5 Pemain yang Didatangkan Juventus dari Sassuolo, Locatelli Terbaru!

Akankah Locatelli tampil bersinar?

Sassuolo memang bukan tim dengan nama besar di Italia seperti Juventus, Inter Milan, atau AC Milan. Bahkan, dalam 10 tahun ke belakang, jarang sekali penggemar sepak bola mengetahui tentang keberadaan klub yang satu ini.

Namun, beberapa tahun terakhir, Sassuolo mulai bangkit dan menjadi salah satu kuda hitam di Serie A. Selain karena performanya yang hebat, Sassuolo juga dikenal sebagai salah satu distributor pemain hebat bagi tim-tim lain, termasuk Juventus yang baru-baru ini berhasil mendatangkan Manuel Locatelli dari Sassuolo.

Termasuk Locatelli, berikut kami sajikan 5 daftar pemain yang pernah dijual oleh Sassuolo ke Juventus, check this out!

1. Domenico Berardi

5 Pemain yang Didatangkan Juventus dari Sassuolo, Locatelli Terbaru!Domenico Berardi (supersport.com)

Nama Domenico Berardi memang sangat identik dengan Sassuolo. Pasalnya, winger berusia 27 tahun ini memang telah menjadi andalan Sassuolo dalam beberapa tahun terakhir. Namun, tak banyak yang mengetahui bahwa Berardi sebenarnya pernah dijual oleh Sassuolo ke Juventus.

Hal tersebut terjadi pada jendela transfer musim panas 2013. Kala itu Berardi yang baru promosi ke tim utama Sassuolo selama setahun diboyong dengan banderol sebesar 4,5 juta euro atau sekitar Rp75 miliar. Sayangnya, saat Ia berseragam Juventus, umurnya masih sangat muda sehingga Ia kalah saing dari para pemain top yang saat itu membela La Vecchia Signora.

Alhasil Ia lebih sering bermain di Sassuolo sebagai pemain pinjaman. Dengan alasan sulitnya berkembang di Juventus, Domenico Berardi akhirnya memutuskan untuk kembali lagi berseragam Sassuolo pada tahun 2015 dengan status permanen.

2. Luca Marrone

5 Pemain yang Didatangkan Juventus dari Sassuolo, Locatelli Terbaru!Luca Marrone (blackwhitereadallover.com)

Nama selanjutnya adalah Luca Marrone yang berposisi sebagai bek tengah. Sejatinya Luca Marrone merupakan produk asli akademi Juventus sejak tahun 2006 dan dipromosikan pada tahun 2010. Kemudian pada tahun 2013, Marrone dijual ke Sassuolo dengan banderol sebesar 4,5 juta euro atau sekitar Rp75 miliar.

Selama berseragam Sassuolo permainan Marrone semakin berkembang. Berselang setahun, Juventus akhirnya memutuskan untuk membeli lagi Marrone dari Sassuolo dengan banderol sebesar 5 juta euro atau setara dengan Rp84 miliar.

Namun, saat berseragam Juventus, ia lebih banyak bolak-balik dipinjamkan sebelum akhirnya memutuskan untuk hengkang pada tahun 2019 ke Hellas Verona.

Baca Juga: Striker Buangan Chelsea Jadi Asa Roma Ganggu Inter dan Juventus

3. Simone Zaza

5 Pemain yang Didatangkan Juventus dari Sassuolo, Locatelli Terbaru!Simone Zaza (juvefc.com)

Sama seperti Marrone, Zaza juga terlebih dahulu membela Juventus ketimbang Sassuolo. Pada tanggal 9 Juli 2013 Juventus yang membeli Zaza dari Sampdoria dengan harga 3,5 juta euro atau Rp59 miliar. Juve memutuskan untuk menjualnya kembali ke Sassuolo semusim kemudian dengan banderol sebesar 10 juta euro atau setara dengan Rp168 miliar.

Keputusan manajemen Juventus menjual Zaza ke Sassuolo merupakan keputusan yang salah. Pasalnya Zaza berhasil tampil impresif bersama Sassuolo dengan mencetak 21 gol dan 5 assist selama 2 musim.

Dalam kurun waktu tersebut juga Zaza menjadi striker andalan Timnas Italia. Alhasil pada Juli 2015, Juventus akhirnya kembali membeli Zaza dengan banderol sebesar 18 juta euro atau setara dengan Rp303 miliar.

4.Merih Demiral

5 Pemain yang Didatangkan Juventus dari Sassuolo, Locatelli Terbaru!Merih Demiral (juvefc.com)

Pemain yang saat ini dipinjamkan Juventus ke Atalanta, Merih Demiral, juga dibeli dari Sassuolo. Bek tangguh berkebangsaan Turki ini dibeli dari Sassuolo pada jendela transfer musim panas 2019 dengan banderol sebesar 18 juta euro atau setara dengan Rp303 miliar.

Pada awalnya, banyak pihak yang memprediksi bahwa Merih Demiral tidak bisa bersaing dengan bek-bek ternama milik Juventus, seperti Giorgio Chiellini, Leonardo Bonucci, ataupun Matthijs de Ligt. Namun, Demiral berhasil membungkam pihak-pihak tersebut dengan penampilan apiknya di musim kedua.

5. Manuel Locatelli

5 Pemain yang Didatangkan Juventus dari Sassuolo, Locatelli Terbaru!Manuel Locatelli (instagram.com/fabriziorom)

Manuel Locatelli menjadi pemain teranyar yang berhasil diboyong Juventus dari Sassuolo. Berdasarkan laporan jurnalis ternama asal Italia, Fabrizio Romano (17/8/2021), Juventus berhasil mengikat Locatelli dengan kontrak selama 5 tahun yang berarti akan bertahan hingga Juni 2026.

Selain itu, Fabrizio Romano juga mengabarkan bahwa bintang Timnas Italia di Piala Eropa 2020 lalu ini dibeli dengan banderol sebesar 35 juta euro atau setara dengan Rp589 miliar. Menarik untuk ditunggu apakah Manuel Locatelli akan tampil bersinar bersama La Vechia Signora atau akan kembali lagi ke Sassuolo seperti para pendahulunya.

 

Itulah 5 pemain yang pernah dijual Sassuolo ke Juventus. Menurutmu, apakah langkah transfer yang dilakukan Juventus dalam mendatangkan Locatelli ini tepat?

Baca Juga: Tuntaskan Urusan Transfer, Locatelli Dipastikan Gabung ke Juventus

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya