5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Argentina, Ada Messi! 

Tiga pemain berpeluang tampil di Piala Dunia 2022

Lionel Messi mengungkapkan keinginannya pensiun dari Timnas Argentina selepas Piala Dunia 2022 Qatar. Ia merasa dirinya terlalu tua untuk menjadi pentolan Timnas Argentina beberapa tahun ke depan.

Padahal kehadiran Lionel Messi bisa membuat pemain muda Argentina memiliki motivasi dan kepercayaan diri lebih. Namun, itulah keputusan yang diambil oleh sang megabintang.

Lionel Messi sendiri merupakan pemain dengan caps terbanyak di Timnas Argentina hingga Oktober 2022. Termasuk sang pemain, berikut daftar pemain aktif dengan caps terbanyak di Timnas Argentina.

1. Lionel Messi (164 caps)

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Argentina, Ada Messi! Lionel Messi pada Piala Dunia 2006. (twitter.com/FIFAcom)

Lionel Messi dianggap sebagai pemain berbakat sejak masih sangat muda. Pemain Paris Saint-Germain ini melakukan debut di Timnas Argentina pada Agustus 2005 kala usianya baru menginjak 18 tahun.

Messi juga selalu menjadi pemain andalan Argentina dari masa ke masa sehingga tak heran jika ia telah mencetak 90 gol dan 51 assist dari 164 pertandingan untuk timnas. Angka tersebut tampaknya akan bertambah pada Piala Dunia terakhirnya nanti.

2. Angel Di Maria (123 caps)

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Argentina, Ada Messi! Angel Di Maria (juventus.com)

Angel Di Maria merupakan pemain satu angkatan Lionel Messi. Mereka sukses membawa Argentina menjadi peraih medali emas Olimpiade 2008 dan Copa America 2020.

Di Maria yang kini berseragam Juventus baru mencatatkan debut di Timnas Argentina pada September 2008 kala usianya 20 tahun 6 bulan. Catatan 123 caps dengan sumbangan 25 gol dan 24 assist jadi torehannya bersama La Albiceleste.

Baca Juga: Lionel Messi Bidik Rekor Baru di Piala Dunia 2022

3. Sergio Romero (96 caps)

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Argentina, Ada Messi! Sergio Romero (premierleague.com)

Nama selanjutnya ialah Sergio Romero, kiper berusia 35 tahun yang saat ini bermain untuk Boca Juniors. Ia mulai dipanggil Timnas Argentina pada Agustus 2007. Namun, baru debut pada September 2009 kala usianya 22 tahun 6 bulan.

Menjadi kiper utama Argentina dalam waktu yang cukup lama menjadi alasan Romero mampu menorehkan 96 caps. Catatan tersebut tampaknya tak akan bertambah dalam waktu dekat jika melihat potensi kiper yang kini dimiliki Argentina.

4. Nicolas Otamendi (92 caps)

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Argentina, Ada Messi! Nicolas Otamendi (premierleague.com)

Kapten SL Benfica, Nicolas Otamendi, juga termasuk sebagai pemain aktif dengan caps terbanyak di Timnas Argentina. Ia debut pada Mei 2009 kala usianya menginjak 21 tahun 3 bulan.

Sejauh ini, Otamendi telah mencetak 4 gol dan 3 assist dari 92 penampilan sebagai seorang bek tengah Argentina. Ia memiliki kesempatan besar untuk menambah catatannya pada Piala Dunia 2022 mengingat permainan apiknya bersama Benfica.

5. Gonzalo Higuain (75 caps)

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Argentina, Ada Messi! Gonzalo Higuain (intermiamicf.com)

Meski telah dianggap sebagai pemain berbakat sejak di River Plate, Gonzalo Higuain baru debut pada Oktober 2009 pada usia 21 tahun 10 bulan. Sejauh ini, ia telah mencatatkan 75 caps dengan sumbangan 31 gol dan 14 assist.

Penyerang Inter Miami ini tampaknya tak akan dibawa ke Qatar oleh Lionel Scaloni. Sebab, banyak penyerang berkualitas dengan usia muda yang mengantre untuk menggantikan tempatnya. Higuain sendiri berencana pensiun pada awal 2023 mendatang.

Lionel Messi, Angel Di Maria, dan Nicolas Otamendi menjadi pemain yang berpeluang menambah torehan penampilannya di Timnas Argentina pada Piala Dunia 2022. Namun, entah berapa lagi catatan yang sanggup ditambah tiga pemain tersebut.

Baca Juga: 6 Bintang Argentina di Klub Serie A 2022/2023, Termasuk Angel Di Maria

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya