5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-25 Serie A 2022/2023

Dua kiper masuk dalam daftar!

Setelah rentetan hasil positif, Napoli akhirnya mendapatkan hasil kurang memuaskan pada pekan ke-25 Serie A 2022/2023. Kekalahan tersebut justru didapat dari Lazio yang bahkan bukan pesaing langsung dari Napoli.

Pada pekan ini pula beberapa pemain tampil gemilang dengan membawa hasil baik bagi timnya. Berikut ini kami merangkum lima pemain yang tampil paling gemilang pada pekan ke-25 Serie A 2022/2023.

1. Matias Vecino

5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-25 Serie A 2022/2023Matias Vecino (twitter.com/EuropaLeague)

Matias Vecino menjadi aktor utama di balik kekalahan Napoli atas Lazio pada pekan ke-25 Serie A 2022/2023. Satu-satunya gol yang ia cetak berhasil membawa Lazio unggul dengan skor 1-0 hingga akhir laga.

Hebatnya lagi, Vecino mencetak gol tersebut lewat tendangan keras dari luar kotak penalti di depan puluhan ribu penonton yang hadir di Diego Armando Maradona Stadium. Dari SofaScore, Vecino mendapatkan rating 7,8.

2. Cyriel Dessers

5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-25 Serie A 2022/2023Cyriel Dessers (uscremonese.it)

Hasil kurang memuaskan memang didapat oleh Cremonese pada pekan ini. Pasalnya, mereka harus kalah tipis dari Sassuolo dengan skor 3-2. Telat memasukkan Cyriel Dessers pada laga tersebut mungkin jadi salah satu faktor utama Cremonese kalah.

Pasalnya, setelah Dessers masuk pada menit ke-46, Cremonese sempat mencetak dua gol lewat Dessers. Namun sayang, satu gol penentu dari Nedim Bajrami jadi pembeda dalam laga tersebut.

Baca Juga: 5 Eks Pemain Top Serie A yang Kini Melatih Klub Serie B

3.  Armand Lauriente

5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-25 Serie A 2022/2023Armand Lauriente (sassuolocalcio.it)

Masih dalam laga yang sama, pahlawan kemenangan Sassuolo pada laga tersebut patut disematkan pada Armand Lauriente. Penyerang asal Prancis ini berkontribusi besar dalam kemenangan Sassuolo.

Catatan 1 gol dan 2 assist yang ia cetak membuat Lauriente tampil sangat menonjol dibanding rekan setimnya. Lauriente mendapat nilai 9 dari SofaScore berkat permainan apiknya tersebut.

4. Rui Patricio

5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-25 Serie A 2022/2023Rui Patricio (asroma.com)

Laga seru antara AS Roma dan Juventus terjadi di Olimpico Stadium pada pekan ke-25 Serie A 2022/2023. Pada laga ini, AS Roma berhasil memenangkan laga lewat gol jarak jauh yang dicetak bek mereka, Gianluca Mancini.

Namun, credit point patut diberikan pada Rui Patricio yang selama 90 menit menjaga gawang AS Roma dari kebobolan. Kiper asal Portugal ini mencatatkan 5 penyelamatan yang 3 di antaranya berasal dari tembakan dalam kotak penalti.

5. Marco Silvestri

5 Pemain yang Tampil Gemilang pada Pekan Ke-25 Serie A 2022/2023Matias Silvestri (udinese.it)

Kiper lain yang tampil gemilang pada pekan ke-25 Serie A 2022/2023 adalah Marco Silvestri. Kiper veteran berkebangsaan Italia ini berhasil melakukan lima penyelamatan penting untuk Udinese.

Berkat jasanya, Udinese berhasil mendapatkan satu angka kala melawat ke kandang Atalanta Bergamo, Gewiss Stadium. Silvestri sendiri mendapatkan rating 8,2 berkat penampilannya yang gemilang.

 

Kekalahan yang didapat Napoli pada pekan ini sebetulnya tak berpengaruh banyak terhadap posisinya di puncak klasemen. Pasalnya, Inter Milan sebagai saingat terdekat Napoli masih berjarak 15 poin dari posisi puncak.

Baca Juga: Dipinjam Dahulu, 5 Pemain Ini Resmi Dipermanenkan oleh Napoli

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya