7 Mantan Pemain Liga Top Eropa yang Membela Al Nassr 2023/2024

Deretan pemain bintang

Intinya Sih...

  • Al Nassr menjadi klub populer di Indonesia karena memiliki Cristiano Ronaldo dan tujuh mantan pemain top Eropa lainnya.
  • David Ospina hanya pemain cadangan, sementara Aymeric Laporte dan Alex Telles tampil impresif sebagai bek utama Al Nassr.
  • Marcelo Brozovic mencatatkan performa apik dengan 2 gol dan 3 assist, Sadio Mane menjadi pemain paling produktif ketiga di Al Nassr.

Nama Al Nassr tampaknya menjadi klub Arab Saudi paling populer dan paling sering didengar penggemar sepak bola Indonesia. Ini cukup wajar karena mereka memiliki Cristiano Ronaldo di skuadnya. Dengan kehadiran pemain asal Portugal itu, nama Al Nassr makin populer.

Namun, Cristiano Ronaldo bukan satu-satunya mantan pemain liga top Eropa yang membela Al Nassr pada 2023/2024. Termasuk Ronaldo, ada tujuh mantan pemain liga top Eropa di sana saat ini. Siapa sajakah nama-nama yang dimaksud?

1. David Ospina tak lagi jadi pilihan utama

7 Mantan Pemain Liga Top Eropa yang Membela Al Nassr 2023/2024David Ospina (twitter.com/D_Ospina1)

Dengan pengalamannya membela OGC Nice, Arsenal, dan Napoli, David Ospina tentu diharapkan bisa memberikan pengaruh besar di Al Nassr. Akan tetapi, kiper asal Kolombia tersebut tak bisa menjalankan peran tersebut. Pasalnya, Ospina hanya berstatus sebagai pemain cadangan. Bahkan, ia baru mencatat dua penampilan sepanjang musim 2023/2024.

2. Aymeric Laporte tampil kokoh di lini pertahanan

7 Mantan Pemain Liga Top Eropa yang Membela Al Nassr 2023/2024Aymeric Laporte (twitter.com/AlNassrFC_EN)

Banyak pihak yang menyayangkan kepindahan Aymeric Laporte ke Al Nassr. Sebab, pemain berkebangsaan Spanyol ini berada pada usia emas dan dinilai masih bisa tampil impresif di Eropa. Akan tetapi, Laporte tetap mengambil perjudian tersebut. Hasilnya, pun tak sia-sia. Sebab, Laporte mampu tampil kokoh sebagai bek utama Al Nassr di berbagai ajang.

3. Alex Telles memperkuat posisi bek kiri

7 Mantan Pemain Liga Top Eropa yang Membela Al Nassr 2023/2024Alex Telles (instagram.com/alextelles13)

Untuk memperkuat posisi bek kiri, Al Nassr mendatangkan Alex Telles dari Manchester United pada bursa transfer musim panas 2023. Mantan pemain Sevilla dan Manchester United ini terbukti mampu memenuhi ekspektasi. Ia mantap sebagai seorang bek yang jago menyerang dan tak lupa dalam bertahan. Kini, Telles berada di urutan keenam sebagai pemain yang paling sering dimainkan.

Baca Juga: Mengenal Amara Diouf, The Next Sadio Mane yang Baru Berusia 15 Tahun

4. Marcelo Brozovic jadi gelandang dengan menit bermain terbanyak

7 Mantan Pemain Liga Top Eropa yang Membela Al Nassr 2023/2024Marcelo Brozovic (instagram.com/marcelo_brozovic)

Seperti kebanyakan pemain dalam daftar ini, Marcelo Brozovic juga baru bergabung dengan Al Nassr pada bursa transfer musim panas 2023. Meski baru, mantan pemain Inter Milan ini langsung nyetel dengan skuad Al Nassr. Hal ini terbukti dengan menit bermain yang dimilikinya. Ia tercatat telah menorehkan 2 gol dan 3 assist dari 1.700 menit dalam 20 laga. Itu merupakan menit bermain terbanyak yang dimiliki gelandang Al Nassr.

5. Seko Fofana dipinjamkan kepada Al Ittifaq pada paruh kedua musim 2023/2024

7 Mantan Pemain Liga Top Eropa yang Membela Al Nassr 2023/2024Seko Fofana (twitter.com/AlNassrFC_EN)

Penampilan apiknya bersama RC Lens membuat Seko Fofana dibeli Al Nassr pada awal musim 2023/2024. Akan tetapi, Fofana tampak tak cocok dengan skuad Al Nassr. Pemain asal Pantai Gading ini dinilai kurang efektif dibandingkan Marcelo Brozovic maupun Abdullah Al Khaibari. Hal tersebut membuat ia akhirnya dipinjamkan kepada Al Ettifaq pada paruh kedua musim 2023/2024. 

6. Sadio Mane jadi pemain paling produktif ketiga di Al Nassr saat ini

7 Mantan Pemain Liga Top Eropa yang Membela Al Nassr 2023/2024Sadio Mane (instagram.com/sadiomaneofficiel)

Sadio Mane masih menunjukkan tajinya bersama Al Nassr. Mantan pemain Southampton, Liverpool, dan Bayern Munich ini masih tampil cepat di sisi sayap dengan gaya bermain yang menusuk. Permainan tersebut cukup efektif untuk menjadikan Mane produktif. Itu terbukti hingga kini saat Mane menjadi pemain paling produktif ketiga di Al Nassr dengan catatan 9 gol dan 4 assist. Ia hanya kalah dari Cristiano Ronaldo dan Anderson Talisca.

7. Cristiano Ronaldo mentereng secara performa dan nama besar

7 Mantan Pemain Liga Top Eropa yang Membela Al Nassr 2023/2024Cristiano Ronaldo (instagram.com/cristiano)

Cristiano Ronaldo adalah ikon utama dari Al Nassr. Mantan pemain Manchester United, Real Madrid, dan Juventus ini benar-benar menyita perhatian publik ketika dirinya pertama kali bergabung dengan Al Nassr pada Januari 2023. Kehadirannya ditengarai menjadi cikal bakal ramainya Saudi Pro League oleh deretan bintang mantan pemain liga top Eropa. Bicara soal penampilan, Ronaldo tampil sangat hebat bagi Al Nassr. Per pekan ke-23 Saudi Pro League, Ronaldo menempati posisi sebagai top scorer dengan koleksi 22 gol.

Ditambah dengan Aziz Behich (mantan PSV Eindhoven), Anderson Talisca (mantan SL Benfica), dan Otavio (mantan FC Porto), Al Nassr adalah tim yang kuat. Mereka cukup berkuasa di Saudi Pro League, meski belum bisa menempati posisi teratas. Bahkan, Al Nassr ada di urutan ketiga sebagai tim termahal di liga ini.

Baca Juga: Ronaldo Berpotensi Balik ke Eropa, Belum Mau Pensiun?

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya