7 Kemenangan Besar Inter Milan di Serie A 2023/2024

Inter Milan menjadi kandidat kuat juara musim ini

Inter Milan memperoleh kemenangan besar atas Salernitana pada lanjutan pekan ke-25 Serie A Italia 2023/2024. Kemenangan tersebut memperlebar jarak mereka dengan Juventus menjadi sembilan poin.

Selain kemenangan besar atas Salernitana, Inter Milan juga memperoleh kemenangan besar dari tim-tim lain. Hal itu menunjukkan, tim asal Milan tersebut sedang dalam penampilan terbaiknya.

Musim ini, Inter Milan sudah meraih tujuh kemenangan besar di Serie A. Kemenangan-kemenangan itu membawa mereka ke puncak klasemen sementara per 20 Februari 2024 ini.

Berikut tujuh kemenangan besar Inter Milan di Serie A 2023/2024.

1. Fiorentina menjadi korban pertama keganasan Inter Milan

7 Kemenangan Besar Inter Milan di Serie A 2023/2024Inter Milan melawan Fiorentina pada pertandingan kedua Serie A 2023/2024. (twitter.com/inter)

Memulai liga dengan dua kemenangan beruntun, Inter Milan berhasil melanjutkan tren positif pada pekan ke-3 Serie A. Bermain di hadapan 72.739 publik Giuseppe Meazza, Inter Milan menang meyakinkan dengan skor 4-0 atas Fiorentina. Kemenangan itu menjadi start yang baik dibandingkan musim lalu.

Empat gol Inter Milan dicetak tiga pemain berbeda, yakni Marcus Thuram, Lautaro Martinez, dan Hakan Calhanoglu. Striker Inter Milan asal Argentina, Lautaro Martinez, menjadi bintang pada laga itu karena mencetak dua gol. Itu sekaligus menjadi yang kelima setelah pada 2 laga sebelumnya mencetak 3 gol.

2. Inter Milan berhasil mengalahkan AC Milan di Derby della Madonnina

7 Kemenangan Besar Inter Milan di Serie A 2023/2024Pemain Inter Milan memberi apresiasi pada penonton usai pertandingan. (twitter.com/inter)

Inter Milan kembali meraih kemenangan pada Derby della Madonnina melawan AC Milan. Pada laga yang digelar Sabtu (16/9/2023), Inter Milan berhasil mengalahkan rival sekota mereka dengan skor 5-1. Kemenangan itu menjadi yang kelima bagi Il Nerazzurri dari lima pertemuan terakhir dengan I Rossoneri.

Henrikh Mkhitaryan menjadi bintang pada laga tersebut karena mampu mencatatkan 2 gol dan 1 assist untuk kemenangan Inter Milan. Tiga gol lain dicetak Marcus Thuram, Hakan Calhanoglu, dan Davide Fratessi. Sementara, dari AC Milan, gol tunggal dicetak Rafael Leao.

3. Lautaro Martinez mencetak quattrick saat melawan Salernitana pertama kali pada 2023/2024

7 Kemenangan Besar Inter Milan di Serie A 2023/2024Lautaro Martinez saat merayakan golnya ketika melawan Salernitana. (twitter.com/inter)

Inter Milan kembali meraih kemenangan besar usai mengalahkan Salernitana di Stadion Arechi pada pekan ke-7 Serie A Italia. Laga yang berakhir dengan skor 0-4 itu menjadi kemenangan tandang terbesar pertama Inter Milan di Serie A musim ini. Sementara, bagi Salernitana, kekalahan itu menambah derita pada awal musim.

Bermain sama kuat pada babak pertama, Inter Milan baru bisa menjebol gawang Guillermo Ochoa pada babak kedua. Masuk pada menit ke-55, Lautaro Martinez menjadi pemain terbaik pada laga itu karena mencetak 4 gol dalam 1 laga. Hal itu sekaligus menjadi rekor baru karena dicetak sebagai pemain pengganti.

Baca Juga: Jelang Inter Milan vs Atletico Madrid di UCL 2023/2024, Laga Menarik! 

4. Inter Milan menghancurkan Udinese di Giuseppe Meazza

7 Kemenangan Besar Inter Milan di Serie A 2023/2024Perayaan kemenangan Inter Milan usai menang di Stadion Giuseppe Meazza. (twitter.com/inter)

Pasukan Simone Inzaghi sangat perkasa di Serie A musim ini. Setelah menang meyakinkan atas Salernitana, Inter Milan tidak terkalahkan hingga mampu mencukur habis Udinese pada Minggu (10/12/2023). Kemenangan 4-0 tersebut menjadi kemenangan kandang terbesar ketiga Inter Milan musim ini.

Keempat gol Il Nerazzurri dicetak Hakan Calhanoglu, Federico Dimarco, Marcus Thuram, dan Lautaro Martinez. Sorotan tertuju kepada Marcus Thuram karena sudah mencetak 6 gol dan 9 assist dari 15 laga di Serie A. Pemain yang baru didatangkan pada musim ini itu dinilai berhasil tampil baik pada musim pertamanya.

5. Kemenangan besar laga tandang Inter Milan atas Monza

7 Kemenangan Besar Inter Milan di Serie A 2023/2024Henrikh Mkhitaryan bermain saat Inter Milan mengalahkan Monza. (twitter.com/it_inter)

AC Monza menjadi korban selanjutnya dari keganasan Il Nerazzurri di Serie A musim ini. Bermain di kandang sendiri, Monza harus menelan pil pahit setelah kalah telak dengan skor 1-5 atas Inter Milan pada pekan ke-20 Serie A. Kekalahan tersebut menjadi yang terbesar bagi Monza di Serie A musim ini.

Tiga pemain Inter Milan yang sedang bersinar, yakni Hakan Calhanoglu, Lautaro Martinez, dan Marcus Thuram kembali mencetak gol pada laga itu. Mereka sudah berkontribusi bagi terciptanya 56 gol Inter Milan di Serie A musim ini hingga pekan ke-25. Gol tunggal Monza sendiri dicetak sang kapten, Matteo Pessina. Namun, itu tentu tidak cukup untuk menghindarkan mereka dari kekalahan.

6. Mencuri kemenangan dari AS Roma di kandang sendiri

7 Kemenangan Besar Inter Milan di Serie A 2023/2024Pertandingan antara Inter Milan melawan AS Roma di Serie A. (twitter.com/inter)

Bermain dengan kekuatan penuh, Inter Milan memberikan kekalahan untuk AS Roma di Stadion Olimpico Roma. Kekalahan 2-4 itu menjadi kekalahan kedua AS Roma dari Inter Milan di Serie A musim ini. Sebelumnya, pada pertemuan pertama, I Lupi harus menelan kekalahan tipis dari Il Nerazzurri.

Pada pertemuan kedua, Inter Milan unggul terlebih dahulu lewat gol Francesco Acerbi sebelum AS Roma membalikkan keadaan lewat gol Gianluca Mancini dan Stephan El Shaarawy. Keunggulan AS Roma tidak bertahan lama karena Inter Milan mencetak gol dari tiga pemain berbeda. Mereka adalah Marcus Thuram, Angelino, dan Alessandro Bastoni.

7. Salernitana kembali menjadi lumbung gol Inter Milan pada 2023/2024 ini

7 Kemenangan Besar Inter Milan di Serie A 2023/2024Para pemain Inter Milan merayakan kemenangan atas Salernitana. (twitter.com/inter)

Tidak puas usai mengalahkan Salernitana pada pertemuan pertama, Inter Milan kembali memberikan kekalahan kedua bagi tim yang bermarkas di Salerno, Campania, Italia tersebut. Kekalahan kedua terjadi pada pekan ke-25 yang berlangsung di Stadion Giuseppe Meazza.

Saat itu, Inter Milan menang 4-0 atas Salernitana. Keempat gol pada laga itu dicetak Marcus Thuram, Lautaro Martinez, Denzel Dumfries, dan Marko Arnautovic. Di sisi lain, hingga pekan ke-25, Salernitana baru mencatatkan 2 kemenangan dengan 7 hasil imbang dan 16 kekalahan. I Granata pun terancam untuk terdegradasi pada musim ini.

Inter Milan mampu memberikan penampilan terbaiknya di Serie A Italia 2023/2024. Memimpin klasemen sementara hingga pekan ke-25, bukan tidak mungkin klub asal Milan tersebut bisa mengakhiri musim dengan gelar juara. Menarik untuk dinantikan lebih lanjut penampilan mereka hingga akhir musim nanti.

Baca Juga: Inter Milan vs Atletico Madrid: Adu Cerdas 2 Sahabat

Moh Ikhsani Photo Writer Moh Ikhsani

Menulis topik tentang sepak bola.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya