5 Gelandang Prancis yang Pernah Bela Real Madrid Sebelum Tchouameni

Aurelien Tchouameni jadi yang terbaru?

Menurut laporan Fabrizio Romano pada Selasa (7/6/2022), Real Madrid telah mencapai kesepakatan secara personal dengan Aurelien Tchouameni terkait kepindahannya. Pada tahap selanjutnya, Real Madrid hanya tinggal menegosiasikan harga kepada AS Monaco sebagai klub Tchouameni saat ini.

Dalam sejarahnya, Real Madrid cukup sering mendatangkan pemain asal Prancis, terutama yang berposisi sebagai seorang gelandang seperti Aurelien Tchouameni. Berikut ini daftar dan ulasannya.

1. Christian Karembeu

5 Gelandang Prancis yang Pernah Bela Real Madrid Sebelum TchouameniChristian Karembeu (sportsmax.tv)

Christian Karembeu jadi gelandang pertama dalam daftar ini. Karembeu merupakan salah satu pilar Timnas Prancis saat menjadi juara Piala Dunia 1998. Ia diboyong oleh Real Madrid pada tahun 1997 dari Sampdoria.

Berposisi sebagai gelandang bertahan, Karembeu memiliki peranan penting selama tiga musim membela Los Blancos. Dalam kurun waktu tersebut, Karembeu sukses catatakan 82 penampilan dengan sumbangan 4 gol dan membantu Real Madrid jadi juara UCL 1998 dan 2000.

2. Claude Makelele

5 Gelandang Prancis yang Pernah Bela Real Madrid Sebelum TchouameniClaude Makelele (skysports.com)

Untuk menggantikan posisi Christian Karembeu yang hengkang ke Middlesbrough pada tahun 2000, Real Madrid mendatangkan Claude Makelele. Pemain yang memiliki darah RD Kongo ini dikenal sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik sepanjang masa.

Setelah didatangkan dari Celta Vigo, Makelele langsung jadi pemain andalan di Real Madrid. Sama seperti Karembeu, Makelel juga hanya bertahan selama 3 musim dengan catatan 145 pertandingan.

Setelah Makelele hengkang ke Chelsea pada 2003, Real Madrid sempat kesulitan untuk mencari gelandang bertahan dengan kualitas yang memuaskan. Hal tersebut sangat disayangkan banyak pihak karena Real Madrid hanya berfokus pada pembentukan proyek Los Galacticos.

3. Zinedine Zidane

5 Gelandang Prancis yang Pernah Bela Real Madrid Sebelum TchouameniZinedine Zidane (givemesport.com)

Zinedine Zidane masih menjadi pemain Prancis terbaik yang pernah membela Real Madrid. Tak hanya berjasa sebagai pemain, Zidane juga punya jasa besar bagi Los Blancos saat menjadi pelatih. Zidane datang ke Madrid pada tahun 2001 dari Juventus.

Ia merupakan salah satu pemain penting di proyek Los Galacticos Real Madrid. Pemain yang berposisi sebagai gelandang serang ini sukses catatkan 226 pertandingan dengan kontribusi 49 gol dan 67 assists bagi Real Madrid. Zidane pensiun di klub tersebut pasca Piala Dunia 2006.

Baca Juga: 7 Pemain Terbaik yang Pernah Berkostum Real Madrid dan Atletico Madrid

4. Lassana Diarra

5 Gelandang Prancis yang Pernah Bela Real Madrid Sebelum TchouameniLassana Diarra (skysports.com)

Bermain sangat apik saat berseragam Portsmouth, Real Madrid memutuskan untuk membeli Lassana Diarra pada 2009. Pemain yang berposisi gelandang bertahan ini dibanderol sebesar 20 juta euro atau setara dengan Rp309 miliar.

Meski sering mendapatkan rotasi, Diarra cukup banyak catatkan penampilan selama tiga musim berseragam Real Madrid. Dalam kurun waktu tersebut, Diarra mampu mencatatkan 116 pertandingan dengan sumbangan 1 gol dan 7 assists.

5. Eduardo Camavinga

5 Gelandang Prancis yang Pernah Bela Real Madrid Sebelum TchouameniEduardo Camavinga (skysports.com)

Eduardo Camavinga jadi satu-satunya gelandang Prancis yang saat ini membela Real Madrid. Camavinga didatangkan dari Stade Rennes pada awal musim 2021/2022 di usianya yang saat itu baru menginjak 18 tahun. Ia merupakan salah satu investasi besar Real Madrid di masa depan.

Dalam proses transfer Aurelien Tchouameni, Camavinga punya andil dalam membujuk pemain AS Monaco tersebut. Duet Eduardo Camavinga dan Aurelien Tchouameni diprediksi akan cukup padu dan hebat, baik di Real Madrid dan Timnas Prancis.

 

Real Madrid hanya tinggal menentukan harga yang pas untuk transfer Tchouameni agar AS Monaco mau melepasnya. Dengan potensi besar serta usianya yang masih muda, Aurelien Tchouameni akan punya masa depan cerah bersama Real Madrid.

Baca Juga: 5 Mantan Pemain Andalan Olympique Lyon yang Digaet Klub Top LaLiga

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Agsa Tian

Berita Terkini Lainnya