10 Potret Diego Lainez, Winger dan Masa Depan Timnas Meksiko

Sering disebut Lionel Messinya Meksiko

Sebagai seorang pemain bintang, Lionel Messi menjadi panutan, bahkan untuk banyak pesepak bola muda. Beberapa pesepak bola juga kerap kali disama-samakan dengan Lionel Messi berkat gaya main yang cepat dan mengandalkan dribel.

Salah satunya ialah Diego Lainez, wonderkid asal Meksiko yang sering disamakan dengan Lionel Messi. Saat masih berseragam Club America di Liga Apertura Meksiko, Lainez berhasil mencuri perhatian lewat permainan ciamiknya.

Sejak 2 musim lalu, Lainez telah berseragam Real Betis dan berusaha untuk menyamai performa sang idola di La Liga Spanyol. Untuk mengenalnya lebih dekat, simak potret dan faktanya berikut ini. Check this out!

1. Diego Lainez lahir di Villahermosa, Meksiko pada 9 Juni 2000. Saat ini, umurnya baru menginjak 21 tahun. Calon bintang!

10 Potret Diego Lainez, Winger dan Masa Depan Timnas MeksikoDiego Lainez (instagram.com/diego_lainez)

2. Lainez memulai kariernya bersama tim akademi Club America sejak 2012 dan baru dipromosikan ke tim utama pada 2017

10 Potret Diego Lainez, Winger dan Masa Depan Timnas MeksikoDiego Lainez berseragam Club America. (instagram.com/diego_lainez)

3. Berkat penampilan apiknya di Piala Concacaf U-20, nama Diego Lainez mulai dikenal dunia dan disandingkan dengan Lionel Messi

10 Potret Diego Lainez, Winger dan Masa Depan Timnas MeksikoDiego Lainez kala membela Meksiko. (instagram.com/diego_lainez)

4. Gaya mainnya yang cepat dan memiliki kemampuan apik dalam mendribel bola membuat Real Betis berani memboyongnya ke Spanyol

10 Potret Diego Lainez, Winger dan Masa Depan Timnas MeksikoDiego Lainez ketika membela Real Betis di La Liga Spanyol. (instagram.com/diego_lainez)

Baca Juga: 7 Wonderkid LaLiga yang Patut Diamati di Musim 2021/2022

5. Walaupun penampilannya belum terlalu mencolok, Lainez sering digadang-gadang akan menjadi pemain besar pada masa depan

10 Potret Diego Lainez, Winger dan Masa Depan Timnas MeksikoDiego Lainez - Timnas Senior Mexico (instagram.com/diego_lainez)

6. Gelar juara Liga MX Apertura 2018 merupakan satu-satunya gelar yang berhasil Lainez dapatkan di level klub sejauh ini

10 Potret Diego Lainez, Winger dan Masa Depan Timnas MeksikoDiego Lainez saat melakukan selebrasi juara Liga MX Apertura 2018. (instagram.com/diego_lainez)

7. Pada Olimpiade Tokyo 2020, Lainez berandil besar membawa timnas Meksiko menjadi peraih medali perunggu

10 Potret Diego Lainez, Winger dan Masa Depan Timnas MeksikoDiego Lainez bersama medali perunggu Olimpiade 2020. (instagram.com/diego_lainez)

8. Diego Lainez memiliki seorang kakak yang berprofesi sebagai pesepak bola bernama Mauro Lainez. Ia bermain untuk Club Tijuana

10 Potret Diego Lainez, Winger dan Masa Depan Timnas MeksikoDiego dan Mauro Lainez (instagram.com/diego_lainez)

9. Saat ini, Lainez tercatat berada di bawah naungan PitZGroup yang banyak menaungi pemain besar di Melsiko

10 Potret Diego Lainez, Winger dan Masa Depan Timnas MeksikoDiego Lainez (instagram.com/diego_lainez)

10. Bicara penampilan, Lainez punya selera yang layak untuk ditiru sebagai referensi. Gimana?

10 Potret Diego Lainez, Winger dan Masa Depan Timnas MeksikoDiego Lainez bersama sang ayah. (instagram.com/diego_lainez)

Itulah sepuluh potret dan fakta dari Diego lainez, winger dan pentolan masa depan timnas Mexico. Penampialnnya yang cukup menjanjikan sebagai winger muda menjadikan Lainez kerap kali disandingkan dengan Lionel Messi. So, menurutmu apakah Lainez akan sejajar dengan Messi di masa depan?

Baca Juga: Selain Messi dan Ronaldo, 5 Pemain Terakhir yang Jadi Top Skor LaLiga

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya