6 Opsi Penyerang yang Dimiliki Wolves di Putaran Kedua EPL 2022/2023

Enam penyerang seharusnya bisa jadi solusi bagi Wolves

Penampilan Wolverhampton Wanderers pada putaran pertama English Premier League 2022/2023 benar-benar mengecewakan. Tim berlogo serigala ini berada di zona degradasi sejauh ini.

Salah satu masalah yang terjadi di skuad Wolves adalah tumpulnya lini serang. Oleh karena itu, Julen Lopetegui kini menambah amunisi penyerang di skuad Wolves hingga mencapai enam pemain. Siapa sajakah keenam pemain tersebut? Inilah daftar dan ulasannya.

1. Leonardo Campana

6 Opsi Penyerang yang Dimiliki Wolves di Putaran Kedua EPL 2022/2023Leonardo Campana (wolves.co.uk)

Leonardo Campana merupakan pemain muda berkebangsaan Ekuador yang bergabung Wolves pada Januari 2020. Sebetulnya, Campana belum pernah sekali pun mencatatkan pertandingan bersama Wolves hingga kini.

Ia selalu menjalani musim ke musimnya di masa peminjaman. Sempat dipinjamkan ke FC Famalicao dan Grasshopper Zurich, kini Campana dipinjam oleh Inter Miami. Bahkan, pada akhir bulan Januari 2023, Campana akan dipermanenkan Miami.

2. Diego Costa

6 Opsi Penyerang yang Dimiliki Wolves di Putaran Kedua EPL 2022/2023Diego Costa (wolves.co.uk)

Diego Costa kembali ke English Premier League setelah Wolves mengontraknya pada September 2022. Sebelum membela Wolves, Diego Costa pernah membela Chelsea secara gemilang, tepatnya pada tahun 2014--2018.

Pengalaman dan insting tajamnya saat membawa Chelsea dua kali menjuarai EPL tentunya jadi harapan menejemen Wolves. Terlebih jika melihat tumpulnya lini serang Wolves, Costa seharusnya sangat dibutuhkan.

3. Hwang Hee Chan

6 Opsi Penyerang yang Dimiliki Wolves di Putaran Kedua EPL 2022/2023Hee-chan Hwang (wolves.co.uk)

Pemain selanjutnya ialah Hwang Hee Chan, penyerang 26 tahun asal Korea Selatan. Hwang diboyong oleh Wolves pada Juli 2022 dari RB Salzburg setelah menjalani masa peminjaman.

Pada musim ini, Hwang telah memainkan 14 laga bersama Wolves, namun belum sekali pun mencetakan gol di EPL. Padahal, kala bermain sebagai pemain pinjaman, Hwang tampil jauh lebih baik dari sekarang.

Baca Juga: Profil Hwang Hee Chan, Pahlawan Korea Selatan di Piala Dunia 2022

4. Raúl Jiménez 

6 Opsi Penyerang yang Dimiliki Wolves di Putaran Kedua EPL 2022/2023Raúl Jiménez (wolves.co.uk)

Raul Jimenez sempat menjadi tumpuan utama lini serang Wolverhampton Wanderers pada era Nuno Espirito Santo. Penyerang asal Meksiko ini sukses menyumbangkan banyak gol dan jadi sumber utama gol Wolves.

Namun, setelah mengalami cedera kepala, penanpilan Raul Jimenez seolah-olah menurun. Hal itulah yang mungkin menjadi alasan utama Wolves memiliki banyak penyerang berkualitas saat ini.

5. Sasa Kalajdzic

6 Opsi Penyerang yang Dimiliki Wolves di Putaran Kedua EPL 2022/2023Sasa Kalajdzic (wolves.co.uk)

Sasa Kalajdzic merupakan salah satu striker anyar milik Wolves yang didatangkan pada awal musim 2022/2023. Keunggulannya dalam bola udara kala bermain bersama VfB Stuttgart jadi yang diharapkan Wolves dari penyerang asal Austria ini.

Namun sayang, Kaljdzic kini mengalami cedera. Menurut dokter, Kalajdzic mengalami cedera robek pada Cruciate Ligamen dan diperkirakan ia akan absen sampai pertengahan tahun ini.

6. Matheus Cunha

6 Opsi Penyerang yang Dimiliki Wolves di Putaran Kedua EPL 2022/2023Matheus Cunha (wolves.co.uk)

Matheus Cunha menjadi penyerang teranyar yang merapat ke skuad Wolverhampton Wanderers. Pemain asal Brasil ini didatangkan dengan status pemain pinjaman dari Atletico Madrid pada 1 Januari 2023 lalu.

Berdasarkan kesepakatan, Cunha bisa saja dipermanenkan pada akhir musim. Kesepakatan itu mencakup kewajiban Wolves untuk membelinya di akhir musim dengan biaya yang bisa naik menjadi 35 juta euro (Rp657,6 miliar).

 

Setelah krisis yang menerpa Wolves pada putaran pertama musim 2022/2023, Wolverhampton jelas membutuhkan daya gedor baru atau striker di sektor serangan. Tidak tanggung-tanggung, enam pemain depan saat ini sudah dimiliki Wolves untuk mengangkat performa timnya di paruh kedua musim nanti.

Baca Juga: Manchester United Apes Banget, Matheus Cunha Tolak Gabung

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya