5 Pemain Borussia Dortmund yang Dibawa Jerman ke Piala Dunia 2022

Didominasi pemain muda

Timnas Jerman telah merilis 26 pemain yang dibawa ke Piala Dunia 2022 Qatar. Jika dilihat secara saksama, komposisi pemain Timnas Jerman didominasi pemain Bayern Munich dan Borussia Dortmund.

Kubu Die Bavaria menyumbang 7 pemain, sedangkan Die Borussen memberikan 5 pemain. Siapa sajakah lima pemain Borussia Dortmund yang dibawa Jerman ke Piala Dunia 2022?

1. Nico Schlotterback

5 Pemain Borussia Dortmund yang Dibawa Jerman ke Piala Dunia 2022Nico Schlotterbeck (bvb.de)

Hansi Flick memanggil dua bek tengah dari Borussia Dortmund. Salah satunya ialah Nico Schlotterback, pria berusia 22 tahun yang baru bergabung dengan Borussia Dortmund pada awal musim 2022/2023.

Sejak masih berseragam SC Freiburg, Schlotterback memang telah dipandang sebagai bek masa depan Timnas Jerman. Namun, ia baru mencatatkan lima caps untuk negaranya sejauh ini. Jika dilihat dari performanya bersama Die Borussen, bukan tak mungkin jika Schlotterback akan jadi pilihan utama Hansi Flick.

2. Niklas Sule

5 Pemain Borussia Dortmund yang Dibawa Jerman ke Piala Dunia 2022Niklas Sule (bvb.de)

Sama seperti Nico Schlotterback, Niklas Sule juga berposisi sebagai bek tengah dan baru bergabung dengan Borussia Dortmund pada awal musim 2022/2023. Meski baru di Borussia Dortmund, Sule dan Schlotterback sudah cukup padu.

Alasan tersebut menjadi faktor yang membawa kedua pemain ini ke Timnas Jerman untuk Piala Dunia 2022. Dibanding Schlotterback, Sule sudah cukup senior di level timnas dan telah jadi salah satu andalan Hansi Flick sejak masih melatih Bayern Munich.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Gol Terbanyak dalam Sejarah Borussia Dortmund

3. Karim Adeyemi

5 Pemain Borussia Dortmund yang Dibawa Jerman ke Piala Dunia 2022Karim Adeyemi (bvb.de)

Karim Adeyemi baru bergabung dengan Borussia Dortmund pada awal musim 2022/2023. Ia mulai muncul ke publik ketika bermain sangat apik bersama RB Salzburg.

Sayang, Karim Adeyemi belum pernah mencetak gol maupun assist untuk Borussia Dortmund di Bundesliga Jerman 2022/2023. Dibawanya Adeyemi ke timnas sebagai persiapan bagi regenerasi pemain di skuad Die Mannschaft.

4. Youssoufa Moukoko

5 Pemain Borussia Dortmund yang Dibawa Jerman ke Piala Dunia 2022Youssoufa Moukoko (bvb.de)

Youssoufa Moukoko memiliki statistik yang lebih baik dari Karim Adeyemi di Borussia Dortmund musim ini. Ia masih berusia 17 tahun dan punya potensi besar untuk menjadi bintang masa depan Timnas Jerman.

Moukoko belum pernah sekali pun dipanggil ke Timnas Jerman. Piala Dunia 2022 bisa jadi momen baginya untuk unjuk diri dengan mencatatkan permainan gemilang.

5. Julian Brandt

5 Pemain Borussia Dortmund yang Dibawa Jerman ke Piala Dunia 2022Julian Brandt (bvb.de)

Berkat permainan apiknya, Julian Brandt kembali dipanggil Timnas Jerman untuk turnamen besar. Pada Piala Eropa 2020 lalu, Brandt sempat absen untuk membela negaranya. Namun, untuk kali ini, ia sukses menembus skuad.

Memanggil Brandt merupakan sebuah keuntungan bagi Hansi Flick. Sebab, ia bisa bermain di banyak posisi dengan kualitas yang sama baiknya. Brandt sendiri telah mencatat 38 caps untuk Timnas Jerman.

Dengan status sebagai salah satu klub terbaik Jerman dalam sedekade terakhir, tak heran jika pemain Borussia Dortmund bisa dapat panggilan. Namun, pertanyaannya, mampukah kelima nama ini menunjukkan kiprah hebatnya untuk Timnas Jerman?

Baca Juga: 5 Pemain Top yang Tak Dibawa Timnas Jerman ke Piala Dunia 2022

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya