5 Pemain Baru Juventus 2023, Ambil Langkah dengan Mempermanenkan!

Hanya Facundo Gonzalez dan Timothy Weah yang baru diboyong

Pada musim panas 2023, Juventus tampak sepi pada bursa transfer. Meski gagal mendapatkan hasil yang memuaskan pada musim lalu, Juventus belum banyak belanja pemain baru. Kendati demikian, Juventus telah mengambil langkah untuk mempermanenkan tiga pemain.

Selain itu, klub berjuluk Si Nyonya Tua ini pun telah mendatangkan dua pemain baru. Per Sabtu (26/8/2023), telah ada lima pemain baru Juventus pada bursa transfer musim panas ini. Lalu, siapa sajakah pemain baru Juventus 2023? Yuk simak daftar dan ulasannya berikut ini.

1. Dua tahun yang memuaskan dari Manuel Locatelli

5 Pemain Baru Juventus 2023, Ambil Langkah dengan Mempermanenkan!Manuel Locatelli (juventus.com)

Manuel Locatelli sebetulnya telah bergabung dengan Juventus pada musim panas 2021. Akan tetapi, pemain Timnas Italia ini datang sebagai pemain pinjaman dari Sassuolo sebagai pemain pinjaman kala itu. Selama 2 musim (2021--2023), Locatelli menunjukkan permainan yang apik.

Ia menjadi salah satu pilar penting di lini tengah Bianconeri Karakternya yang pekerja keras dan memiliki skill dalam mengatur bola menjadi keunggulan dari pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan ini. Pada musim panas 2023 ini, Locatelli akhirnya dipermanenkan oleh Juventus setelah tim asal kota Turin ini menebusnya seharga 30 juta euro (Rp495 miliar) dari Sassuolo.

2. Arkadiusz Milik dipermanenkan dari Olympique Marseille

5 Pemain Baru Juventus 2023, Ambil Langkah dengan Mempermanenkan!Arkadiusz Milik (juventus.com)

Arkadiusz Milik menunjukkan permainan yang menarik perhatian selama menjadi pemain pinjaman pada musim 2022/2023. Penyerang asal Polandia ini mampu mencetak 9 gol dan 1 assist dari 40 laga. Meski tak terlalu banyak berkontribusi dalam statistik, ia cukup diandalkan oleh Massimiliano Allegri.

Oleh karena itu, Juventus pun mempermanenkannya dari Olympique Marseille pada musim panas 2023. Dalam transfernya, Milik dibeli dengan harga 6,3 juta euro (Rp104 miliar) dan diikat kontrak selama 3 tahun. Milik tampaknya akan berguna dan jadi pilihan utama Juventus dalam beberapa musim ke depan jika permainannya meningkat.

Baca Juga: 5 Pemain Juventus Terakhir yang Dilepas ke Ligue 1 sebelum Zakaria

3. Moise Kean pulang sebagai pemain permanen

5 Pemain Baru Juventus 2023, Ambil Langkah dengan Mempermanenkan!Moise Kean (juventus.com)

Moise Kean adalah jebolan akademi Juventus yang memilih hengkang ke Everton pada musim panas 2019. Namun, kariernya di English Premier League tak berjalan baik, sehingga Kean kerap dipinjamkan. Salah satu destinasi peminjamannya adalah Juventus yang masa peminjamannya dimulai dari musim panas 2021.

Setelah 2 musim bermain untuk tim masa kecilnya ini, Kean akhirnya kembali sebagai pemain permanen. Untuk menebusnya dari Everton, Kean dibeli Juventus dengan harga 30 juta euro (Rp495 miliar). Ia pun diikat kontrak berdurasi 2 tahun.

4. Facundo Gonzalez langsung dipinjamkan ke Sampdoria

5 Pemain Baru Juventus 2023, Ambil Langkah dengan Mempermanenkan!Facundo Gonzalez (juventus.com)

Manajemen Juventus pun memikirkan masa depan skuadnya untuk beberapa tahun ke depan. Salah satu langkah yang diambil pada bursa transfer musim panas ini ialah dengan mendatangkan pemain muda. Salah satunya ialah Facundo Gonzalez yang diboyong dari tim akademi Valencia.

Bek berusia 20 tahun asal Uruguay ini dibeli dengan biaya 2 juta euro (Rp33 miliar). Akan tetapi, Gonzalez tak langsung diberikan tempat utama di Juventus. Oleh karena itu, ia pun langsung dipinjamkan ke Sampdoria untuk mendapatkan menit bermain guna menambah jam terbang.

5. Timothy Weah disiapkan untuk mempertajam lini serang

5 Pemain Baru Juventus 2023, Ambil Langkah dengan Mempermanenkan!Timothy Weah (juventus.com)

Pemain baru Juventus 2023 selanjutnya ialah Timothy Weah. Anak dari George Weah ini dibeli dengan biaya sebesar 11,3 juta euro (Rp186 miliar) dari LOSC Lille. Kedatangannya ke Juventus tentu diharapkan untuk bisa berkontribusi besar.

Pasalnya, penampilan Weah saat berseragam LOSC Lille cukup hebat. Ia adalah pemain yang cepat, tajam, dan mampu menciptakan peluang dengan baik. Selain itu, Weah pun masih muda dan sangat berpotensi untuk bisa bersinar.

Sebetulnya hanya ada dua pemain baru Juventus 2023. Dia adalah Timothy Weah dan Facondo Gonzalez. Sementara itu, Moise Kean, Manuel Locatelli, dan Arkadiusz Milik baru diperbarui statusnya sebagai pemain permanen. Dengan ini, tifosi Juventus tentu berharap kepada manajemen agar mendatangkan pemain baru.

Baca Juga: Jalan Berbeda Timothy Weah dan Sang Ayah di Serie A

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya