6 Pemain EPL yang Dibawa Timnas Amerika Serikat ke Piala Dunia 2022

EPL menyumbang banyak pemain untuk Timnas USA

Pada waktu yang hampir bersamaan dengan perilisan skuad Timnas Prancis, Kamerun, dan Wales, Timnas Amerika Serikat juga melakukan hal serupa (10/11/2022). Pemain-pemain hebat yang tersebar di liga-liga top Eropa dan liga lokal tentu mereka bawa ke Piala Dunia 2022.

Dari English Premier League (EPL), terdapat enam pemain yang dibawa oleh skuad tim Paman Sam ke Piala Dunia 2022. Siapa sajakah mereka? Inilah daftar dan ulasannya.

1. Matt Turner

6 Pemain EPL yang Dibawa Timnas Amerika Serikat ke Piala Dunia 2022Matt Turner (ussoccer.com)

Meski jarang tampil di kompetisi English Premier League, Matt Turner tetap dipercaya untuk menagwal gawang Timnas Amerika Serikat pada Piala Dunia 2022. Dalam beberapa pertandingan terakhir yang dijalankan Amerika Serikat, Matt Turner kerap jadi pemain utama.

Ia sukses mengalahkan dominasi Ethan Horvath dan Sean Johnson untuk perebutan posisi ini. Matt Turner merupakan kiper kedua Arsenal setelah Aaron Ramsdale. Ia lebih sering bermain di Europa League sejak bergabung The Gunners pada awal musim 2022/2023.

2. Tim Ream

6 Pemain EPL yang Dibawa Timnas Amerika Serikat ke Piala Dunia 2022Tim Ream (ussoccer.com)

Tim Ream merupakan pemain senior yang masih sering mengisi posisi utama di lini pertahanan Amerika Serikat. Bek tengah berusia 35 tahun ini bermain untuk Fulham sejak 2015 dan masih bertahan hingga sekarang.

Meski posisinya nampak aman, Tim Ream harus waspada. Sebab, posisinya bisa saja tergantikan oleh Aaron Long, Cameron Carter-Vickers, ataupun Walker Zimmerman yang usianya lebih muda dari dirinya.

3. Antonee Robinson

6 Pemain EPL yang Dibawa Timnas Amerika Serikat ke Piala Dunia 2022Antonee Robinson (ussoccer.com)

Pemain Fulham lain yang dipanggil oleh Timnas Amerika Serikat ke Piala Dunia 2022 adalah Antonee Robinson. Pria berusia 25 tahun ini nampaknya akan menjadi opsi utama Timnas Amerika Serikat di posisi bek kiri.

Sebab, tak ada lagi pemain Amerika Serikat yang berposisi asli sebagai bek kiri. Robinson sendiri lahir dan tumbuh besar di Inggris. Ia baru membela Timnas Amerika Serikat pada Maret 2018.

Baca Juga: Profil Amerika Serikat, Pernah Nyaris Juara di Piala Dunia Pertama

4. Tyler Adams

6 Pemain EPL yang Dibawa Timnas Amerika Serikat ke Piala Dunia 2022Tyler Adams (ussoccer.com)

Sukses menampilkan performa terbaik bersama Leeds United, Tyler Adams menjadi salah satu gelandang bertahan yang akan dibawa Amerika Serikat ke Piala Dunia 2022. Pemain berusia 23 tahun ini telah dianggap sebagai bagian dari masa depan Amerika Serikat.

Pasalnya, Adams telah menunjukan kualitas sejak usia 18 tahun. Untuk posisi gelandang bertahan, Adams nampaknya akan menjadi pilihan utama bagi Gregg Berhalter. Sebab secara kualitas, Adams lebih ungul dari Kellyn Acosta.

5. Brenden Aaronson

6 Pemain EPL yang Dibawa Timnas Amerika Serikat ke Piala Dunia 2022Brenden Aaronson (mlssoccer.com)

Brenden Aaronson menjadi salah satu nama panas yang kerap diperbincangkan akhir-akhir ini. Gelandang serang berusia 22 tahun ini mampu tampil ciamik bersama klub lamanya, RB Salzburg, dan Leeds United yang saat ini ia bela.

Dengan hal tersebut, Gregg Berhalter tentu tak akan menyiakan bakat ajaib dari Aaronson. Meski punya kualitas yang luar biasa, Aaronson harus bersaing ketat untuk mendapatkan posisi utama gelandang serang bersama Giovanni Reyna.

6. Christian Pulisic

6 Pemain EPL yang Dibawa Timnas Amerika Serikat ke Piala Dunia 2022Christian Pulisic (premierleague.com)

Dari sekian banyak pemain Amerika Serikat yang saat ini berlaga di Eropa, Christian Pulisic tentu jadi yang paling menonjol. Ia dianggap sebagai talenta sepak bola terbaik yang saat ini dimiliki oleh Amerika Serikat.

Pemain yang berposisi sebagai winger ini sebetulnya belum tampil cukup maksimal bersama Chelsea musim ini. Kendati demikian, tenaga Pulisic tetaplah dibutuhkan Amerika Serikat untuk Piala Dunia 2022.

 

Pada musim 2022/2023 terdapat tujuh pemain Amerika Serikat yang berlaga di English Premier League. Namun, hanya Chris Richards dari Crystal Palace yang tak ambil bagian di Piala Dunia 2022 untuk Timnas Amerika Serikat.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Amerika Serikat

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya