5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Amerika Serikat

Amerika Serikat akan dipenuhi talenta muda

Amerika Serikat sedang mengalami regenerasi besar di skuad mereka. Pada Piala Dunia 2022 mendatang, Amerika Serikat diprediksi akan mengandalkan deretan pemain muda yang bermain di liga-liga Eropa.

Meski begitu, tak ada satu pun pemain muda Amerika Serikat yang telah mencatatkan lebih dari 50 caps. Pemain-pemain dengan caps terbanyak di skuad Paman Sam masih didominasi oleh para pemain senior.

Berikut ini daftar lima pemain aktif dengan caps terbanyak di Timnas Amerika Serikat.

1. Michael Bradley

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Amerika SerikatMichael Bradley (twitter.com/usmnt)

Pemain aktif dengan jumlah caps terbanyak di Timnas Amerika Serikat saat ini dimiliki oleh Michael Bradley. Gelandang yang sekarang menjadi kapten dari Toronto FC ini melakukan debutnya pada Mei 2006 ketika berusia 18 tahun 9 bulan.

Michael Bradley telah ikut serta bersama Timnas Amerika Serikat sejak lama. Hal tersebut membuat Bradley mampu mencatat 151 caps dengan sumbangan 17 gol dan 21 assist. Namun, ia telah pensiun dari Timnas Amerika Serikat setelah Piala Concacaf 2019.

2. Jozy Altidore

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Amerika SerikatJozy Altidore (mlssoccer.com)

Jozy Altidore merupakan top scorer ketiga dalam sejarah Timnas Amerika Serikat setelah Landon Donovan dan Clint Dempsey. Penyerang yang kini berseragam Puebla FC di Meksiko ini sukses mencetak 42 gol dan 16 assist dari 115 caps untuk negaranya.

Altidore sendiri menjalani debutnya di Timnas pada November 2007, kala Amerika Serikat bertemu dengan Afrika Selatan pada laga uji coba. Kala itu, Altidore masih berusia 18 tahun 11 hari.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Spanyol

3. DeAndre Yedlin

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Amerika SerikatDeAndre Yedlin (twitter.com/USMNT)

DeAndre Yedlin merupakan salah satu produk awal dari sistem regenerasi sepak bola Amerika Serikat. Yedlin yang pernah berkarier lama di English Premier League (EPL) ini sukses melakukan debut pada usia 20 tahun 6 bulan pada Februari 2014.

Sekitar 4 bulan kemudian, Yedlin ikut serta pada Piala Dunia 2014 sebagai pemain inti Amerika Serikat. Pria yang kini berseragam Inter Miami ini masih aktif berkarier di Timnas Amerika Serikat dan telah mencetak 75 penampilan dengan sumbangan 9 assist.

4. Gyasi Zardes

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Amerika SerikatGyasi Zardes (mlssoccer.com)

Gyasi Zardes merupakan penyerang yang menghabiskan seluruh kariernya di Major League Soccer (MLS) sejauh ini. Sejak April 2022, ia merupakan anggota dari tim Colorado Rapids.

Zardes telah mencatatkan 68 caps dengan sumbangan 14 gol dan 9 assist untuk Amerika Serikat. Catatan tersebut mulai ia torehkan pada Januari 2015 ketika usianya 23 tahun 4 bulan. Untuk Piala Dunia 2022, Zardes diprediksi tak akan dibawa jika melihat materi penyerang muda Amerika Serikat yang luar biasa.

5. Alejandro Bedoya

5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Amerika SerikatAlejandro Bedoya (mlssoccer.com)

Kapten Philadelphia Union, Alejandro Bedoya, menjadi nama selanjutnya. Bedoya yang berposisi sebagai gelandang ini telah mencatatkan 66 caps dengan sumbangan 2 gol dan 11 assist untuk Amerika Serikat sejak debut pada Januari 2010.

Kala itu, ia masih berusia 22 tahun 8 bulan. Bedoya sendiri sangat lama tak bermain untuk Timnas Amerika Serikat, yaitu sejak November 2017. Ia juga sepertinya tak akan disertakan pada skuad Amerika Serikat pada Piala Dunia 2022.

Dari pemain-pemain senior yang ada dalam daftar ini, hanya DeAndre Yedlin yang mungkin ikut serta bersama Timnas Amerika Serikat pada Piala Dunia 2022. Sebab, skuad Amerika Serikat saat ini memang diisi oleh pemain muda.

Baca Juga: 5 Pemain Aktif dengan Caps Terbanyak di Timnas Uruguay, Ada Suarez!

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya