5 Bek Sayap Prancis yang Membela Klub Bundesliga Jerman 2023/2024

Versatile menjadi syarat utama dalam daftar ini

Selain bek tengah, posisi bek sayap juga menjadi salah satu komoditas besar Prancis di Bundesliga Jerman 2023/2024. Pada musim ini, terdapat lima bek sayap asal Prancis yang membela klub kasta tertinggi Liga Jerman. Mereka bukan nama besar, tetapi layak untuk diperhitungkan. 

Bicara soal performa, tak semua bek sayap Prancis yang bermain Bundesliga Jerman 2023/2024 memiliki performa baik. Ada yang jadi pemain andalan dan ada pula yang masih berada di tahap adaptasi. Untuk mengetahui perfoma lengkap mengenai lima pemain tersebut, ada baiknya simak ulasan berikut!

1. Kiliann Sildillia tampil versatile di SC Freiburg

5 Bek Sayap Prancis yang Membela Klub Bundesliga Jerman 2023/2024Kiliann Sildillia (instagram.com/ksildillia)

Kiliann Sildillia tampil sangat impresif bersama SC Freiburg pada 2023/2024. Bek kanan yang memiliki keturunan Guadeloupe ini telah mencatatkan 24 laga dari 26 laga SC Freiburg di Bundesliga Jerman 2023/2024. Itu merupakan sebuah awal yang baik untuk karier pemain berusia 21 tahun ini.

Diandalkannya Sildillia bukan tanpa alasan. Sildillia merupakan pemain yang versatile karena bisa bermain di banyak posisi berbeda. Sejauh ini, Sildillia telah bermain di posisi bek kanan, sayap kanan, sayap kiri, dan bek tengah SC Freiburg.

2. Anthony Caci (Mainz 05) sering bermain di luar posisi aslinya

5 Bek Sayap Prancis yang Membela Klub Bundesliga Jerman 2023/2024Anthony Caci (instagram.com/the_titicaci)

Serupa dengan Kiliann Sildillia, Anthony Caci juga sering bermain di banyak posisi. Hebatnya lagi, Caci justru lebih sering bermain di posisi bek tengah, sayap kanan, dan sayap kiri. Padahal, pria berusia 26 tahun ini memiliki posisi asli sebagai bek kiri.

Berkat permainannya yang serbabisa, Caci pun bisa bertahan di skaud Mainz 05. Hingga pekan ke-26 Bundesliga Jerman 2023/2024, Caci telah memainkan 23 laga dengan torehan 2 gol. Menit bermainnya pun cukup memuaskan dengan rata-rata 84,8 menit per laga.

Baca Juga: 7 Eks Akademi PSG di Bundesliga Jerman 2023/2024

3. Niels Nkounkou mengisi tiga posisi sayap kiri Eintracht Frankfurt

5 Bek Sayap Prancis yang Membela Klub Bundesliga Jerman 2023/2024Niels Nkounkou (instagram.com/nielsnkounkou)

Bek sayap asal Prancis tampaknya ditakdirkan untuk tampil serbabisa di klub Bundesliga Jerman 2023/2024. Serupa dengan dua nama sebelumnya, Niels Nkounkou yang membela Eintracht Frankfurt juga demikian. Ia telah dicoba di tiga posisi berbeda, yakni penyerang kiri, sayap kiri, dan bek kiri.

Pemain yang berposisi asli sebagai bek kiri ini telah mencetak 3 gol dan 3 assist dari 21 pertandingan. Catatan tersebut jelas sangat memuaskan bagi seorang bek kiri berusia 21 tahun. Terlebih lagi, musim 2023/2024 merupakan musim debutnya di Bundesliga Jerman.

4. Jordy Makengo masih berstatus sebagai pemain rotasi di SC Freiburg

5 Bek Sayap Prancis yang Membela Klub Bundesliga Jerman 2023/2024Jordy Makengo (instagram.com/jordymkg)

Selain Anthony Caci, SC Freiburg juga memiliki bek kiri Prancis lain di skuadnya. Sosok yang dimaksud adalah Jordy Makengo. Pemain keturunan RD Kongo juga sering dipasang sebagai bek kiri dan sayap kiri. 

Akan tetapi, porisnya hanya menjadi seorang pemain rotasi. Makengo telah mencatat 12 laga dengan rincian 812 menit. Sedikitnya catatan bermain Makengo ini disebabkan oleh cedera yang ia derita pada awal musim 2023/2024.

5. Kiprah Sacha Boey di Bayern Munich terkendala cedera

5 Bek Sayap Prancis yang Membela Klub Bundesliga Jerman 2023/2024Sacha Boey (fcbayern.com)

Sacha Boey memang menarik perhatian selama berseragam Galatasaray. Oleh karena itu, Boey didatangkan Bayern Munich pada pertengahan musim 2023/2024. Pada awalnya, Boey diproyeksikan untuk menjadi pengganti Noussair Mazraoui yang cedera. 

Akan tetapi, Boey gagal melakukan hal tersebut karena ia juga mengalami cedera. Alhasil, penampilan Boey belum bisa tampak secara jelas. Boey sendiri baru mencatat 2 laga dengan rincian 108 menit di Bundesliga Jerman sejauh ini.

Dilihat dari performanya, kebanyakan bek sayap asal Prancis memang memiliki kemampuan hebat sebagai pemain yang serbabisa. Hal tersebut mendukung mereka untuk bisa cepat beradaptasi. Selain itu, mereka juga bisa cepat berkembang dan menjadi salah satu favorit manajer mereka di klub.

Baca Juga: Rapor 4 Laga Bayer Leverkusen di Bundesliga pada Maret 2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya