Tampil Apik, 5 Pemain Ini Jadi Incaran setelah Piala Dunia 2022

Mereka diprediksi akan laris manis di bursa transfer

Piala Dunia 2022 baru saja berakhir. Selama turnamen digelar, para pemain pada kompetisi tersebut telah melakukan usaha terbaiknya untuk membawa negaranya menjadi juara atau setidaknya melangkah lebih jauh.

Piala Dunia juga menjadi ajang pembuktian bagi para pesepak bola untuk unjuk gigi. Berkat hal tersebut, pemain-pemain yang mampu tampil gemilang kini berhasil dilirik oleh tim-tim besar Eropa, terutama untuk bursa transfer musim dingin mendatang.

Siapa sajakah pemain yang jadi incaran klub Eropa karena permainan apiknya di Piala Dunia 2022? Berikut ini informasinya.

1. Josko Gvardiol

Tampil Apik, 5 Pemain Ini Jadi Incaran setelah Piala Dunia 2022Josko Gvardiol (twitter.com/HNS_CFF)

Baru berusia 20 tahun, Josko Gvardiol sudah menunjukkan tanda-tanda sebagai calon bek tengah top dunia. Dia memimpin lini belakang Kroasia dengan sangat baik. Tercatat, Gvardiol selalu bermain di tiap menit Kroasia di Piala Dunia 2022.

Saat ini, Gvardiol membela klub Bundesliga, RB Leipzig. Mengutip Foot Mercato via Express, penampilan gemilang Gvardiol di Piala Dunia 2022 juga mencuri perhatian duo Manchester yakni Manchester United dan Manchester City, serta Real Madrid.

2. Azzedine Ounahi

Tampil Apik, 5 Pemain Ini Jadi Incaran setelah Piala Dunia 2022Azzedine Ounahi (fifa.com)

Azzedine Ounahi menjadi salah satu pemain yang berperan penting membawa Timnas Maroko mencatatkan sejarah. Ounahi bermain sangat apik dan kreatif di lini tengah, sehingga membawa The Atlas Lions menjadi tim Afrika pertama yang lolos ke semifinal Piala Dunia.

Berkat penampilan apiknya, Ounahi berhasil menarik perhatian beberapa tim besar Eropa. Barcelona dan Sevilla FC kabarnya juga sudah mulai mendekati SCO Angers untuk mendiskusikan kemungkinan transfer Azzzedine Ounahi.

Baca Juga: Cody Gakpo, Mesin Gol Timnas Belanda di Piala Dunia 2022 Qatar

3. Cody Gakpo

Tampil Apik, 5 Pemain Ini Jadi Incaran setelah Piala Dunia 2022Cody Gakpo (fifa.com)

Cody Gakpo menarik minat dari sejumlah tim elit setelah penampilannya di Piala Dunia. Pemain muda asal PSV Eindhoven ini jadi pemain penting saat menjadi bagian Timnas Belanda ke perempat final Piala Dunia 2022.

Manchester United dikabarkan menjadi tim terdekat yang bisa mendapatkan tanda tangan Cody Gakpo. Menurut manajer PSV Eindhoven yaitu Ruud van Nistelrooy, ia mungkin akan meninggalkan klub secepatnya pada Januari 2023.

4. Sofyan Amrabat

Tampil Apik, 5 Pemain Ini Jadi Incaran setelah Piala Dunia 2022Sofyan Amrabat (twitter.com/caf_online)

Sofyan Amrabat mendadak tenar namanya setelah ia berhasil membawa negaranya Timnas Maroko melaju sampai ke babak semifinal. Terlebih permainan apiknya kala melawan Portugal dan Spanyol di fase gugur sukses membuat lini tengah lawan mati kutu.

Berkat performanya, Barcelona, Liverpool, dan Atletico Madrid mulai tertarik padanya. Akan tetapi, ketika dikonfirmasi Amrabat menyebut bahwa untuk saat ini ia belum memiliki ketertarikan untuk hengkang dari Fiorentina.

5. Enzo Fernandez

Tampil Apik, 5 Pemain Ini Jadi Incaran setelah Piala Dunia 2022Enzo Fernandez (fifa.com)

Berkat penampilan gemilangnya bersama Timnas Argentina, Enzo Fernandez muncul sebagai sorotan. Terlebih, pemain SL Benfica ini sukses meraih gelar juara dan  menyabet gelar pemain muda terbaik pada Piala Dunia 2022.

Menurut kabar yang beredar, Enzo Fernandez disebut lebih memilih pindah ke Liverpool jika dia benar memutuskan untuk meninggalkan Benfica. Akan tetapi, Jurgen Klopp nampaknya lebih memprioritaskan untuk mendatangkan Jude Bellingham terlebih dahulu dalam waktu dekat.

 

Sejumlah pemain telah membuktikan kemampuannya lewat ajang Piala Dunia 2022 kemarin. Permainan apik nan impresif membuat mereka menjadi sorotan serta membuat banyak klub besar tertarik untuk meminang mereka.

Baca Juga: Best Young Player 5 Edisi Terakhir Piala Dunia, Ada Enzo Fernandez

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Albin Sayyid Agnar

Berita Terkini Lainnya