5 Klub yang Paling Sering Dipinjamkan Pemain oleh Chelsea

Chelsea dikenal sebagai distributor pemain pinjaman!

Chelsea merupakan salah satu klub besar yang sering mengumpulkan bakat-bakat muda dalam tim mereka. Akibat terlalu banyak pemain yang mereka miliki, mau tak mau Chelsea harus meminjamkan sebagian pemain mereka ke klub lain.

Hal ini sudah sangat lumrah terjadi, bahkan Chelsea telah dikenal publik sebagai salah satu tim yang paling sering meminjamkan pemainnya ke klub lain.

Lantas, klub mana sajakah yang paling sering dipinjamkan pemainnya oleh Chelsea? Berikut ini daftar dan ulasannya!

1. Vitesse Arnhem (28 kali)

5 Klub yang Paling Sering Dipinjamkan Pemain oleh ChelseaMason Mount saat berseragam Vitesse Arnhem (skysports.com)

Tim yang paling sering mendapatkan pemain pinjaman dari Chelsea ialah Vitesse Arnhem yang berlaga di Eredivisie, Belanda. Total ada 28 kali transaksi peminjaman yang dilakukan Vitesse ke Chelsea, sejak Agustus 2010.

Banyaknya transaksi peminjaman antara kedua klub disebabkan hubungan baik antara Roman Abramovich dengan Alexander Chigrinksy selaku pemilik Vitesse. Beberapa pemain besar seperti Mason Mount, Patrick van Aanholt, dan Nemanja Matic merupakan pemain yang pernah terlibat dalam hubungan kedua klub ini.

2. Reading (15 kali)

5 Klub yang Paling Sering Dipinjamkan Pemain oleh ChelseaDanny Drinkwater saat berseragam Reading (readingfc.co.uk)

Peringkat kedua diisi oleh Reading FC yang saat ini berada di divisi Championship. Telah ada 15 kali transaksi peminjaman yang dilakukan Reading ke Chelsea sejak tahun 1992. Akan tetapi, sembilan di antaranya baru dilakukan sejak tahun 2015.

Pada musim 2021/2022, Reading FC tecatat meminjam dua pemain dari Chelsea, yakni Danny Drinkwater dan Abdul Rahman Baba. Selain kedua nama tersebut, beberapa nama besar seperti Nathan Ake, Nathanial Chalobah, dan Ryan Betrand juga pernah dilibatkan.

Baca Juga: 7 Pemain Chelsea yang Pernah Raih Trofi Bersama Timnas, Mendy Terbaru

3. Middlesbrough FC (10 kali)

5 Klub yang Paling Sering Dipinjamkan Pemain oleh ChelseaRobert Huth saat berseragam Middlesbrough (skysports.com)

Masih berasal dari tim yang berada di divisi Championship, kini giliran Middlesbrough yang telah melakukan 10 kali peminjaman dari Chelsea. Peminjaman pemain pertama yang dilakukan The Boro tercatat terjadi pada tahun 1993, ketika Anthony Barness dipinjam selama semusim.

Sama seperti dua nama sebelumnya, peminjaman pemain dari Chelsea kebanyakan baru terjadi setelah era Roman Abramovich. Kenneth Omeruo, Patrick Bamford, dan Boudewijn Zenden pernah merasakan menjadi pemain pinjaman Middlesbrough dari Chelsea.

4. AC Milan (8 kali)

5 Klub yang Paling Sering Dipinjamkan Pemain oleh ChelseaTiemoue Bakayoko saat berseragam AC Milan (skysports.com)

Walaupun berstatus sebagai tim besar, AC Milan juga kerap meminjam pemain dari Chelsea. Dari 13 transaksi kedatangan pemain ke AC Milan dari Chelsea, 8 di antaranya berstatus sebagai pemain pinjaman.

Berbeda dengan klub-klub sebelumnya, pemain yang dipinjam AC Milan dari Chelsea tentu saja berada di level yang lebih baik. Pemain bintang seperti, Hernan Crespo, Fernando Torres, Andriy Shevchenko dan Tiemoue Bakayoko merupakan beberapa di antaranya yang pernah mampir ke Milan dari Chelsea..

5. Crystal Palace (7 kali)

5 Klub yang Paling Sering Dipinjamkan Pemain oleh ChelseaConor Gallagher saat berseragam Crystal Palace (skysports.com)

Nama yang terakhir ialah Crystal Palace yang tercatat telah meminjam 7 pemain dari Chelsea sejak tahun 2000. Pemain pertama yang dipinjam oleh Crystal Palace ialah striker berkebangsaan Finlandia, Mikael Forssell.

Pada musim ini, terdapat nama Connor Gallagher yang dipinjamkan Chelsea ke Crystal Palace. Permainannya sangatlah menjanjikan dan menjadi tulang punggung utama tim berjuluk The Eagles di EPL musim 2021/2022.

Selain kedua nama tersebut, Ruben Loftus-Cheek, Michy Batshuayi, Scott Sinclair, Patrick Bamford, dan Loic Remy menjadi beberapa nama lainnya yang pernah mampir ke Crystal Palace.

 

Pada 20 Januari 2022, FIFA mengumumkan peraturan baru mengenai pembatasan pemain yang bisa dipinjamkan suatu klub dalam satu musim.

Regulasi ini akan mulai dilakukan pada Juli mendatang dan dilakukan secara bertahap hingga akhirnya pada tahun 2024, sebuah klub hanya diperbolehkan meminjamkan maksimum enam pemain saja.

Hal ini tentu menjadi ancaman bagi tim-tim besar yang kerap kali menumpuk pemain berbakat, seperti Chelsea. Dengan aturan ini, bagaimana nasib para pemain-pemain Chelsea ke depannya?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Pernah Singgah di Chelsea dalam Waktu Singkat

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya