6 Pewaris Terakhir Nomor Punggung 21 AC Milan sebelum Samuel Chukwueze

Tambahan daya gedor untuk AC Milan

AC Milan mendatangkan banyak pemain pada bursa transfer musim panas 2023 ini. Hal tersebut dilakukan untuk bisa meraih prestasi yang gemilang pada musim 2023/2024 mendatang. Untuk menambah daya gedor, Rossoneri pun mendatangkan Samuel Chukwueze dari Villarreal.

Winger asal Nigeria ini diharapkan bisa bersinar di AC Milan dan banyak berkontribusi kepada tim. Saat diperkenalkan, Chukwueze telah memilih nomor 21 sebagai nomor yang menempel di punggungnya nanti. Nomor tersebut sebetulnya banyak dipakai oleh pemain yang berjasa untuk AC Milan.

Akan tetapi, kebanyakan dari mereka tak lama mengenakannya. Lalu, siapa sajakah pemain yang pernah memakai nomor punggung 21 di AC Milan sebelum Samuel Chukwueze? Berikut ini ulasan performa enam di antaranya.

1. Alessandro Matri

6 Pewaris Terakhir Nomor Punggung 21 AC Milan sebelum Samuel ChukwuezeAlessandro Matri (acmilan.com)

Alessandro Matri sebetulnya merupakan jebolan akademi AC Milan yang promosi ke tim utama pada musim 2002/2003. Akan tetapi, ia gagal bersinar dan memilih untuk membela klub lain hingga akhirnya kembali ke AC Milan pada musim panas 2013.

Kala itu, Matri kembali dengan menggunakan nomor punggung 9. Sayangnya, Matri gagal bersinar dan sempat dipinjamkan ke Fiorentina, Genoa, dan Juventus. Ia pun kembali lagi ke AC Milan pada musim 2015/2016 dengan nomor punggung 21.

2. Leonel Vangioni

6 Pewaris Terakhir Nomor Punggung 21 AC Milan sebelum Samuel ChukwuezeLeonel Vangioni (twitter.com/acmilan)

Leonel Vangioni merupakan bek kiri asal Argentina yang didatangkan AC Milan secara gratis dari River Plate pada musim panas 2016. Saat bergabung, Vangioni langsung mewarisi nomor punggung 21. Vangioni tak terlalu menonjol dengan catatan 15 laga yang ia torehkan bersama AC Milan. Ia pun hanya bertahan selama semusim sebelum dijual ke klub Meksiko, FC Monterrey.

3. Lucas Biglia

6 Pewaris Terakhir Nomor Punggung 21 AC Milan sebelum Samuel ChukwuezeLucas Biglia (acmilan.com)

Setelah Leonel Vangioni, nomor punggung 21 di AC Milan kemudian diwariskan kepada pemain Argentina lain. Dia adalah Lucas Biglia yang datang dari Lazio pada musim panas 2017. Dari 3 tahun masa baktinya di AC Milan, pemain yang berposisi sebagai gelandang ini memakai nomor punggung 21 selama 2 tahun (2017--2019). Sementara itu, pada musim terakhirnya (2019/2020), Biglia memakai nomor punggung 20. Bicara soal penampilan, Biglia sudah sangat baik di AC Milan. Ia mencatat 70 penampilan dengan sumbangan 2 gol dan 2 assist.

Baca Juga: 5 Komentar Arogan Zlatan Ibrahimovic

4. Zlatan Ibrahimovic

6 Pewaris Terakhir Nomor Punggung 21 AC Milan sebelum Samuel ChukwuezeZlatan Ibrahimovic (acmilan.com)

Mungkin banyak yang lupa bahwa Zlatan Ibrahimovic sempat menggunakan nomor punggung 21 di AC Milan pada musim 2019/2020. Pasalnya, Zlatan lebih identik dengan nomor punggung 11 kala berseragam Rossoneri. Bicara soal kiprahnya di AC Milan, tak ada yang meragukan kehebatan penyerang asal Swedia ini. Dengan pengabdian dan kiprahnya ini, Zlatan layak disebut legenda. Total, 163 laga dengan torehan 93 gol dan 35 assist dicatatkan Zlatan selama 5,5 tahun bersama Rossoneri (2010--2012 dan 2020--2023)

5. Brahim Diaz

6 Pewaris Terakhir Nomor Punggung 21 AC Milan sebelum Samuel ChukwuezeBrahim Diaz (acmilan.com)

Saat pertama kali bergabung dengan AC Milan pada musim panas 2020, Brahim Diaz diperkenalkan dengan nomor punggung 21. Namun, ia menggantinya dengan nomor punggung 10 ketika memasuki musim kedua dan ketiga. Selama 3 musim (2020--2023) membela AC Milan, Brahim terbilang cukup baik secara performa. Gelandang serang asal Spanyol ini mencatat 124 pertandingan dengan sumbangan 18 gol dan 15 assist.

6. Sergino Dest

6 Pewaris Terakhir Nomor Punggung 21 AC Milan sebelum Samuel ChukwuezeSergino Dest (acmilan.com)

Tepat sebelum Samuel Chukwueze, nomor punggung 21 di AC Milan dipakai oleh Sergino Dest. Pemain asal Amerika Serikat ini didatangkan dari Barcelona untuk musim 2022/2023. Sayangnya, Dest gagal tampil maksimal dengan torehan 14 laga yang ia lakoni. Dest pun kembali pulang ke Barcelona pada musim panas 2023 ini.

 

Samuel Chukwueze dinilai sebagai orang yang pas untuk mengisi posisi sayap kanan AC Milan musim depan. Ia memiliki kecepatan dan insting mencetak gol yang cukup mumpuni. Namun, ia harus berjuang untuk mendapatkan tempat utama. Pasalnya, AC Milan memiliki stok winger kanan hebat, seperti Christian Pulisic, Alexis Saelemaekers, dan Luka Romero.

Baca Juga: 5 Pemilik Nomor Punggung 14 AC Milan sebelum Tijjani Reijnders

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya