7 Pemain Bintang yang Bermain di MLS 2023, Messi Segera Nyusul!

Didominasi pemain Italia

Perpindahan pemain-pemain bintang dari liga-liga top Eropa cukup ramai akhir-akhir ini. Liga Arab Saudi yang menawarkan gaji besar menjadi salah satu yang terpanas pada bursa transfer musim panas 2023. Namun, itu merupakan fenomena baru.

Sebelumnya, liga sepak bola Amerika Serikat atau Major League Soccer (MLS) telah memulainya. Meski jumlahnya menurun, tim-tim MLS selalu konsisten menghadirkan pemain bintang di kompetisinya tiap musim. Hal ini pun terjadi pada 2023 ini.

Pemain-pemain bintang yang bermain di MLS 2023 pernah bermain di tim besar Eropa dengan performa yang apik. Penasaran, siapa saja mereka? Yuk, simak ulasan pemain bintang yang bermain di MLS 2023.

1. Javier Hernandez

7 Pemain Bintang yang Bermain di MLS 2023, Messi Segera Nyusul!Javier Chicharito Hernandez (mlssoccer.com)

Sebelum berkarier di MLS, Javier Hernandez pernah membela beberapa tim besar Eropa, seperti Manchester United, Real Madrid, Bayer Leverkusen, dan Sevilla. Pemain yang akrab disapa Chicharito ini mulai berkarier di MLS pada 2020 untuk bergabung dengan Los Angeles Galaxy. Ia masih bermain untuk mereka hingga saat ini. Bicara soal performa, penyerang asal Meksiko tersebut layak disebut sebagai penyerang terbaik MLS dalam 3 musim terakhir (2021--2023).

2. Douglas Costa

7 Pemain Bintang yang Bermain di MLS 2023, Messi Segera Nyusul!Douglas Costa (mlssoccer.com)

Douglas Costa menjadi rekan setim Chicharito di Los Angeles Galaxy sejak Februari 2022. Penampilan sang pemain di MLS cukup mengesankan meski sering dibekap cedera. Sebelum berkarier di MLS, winger asal Brasil ini sendiri pernah membela beberapa tim besar. Ia membela Shakhtar Donetsk, Bayern Munich, dan Juventus.

3. Giorgio Chiellini

7 Pemain Bintang yang Bermain di MLS 2023, Messi Segera Nyusul!Giorgio Chiellini (mlssoccer.com)

Pada musim dingin 2023, pemain Italia berbondong-bondong datang ke MLS. Salah satunya ialah mantan bintang Juventus dan Timnas Italia, Giorgio Chiellini. Ia bergabung dengan Los Angeles FC di MLS. Belum semusim berlaga di sana, ia telah menyembahkan gelar juara untuk Los Angeles FC. Namun, pada 2023 ini, Chiellini terpaksa menepi karena berkutat dengan cedera.

Baca Juga: Profil Inter Miami CF, Klub Baru Lionel Messi dari MLS

4. Lorenzo Insigne

7 Pemain Bintang yang Bermain di MLS 2023, Messi Segera Nyusul!Lorenzo Insigne (mlssoccer.com)

Sama seperti dua nama sebelumnya, Lorenzo Insigne pun telah absen dalam beberapa laga di MLS 2023 karena cedera. Kendati demikian, Insigne sangat diandalkan Toronto FC ketika dirinya tersedia dan tampil bugar. Serupa dengan Giorgio Chiellini, mantan bintang Napoli ini baru merumput di MLS pada Januari 2023.

5. Federico Bernardeschi

7 Pemain Bintang yang Bermain di MLS 2023, Messi Segera Nyusul!Federico Bernardeschi (mlssoccer.com)

Federico Bernardeschi datang ke Toronto FC dalam waktu yang berdekatan dengan Lorenzo Insigne. Mantan pemain Juventus dan Fiorentina ini sangat diandalkan dan mampu mencetak gol maupun assist yang hebat. Faktanya, Bernardeschi telah mencoba empat posisi berbeda bersama Toronto FC musim ini.

6. Christian Benteke

7 Pemain Bintang yang Bermain di MLS 2023, Messi Segera Nyusul!Christian Benteke (mlssoccer.com)

Setelah membela Aston Villa, Liverpool, dan Crystal Palace, Christian Benteke melanjutkan kariernya di MLS. Pada musim dingin 2023, ia bergabung dengan DC United, tim asal ibu kota Amerika Serikat yang masih jadi timnya sekarang. Benteke sendiri tampil cukup apik bersama DC United. Penyerang asal Belgia ini menjadi salah satu kontender dalam perebutan top scorer MLS 2023.

7. Xherdan Shaqiri

7 Pemain Bintang yang Bermain di MLS 2023, Messi Segera Nyusul!Xherdan Shaqiri (mlssoccer.com)

Bintang Timnas Swiss yang pernah membela Bayern Munich, Inter Milan, dan Liverpool, Xherdan Shaqiri, telah bergabung dengan Chicago Fire sejak Februari 2022. Meski tak lagi muda, ia masih memiliki kecepatan dan tendangan keras yang membuat banyak lawan harus mewaspadainya. Oleh karena itulah Shaqiri sangat diandalkan Chicago Fire. Bahkan, ia telah beberapa kali dipercaya sebagai kapten tim dari tim asal Illinois tersebut.

8. Deretan pemain bintang menyusul

7 Pemain Bintang yang Bermain di MLS 2023, Messi Segera Nyusul!Lionel Messi (twitter.com/fifacom)

Penggemar sepak bola Amerika Serikat juga akan kedatangan beberapa pemain bintang di liga kesayangan mereka. Lionel Messi dan Sergio Busquets telah resmi berseragam Inter Miami. Keduanya akan diperkenalkan dalam waktu dekat. Sedangkan, Minnesota United mendapatkan mantan top scorer EFL Championship, Teemu Pukki, dari Norwich City.

Selain tujuh pemain yang telah disebutkan dan akan datang ke MLS, liga ini juga diperkuat beberapa nama besar. Sebut saja Carlos Vela, Michael Bradley, Thiago Almada, Riqui Puig, dan Brad Guzan. Menarik menunggu kiprah mereka pada musim ini. Apalagi Messi dan Busquest akan reuni di tim papan bawah.

Baca Juga: 5 Pemain Barca Terakhir yang Hengkang ke Luar Eropa, Busquets Terbaru

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya