5 Pemain yang Paling Diandalkan Graham Potter saat Melatih Brighton

Hanya Dunk dan Gross yang bukan pembelian Graham Potter

Sehari setelah Thomas Tuchel dicopot dari kursi kepelatihan Chelsea, Graham Potter akhirnya ditunjuk sebagai pelatih baru. Padahal, Potter masih berstatus sebagai pelatih dari Brighton & Hove Albion kala itu.

Dengan berbagai pertimbangan, Potter pun pindah ke Chelsea. Graham Potter memang cukup luar biasa bersama Brighton. Ia sukses membawa Brighton bermain apik dengan pemain-pemain kepercayaannya.

Lalu, siapa sajakah pemain andalan dari Graham Potter ketika melatih Brighton & Hove Albion? Inilah daftar dan ulasannya.

1. Lewis Dunk

5 Pemain yang Paling Diandalkan Graham Potter saat Melatih BrightonLewis Dunk (premierleague.com)

Graham Potter pertama kali ditunjuk sebagai pelatih Brighton Hove Albion pada 20 Mei 2019. Tak heran beberapa pemain yang telah ada di Brighton sebelum kehadirannya merupakan pemain yang paling diandalkan Potter.

Hal tersebutlah yang terjadi kepada Lewis Dunk, bek andalan Brighton yang kini berstatus sebagai kapten tim. Di bawah arahan Graham Potter, Lewis Dunk sukses mencatatkan 9 gol dan 3 assist.

2. Pascal Gross

5 Pemain yang Paling Diandalkan Graham Potter saat Melatih BrightonPascal Gross (premierleague.com)

Sama seperti Lewis Dunk, Pascal Gross merupakan pemain yang telah ada di Brighton sebelum Graham Potter datang. Pemain asal Jerman ini telah bergabung dengan The Seagulls sejak 2017.

Di bawah asuhan Potter, Gross cukup diandalkan di lini tengah. Bahkan, ia mendapatkan kepercayaan sebagai eksekutor penalti Brighton. Di bawah asuhan Potter, Gross sukses mencetak 10 gol dan 20 assist dari 109 laga.

Baca Juga: 3 Target Buat Graham Potter Usai Jadi Manajer Chelsea

3. Leandro Trossard

5 Pemain yang Paling Diandalkan Graham Potter saat Melatih BrightonLeandro Trossard (premierleague.com)

Leandro Trossard merupakan salah satu pemain pertama yang dibeli oleh Graham Potter ketika menjabat sebagai pelatih Brighton. Hebatnya lagi, Trossard sukses menjawab ekspektasi besar Graham Potter untuk bermain di klub berjuluk The Seagulls ini.

Winger asal Belgia ini sukses memainkan 109 pertandingan dengan catatan 20 gol dan 14 assist. Catatan tersebut membuat Trossard menjadi pemain dengan jumlah gol terbanyak kedua ketika Graham Potter melatih Brighton.

4. Neal Maupay

5 Pemain yang Paling Diandalkan Graham Potter saat Melatih BrightonNeal Maupay (premierleague.com)

Jika Leandro Trossard adalah top skor kedua Brighton di bawah arahan Graham Potter, Neal Maupay adalah yang pertama. Hal ini tak mengherankan sebab Neal Maupay merupakan sosok yang sangat diinginkan oleh Potter.

Ia didatangkan pada Agustus 2019 dengan biaya yang cukup besar dari Brentford. Di bawah asuhan Potter, Neal Maupay tampil cukup ciamik dengan torehan 27 gol dan 7 assist dari 108 laga.

5. Adam Webster

5 Pemain yang Paling Diandalkan Graham Potter saat Melatih BrightonAdam Webster (premierleague.com)

Nama yang terakhir adalah Adam Webster, bek berkebangsaan Inggris yang diboyong Graham Potter dari Bristol City pada bursa transfer pertamanya. Webster juga menjadi salah satu transfer termahal yang pernah dilakukan oleh Brighton.

Dengan harga yang mahal, potensi Webster jelas tak bisa terbuang sembarangan. Oleh karena itu, Graham Potter sangat mengandalkan sosok Webster. Total 7 gol dan 1 assist sukses ia torehkan selama 93 laga di bawah arahan Graham Potter.

 

Graham Potter punya potensi besar untuk menjadi pelatih jempolan ketika menukangi Chelsea. Komposisi pemain yang lebih mentereng dan uang besar yang siap dikucurkan bisa menjadi modal baginya untuk bersina, seperti saat melatih Brighton Hove Albion.

Baca Juga: 5 Prestasi Graham Potter Selama Melatih Brighton, Spesialis Kuda Hitam

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya