol Serge Gnarby dan Harry Kane. Namun, keunggulan itu tidak bertahan hingga akhir laga. Pada menit ke-76, Arsenal bisa menyamakan kedudukan lewat Leandro Trossard. Kedua tim saat itu melakukan pertahanan yang baik.

Melalui golnya pada menit ke-32, Harry Kane kini menjadi top skor sementara Liga Champions Eropa 2023/2024 dengan tujuh gol. Ia menggeser Kylian Mbappe yang berada di bawahnya dengan koleksi enam gol. Tidak hanya itu, gol itu juga menjadi yang kedua baginya lewat titik putih di Liga Champions Eropa musim ini.

4. Pertemuan perdana Mikel Arteta dan Thomas Tuchel di Liga Champions

4 Fakta Menarik dari Laga Arsenal vs di Bayern Munich UCL 2023/2024Arteta berpelukan dengan Declan Rice (premierleague.com)

Mikel Arteta sudah sering berhadapan dengan Thomas Tuchel di English Premier League. Dari 3 pertemuan, Mikel Arteta dominan dengan 2 kemenangan dan 1 kekalahan. Namun, laga perempat final Liga Champions di Emirates Stadium menjadi pertemuan perdana keduanya di kompetisi sepak bola antarklub Eropa.

Arsenal yang diunggulkan untuk bisa memenangkan laga itu berhasil ditahan imbang Bayern Munich. Hasil imbang itu juga menjadi yang pertama pada pertemuan Arteta dan Tuchel. Mereka akan kembali beradu strategi pada pertemuan kedua yang digelar pekan ini di Allianz Arena.

Di balik laga seru Arsenal melawan Bayern Munich, tersaji fakta-fakta menarik usai laga tersebut. Pertandingan yang berakhir imbang memperlihatkan kedua tim bisa bertahan dan menyerang dengan baik. Menarik untuk menantikan fakta-fakta baru usai pertemuan kedua nanti.

Baca Juga: Harry Kane Bela Saka Soal Peluang Arsenal Dapat Penalti

Moh Ikhsani Photo Writer Moh Ikhsani

Menulis topik tentang sepak bola.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya