5 Pemain yang Tampil Bersinar pada Pekan Ke-26 LaLiga 2022/2023

El Classico jadi sorotan LaLiga pekan ini

Pertandingan bertajuk El Classico antara Barcelona dan Real Madrid menjadi suguhan utama pada pekan ke-26 LaLiga Primera 2022/2023. Pada pertemuan kali ini, Barcelona sukses keluar sebagai pemenangnya.

Pada pekan ini pula, beberapa pemain sukses tampil bersinar dengan torehan gemilang. Berikut ini kami rangkum lima pemain yang tampil bersinar pada pekan ke-26 LaLiga Primera 2022/2023.

1. Viktor Tsygankov

5 Pemain yang Tampil Bersinar pada Pekan Ke-26 LaLiga 2022/2023Viktor Tsygankov (kiri) (twitter.com/EURO2024)

Dua tim papan tengah, Girona dan Rayo Vallecano, bertemu di Campo de Futbol de Vallecas pada pekan ke-26 LaLiga 2022/2023. Pada pekan ini, pertemuan kedua klub hanya berakhir imbang sama kuat dengan skor 2-2.

Pada laga ini, Viktor Tsygankov dari Girona menjadi pemain yang paling bersinar. Ia sukses memborong dua gol bagi Girona yang memaksa Rayo Vallecano bermain imbang. Pemain asal Ukraina ini mendapat rating 8,7 dari SofaScore.

2. Carles Perez

5 Pemain yang Tampil Bersinar pada Pekan Ke-26 LaLiga 2022/2023Carles Perez (asroma.com)

Celta Vigo sukses bermain perkasa pada laga kontra Espanyol. Tim asal Galicia ini sukses mempermalukan tuan rumah, Espanyol, dengan skor 1-3. Pada laga ini, Carles Perez yang bermain di posisi sayap kanan Celta Vigo menjadi yang paling cemerlang.

Mantan pemain AS Roma ini sukses memasangkan 1 gol dan 1 assist pada laga tersebut. Bermain selama 88 menit, Carles Perez mendapatkan rating 7,4 berkat permainan apiknya tersebut.

Baca Juga: 10 Potret Gabri Veiga, Gelandang Serang Andalan Celta Vigo

3. Jose Luis Morales

5 Pemain yang Tampil Bersinar pada Pekan Ke-26 LaLiga 2022/2023Jose Luis Morales (twitter.com/EURO2024)

Seorang pemain cadangan berhasil tampil luar biasa pada pekan ke-26 LaLiga. Sosok tersebut adalah Jose Luis Morales yang sukses memborong dua gol kala Villarreal sukses mempermalukan Osasuna dengan skor 0-3.

Catatan tersebut cukup istimewa bagi Morales mengingat ia datang sebagai pemain pengganti. Pemain yang berposisi sebagai penyerang ini baru masuk pada menit ke-35 untuk menggantikan Gerard Moreno dan mencetak 2 gol pada 10 menit terakhir pertandingan.

4. Frenkie de Jong

5 Pemain yang Tampil Bersinar pada Pekan Ke-26 LaLiga 2022/2023Frenkie De Jong (ftwitter.com/EURO2024)

Sergi Roberto dan Franck Kessie boleh menjadi penyumbang gol Barcelona kala Blaugrana mengalahkan Real Madrid pada pekan ke-26. Namun, penghargaan Man of the Match patutnya diberikan kepada seorang Frenkie de Jong.

Gelandang berkebangsaan Belanda ini bermian sangat impresif di lini tengah Barcelona pada pertandingan tersebut. Meski tak catatkan assist sekali pun, De Jong sukses menorehkan akurasi passing yang mencapai 94 persen dan melakukan 5 key passes pada pertandingan tersebut.

5. Enes Unal

5 Pemain yang Tampil Bersinar pada Pekan Ke-26 LaLiga 2022/2023Enes Unal (laliga.com)

Kekalahan Sevilla atas Getafe membuat Jorge Sampaoli akhirnya dipecat dari kursi kepelatihan Sevilla. Pada pekan ini, Sevilla ditaklukkan oleh Getafe di Coliseum Alfonso Perez dengan skor 2-0.

Enes Unal menjadi bintang lapangan pada laga ini. Penyerang asal Turki ini terus menunjukkan tren positif permainannya dari laga ke laga. Pada laga ini, Unal sukses mencetak 1 gol dan mendapat rating 7,8 dari SofaScore.

 

Kemenangan Barcelona atas Real Madrid pada pekan ke-26 membuat Blaugrana semakin percaya diri di puncak klasemen. Saat ini mereka terpaut 12 poin dari Real Madrid yang memiliki poin 56 pada urutan kedua.

Baca Juga: 10 Perjalanan Karier Enes Unal, Pemain Turki yang Bersinar di LaLiga

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya