4 Pemain Debutan Spanyol di Kualifikasi Euro 2024  

Ada pemain Girona dan Bayer Leverkusen

Kualifikasi Euro 2024 kembali bergulir pada pertengahan November 2023 ini. Sejumlah tim tengah berjibaku mengamankan tiket untuk bisa terbang ke Jerman. Sebab, kualifikasi kali ini sudah memasuki tahap akhir.

Spanyol sendiri tergabung di Grup A bersama Skotlandia, Norwegia, Georgia, dan Siprus. Saat ini, La Furia Roja memimpin di puncak klasemen Grup A dengan mengoleksi 15 poin dari 5 menang dan 1 kalah. Alhasil, mereka tak perlu bersusah payah karena sudah dipastikan lolos menuju Euro 2024 Jerman. Namun, mereka tak ingin menganggap enteng dan bermain secara serius pada laga-laga sisa.

Keseriusan tim asuhan Luis de la Fuente itu terlihat dari skuad yang dibawanya. Mereka membawa pemain-pemain andalan, termasuk pemain-pemain yang kini menjadi sorotan. Terdapat enam pemain yang tengah menjadi sorotan dan ternyata merupakan debutan di Timnas Spanyol.

Siapa sajakah pemain debutan Spanyol di Kualifikasi Euro 2024?

1. Alejandro Grimaldo menjadi andalan Bayer Leverkusen

4 Pemain Debutan Spanyol di Kualifikasi Euro 2024  Alejandro Grimaldo (instagram.com/grimaldo35)

Pertama, ada bek kiri andalan tim Bundesliga Jerman, Bayer Leverkusen, Alejandro Grimaldo. Pemain yang baru bergabung pada musim panas 2023 ini langsung moncer di bawah asuhan pelatih Xabi Alonso. Di Bundesliga, Grimaldo sudah mengemas 6 gol dan 5 assist dari 11 laga.

Hal itu membuat pelatih Spanyol, Luis de la Fuente, memanggilnya pada Kualifikasi Euro 2024. Selain itu, atributnya sebagai bek yang kuat dalam hal menyerang maupun bertahan menjadi alasan lain pemanggilannya. Ini merupakan debut di Timnas Spanyol bagi pemain berusia 28 tahun itu.

2. Alex Remiro menjadi tembok kokoh di bawah mistar Real Sociedad

4 Pemain Debutan Spanyol di Kualifikasi Euro 2024  Alex Remiro (instagram.com/sefutbol)

Selanjutnya, ada Alex Remiro. Real Sociedad beruntung mempunyai tembok kokoh di bawah mistar gawang dalam diri Alex Remiro. Kiper berusia 28 tahun itu membawa Real Sociedad mentas kembali di Liga Champions Eropa setelah sekian lama absen. Bahkan, klub berjuluk Txuri-urdin itu sementara bertengger di puncak klasemen Grup D dengan mengoleksi 10 poin dari 3 menang dan 1 seri.

Remiro dipanggil karena Kepa Arrizabalaga mengalami cedera. Namun, konsisten selalu tampil apik bersama Real Sociedad menjadi bukti kiper berusia 28 tahun itu memang layak berseragam Timnas Spanyol. Ia juga akan selalu membuktikan kualitasnya bersama La Furia Roja.

Baca Juga: 3 Eks Manchester City yang Menjadi Pilar Girona pada 2023/2024

3. Konsistensi Aleix Garcia di Girona membuatnya bisa membela Timnas Spanyol

4 Pemain Debutan Spanyol di Kualifikasi Euro 2024  Aleix Garcia (instagram.com/aleixgarcia97)

Aleix Garcia menjadi salah satu pilar penting kesuksesan Girona di LaLiga Spanyol pada 2023/2024. Selain sebagai pemberi umpan yang andal, pemain yang berposisi gelandang tengah ini juga ikut berperan sebagai pencetak gol kemenangan. Catatan 3 gol dan 4 dari 13 laga LaLiga musim ini menjadi bukti produktivitas Garcia di lapangan hijau.

Selain itu, Garcia juga dipercaya sebagai kapten tim Girona musim ini. Meskipun umurnya masih 26 tahun, kepemimpinan dan ketenangannya patut diapresiasi. Maka, tak heran dirinya dipanggil untuk memperkuat Timnas Spanyol.

4. Rodrigo Riquelme langsung menjadi andalan di Atletico Madrid

4 Pemain Debutan Spanyol di Kualifikasi Euro 2024  Rodrigo Riquelme (instagram.com/sefutbol)

Musim 2023/2024 menjadi musim yang menakjubkan bagi Rodrigo Riquelme. Setelah beberapa kali mengalami masa peminjaman, pemain berusia 23 tahun itu berhasil menembus tim utama Atletico Madrid. Ia bahkan langsung menjadi andalan pelatih Atletico Madrid, Diego Simeone, di posisi winger

Hal tersebut membuat Rodrigo Riquelme dipanggil untuk pertama kalinya membela Timnas Spanyol. Ia merasa bangga bisa membela La Furia Roja. Ia juga mengungkapkan bahwa pemanggilan ini adalah buah kerja kerasnya selama ini di Atletico Madrid.

Keempat pemain di atas akan menjalani debut bersama Timnas Spanyol di Kualifikasi Euro 2024. Namun, apakah mereka akan dipasang menjadi starter atau turun dari bangku cadangan atau tidak dimainkan sama sekali? Menarik dinantikan kiprah mereka di Kualifikasi Euro 2024 melawan Siprus dan Georgia.

Baca Juga: 3 Hal Unik soal Michel Sanchez, Sosok Penting Meroketnya Girona

Mubayin Hukmi Photo Verified Writer Mubayin Hukmi

Mencoba mempelajari UI/UX Design

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya