6 Pemain dengan Penampilan Terbaik pada Jornada 28 LaLiga 2023/2024

Luka Modric layak disebut yang terbaik

Intinya Sih...

  • Juanmi mencetak 2 gol untuk Cadiz, mengalahkan Atletico Madrid 2-0, tetapi cedera pada menit ke-68.
  • Predrag Rajkovic melakukan 6 penyelamatan dan 1 penyelamatan penalti untuk RCD Mallorca, meski kalah dari Barcelona 0-1.
  • Luka Modric berperan dominan di lini tengah Real Madrid dengan 10 peluang, 120 sentuhan, dan persentase umpan sukses 95 persen.

Sebetulnya, tak ada yang begitu mencolok pada pekan ke-28 LaLiga Spanyol 2023/2024. Sepuluh laga yang terjadi kebanyakan mempertemukan tim besar melawan tim kecil. Akan tetapi, sepak bola tetap sulit diprediksi, sehingga tim kecil bisa saja mengejutkan dan mengalahkan tim besar.

Pada pekan ini pula, sejumlah pemain tampil gemilang berkat torehan statistik yang mereka ciptakan. Akan tetapi, tak semuanya bisa memberikan hasil positif bagi tim yang mereka bela. Penasaran siapa saja pemain dengan penampilan terbaik pada jornada 28 LaLiga 2023/2024? Yuk, simak ulasannya berikut ini!

1. Juanmi bantu Cadiz memecundangi Atletico Madrid

6 Pemain dengan Penampilan Terbaik pada Jornada 28 LaLiga 2023/2024Juanmi (instagram.com/cadizclubdefutbol)

Kejutan datang dari Cadiz yang berhasil mengalahkan Atletico Madrid dengan skor 2-0 pada pekan ini. Aktor di balik keberhasilan Cadiz ini ialah Juanmi, penyerang asal Spanyol yang dipinjam mereka dari Real Betis. Juanmi bermain sangat tajam dengan mencetak dua gol pada laga tersebut. Ini tentu membuatnya terpilih sebagai man of the Match. Akan tetapi, Juanmi mengalami sedikit masalah di kakinya dan harus ditarik keluar pada menit ke-68.

2. Penampilan apik Predrag Rajkovic gagal menyelamatkan RCD Mallorca

6 Pemain dengan Penampilan Terbaik pada Jornada 28 LaLiga 2023/2024Predrag Rajkovic (rcdmallorca.es)

Predrag Rajkovic bermain sangat gemilang di bawah mistar RCD Mallorca pada pekan ini. Kiper asal Serbia itu melakukan 6 penyelamatan, 1 clearence, dan 1 penyelamatan tendangan penalti ketika melawan Barcelona. Hal tersebut jelas membuatnya layak disebut sebagai pemain terbaik RCD Mallorca pada pekan ke-28 LaLiga 2023/2024. Akan tetapi, Rajkovic gagal menyelamatkan RCD Mallorca dari kekalahan 0-1 dari Barcelona.

3. Brace Myrto Uzuni (Granada) terasa sia-sia

6 Pemain dengan Penampilan Terbaik pada Jornada 28 LaLiga 2023/2024Myrto Uzuni (instagram.com/granadacf)

Serupa dengan Predrag Rajkovic, penampilan apik Mytro Uzuni juga terasa sia-sia. Penyerang asal Albania ini bermain sangat apik dengan mencetak dua gol untuk Granada. Akan tetapi, 2 gol dari Uzuni dibalas 3 gol Real Sociedad yang dicetak Umar Sadiq, Robin Le Normand, dan Andre Silva. Alhasil, Uzuni dan Granada kalah dengan skor 2-3 pada pekan ke-28 LaLiga 2023/2024.

Baca Juga: 3 Pemain Prancis yang Mencapai 250 Penampilan di LaLiga

4. Luka Modric mendominasi lini tengah Real Madrid

6 Pemain dengan Penampilan Terbaik pada Jornada 28 LaLiga 2023/2024Luka Modric (realmadrid.com)

Real Madrid berpesta setelah mengalahkan Celta Vigo dengan skor 4-0. Gol Real Madrid dicetak Vinicius Jr, Arda Guler, dan dua gol bunuh diri pemain Celta Vigo. Meski tak mencetak gol maupun assist, Luka Modric tampaknya sangat layak menerima penghargaan pemain terbaik. Pasalnya, pemain asal Kroasia ini sangat dominan di lini tengah dan menjadi otak di balik kegemilangan pemain Real Madrid. Sepanjang laga, Modric tampil sangat mobile dengan mencetak 10 peluang, 120 sentuhan, 6 intersep, 4 tekel, serta persentase keberhasilan umpan sebesar 95 persen dan kemenangan duel yang mencapai 75 persen.

5. Alexander Sorloth menjadi aktor comeback Villarreal

6 Pemain dengan Penampilan Terbaik pada Jornada 28 LaLiga 2023/2024Alexander Sorloth (villarrealcf.es)

Villarreal sempat tertinggal 1-2 dari Real Betis. Beruntung bagi Villarreal karena mereka memiliki sosok Alexander Sorloth yang mampu tampil tajam. Berkat kontribusi 1 gol dan 1 assist dari pemain asal Norwegia ini, Villarreal mampu membalikkan keadaan. Alhasil, Villarreal pun menang dengan skor 3-2 atas Real Betis.

6. Dua assist Isaac Romero hanya memberi hasil imbang untuk Sevilla

6 Pemain dengan Penampilan Terbaik pada Jornada 28 LaLiga 2023/2024Isaac Romero (instagram.com/isaacbr00)

Isaac Romero bermain gemilang saat Sevilla bertandang ke markas Almeria. Romero menorehkan dua assist yang didistribusikan untuk gol Dodi Lukebakio (81') dan Lucas Ocampos (86'). Akan tetapi, usaha keras Romero tak membuahkan tiga poin. Sebab, Almeria berhasil menyamakan kedudukan pada menit 90+5. Gol itu memaksa laga berakhir dengan skor 2-2.

Hasil pekan ke-28 LaLiga Spanyol 2023/2024 tak membuat banyak perubahan di papan atas maupun papan bawah. Real Madrid, Girona, dan Barcelona tetap menjadi tiga yang teratas. Sedangkan, Cadiz, Granada, dan Almeria tetap jadi yang terbawah. Gejolak justru dirasakan di papan tengah dengan Valencia, Villarreal, dan Sevilla mengalami peningkatan klasemen.

Baca Juga: 4 Pencetak Gol Tertua LaLiga Spanyol pada 2023/2024, Termasuk Modric!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya