9 Pemain LA Galaxy 2023 yang Pernah Bermain di Liga Top Eropa 

Sudah biasa mendatangkan pemain top

LA Galaxy selalu memiliki pemain hebat dari masa ke masa. Bahkan, mereka tak ragu untuk mendatangkan pemain yang pernah bersinar di liga top Eropa. David Beckham, Steven Gerrard, Robbie Keane, dan Zlatan Ibrahimovic merupakan beberapa di antaranya.

Pada 2023/2024 ini, LA Galaxy pun memiliki sejumlah pemain yang pernah memilki pengalaman berkarier di liga top Eropa. Akan tetapi, tak semua memiliki nama besar.

Lalu, siapa sajakah pemain LA Galaxy 2023 yang pernah bermain di liga top Eropa?

1. Douglas Costa pernah jadi bintang di klub raksasa

9 Pemain LA Galaxy 2023 yang Pernah Bermain di Liga Top Eropa Douglas Costa (mlssoccer.com)

Douglas Costa pernah menjadi bintang bersama dua tim raksasa Eropa. Permainannya sama-sama apik ketika berseragam Bayern Munich (2015--2018 & 2020--2021) dan Juventus (2018--2020). Seiring usia yang menua, Costa pun mulai beranjak dari Eropa untuk kembali ke Amerika. Saat ini, ia menjadi bagian dari LA Galaxy, tim yang ia datangi pada musim panas 2022.

2. Riqui Puig terbuang dari Barcelona

9 Pemain LA Galaxy 2023 yang Pernah Bermain di Liga Top Eropa Riqui Puig (mlssoccer.com)

Riqui Puig pernah dianggap sebagai salah satu masa depan Barcelona karena permainan apiknya. Ia satu angkatan bersama Pedri Gonzalez, Gavi, dan Ronald Araujo. Sayangnya, ia dibuang Xavi Hernandez. Hal ini terlihat dari dijualnya Riqui kepada LA Galaxy pada musim panas 2022. Padahal, ia masih memiliki daya tarik yang tinggi jika dijual ke klub Eropa lain.

3. The Journeyman bernama Martin Caceres

9 Pemain LA Galaxy 2023 yang Pernah Bermain di Liga Top Eropa Martin Caceres (mlssoccer.com)

Martin Caceres adalah bek asal Uruguay yang menjadi the journeyman di kancah sepak bola Eropa. Caceres tercatat pernah membela Barcelona, Villarreal, Sevilla, Levante, Southampton, Lazio, Cagliari, Hellas Verona, Fiorentina, dan Juventus. Bicara soal perfoma, Caceres memang bukan pemain bintang, tetapi masih dibutuhkan tim. Caceres sendiri bergabung dengan LA Galaxy pada musim panas 2022.

4. Maya Yoshida tampil elegan sebagai bek

9 Pemain LA Galaxy 2023 yang Pernah Bermain di Liga Top Eropa Maya Yoshida (twitter.com/fifaworldcup)

Maya Yoshida menjadi salah satu bek Asia yang mampu bertahan lama di sepak bola Eropa. Ia tampil elegan bersama Southampton, Sampdoria, dan Schalke 04. Setelah merasa puas dengan kariernya di Eropa, Yoshida pun memutuskan untuk berkarier di MLS Amerika Serikat dengan bergabung bersama LA Galaxy pada musim panas 2023.

Baca Juga: 5 Pemain Nottingham Forest yang Dilepas ke Klub MLS, Siapa Saja?

5. Dejan Joveljic gagal bersinar di Eintracht Frankfurt

9 Pemain LA Galaxy 2023 yang Pernah Bermain di Liga Top Eropa Dejan Joljevic (mlssoccer.com)

Pada awal kariernya, Dejan Joveljic pernah menjadi bagian dari Eintracht Frankfurt (2019--2021). Sayangnya, Joveljic gagal bersinar dan hanya mencatat empat laga di Bundesliga Jerman. Maklum saja, karena saat itu Joveljic masih sangat muda dan sulit untuk bersaing. Oleh karena itu, ia pun pindah ke LA Galaxy pada musim panas 2021 untuk mendapat jam terbang lebih.

6. Billy Sharp memperkuat beberapa tim medioker EPL

9 Pemain LA Galaxy 2023 yang Pernah Bermain di Liga Top Eropa Billy Sharp (premierleague.com)

Sebelum bergabung dengan LA Galaxy pada musim panas 2023, Billy Sharp menghabiskan seluruh kariernya di Liga Inggris. Ia pernah berlaga di 4 kasta dengan 8 tim berbeda. Namun, penampilannya di kasta tertinggi Liga Inggris, English Premier League, hanya ditorehkan bersama Southampton dan Sheffield United.

7. Javier Hernandez memperkuat beberapa tim besar

9 Pemain LA Galaxy 2023 yang Pernah Bermain di Liga Top Eropa Javier Chicharito Hernandez (mlssoccer.com)

Karier Javier Hernandez alias Chicharito cukup mentereng di Eropa. Chicharito pernah membela Manchester United, Real Madrid, West Ham United, Bayer Leverkusen, dan Sevilla. Setelah 10 tahun (2010--2020) berkarier di Eropa, Chicharito pun melanjutkan karier di MLS bersama LA Galaxy. Permainan Chicharito di LA Galaxy cukup mentereng. Saat ini, ia menjabat sebagai kapten LA Galaxy.

8. Gaston Brugman tampil di Serie A bersama Pescara dan Parma

9 Pemain LA Galaxy 2023 yang Pernah Bermain di Liga Top Eropa Gaston Brugman (mlssoccer.com)

Gaston Brugman adalah wakil kapten LA Galaxy. Gelandang asal Uruguay ini memulai karier profesionalnya di Liga Italia bersama enam tim. Namun, catatan penampilannya di Serie A Italia hanya dicatatkan kala berseragam Pescara dan Parma.

9. Chris Mavinga tampil di Ligue 1

9 Pemain LA Galaxy 2023 yang Pernah Bermain di Liga Top Eropa Chris Mavinga (mlssoccer.com)

Chris Mavinga tercatat pernah tampil bersama tiga tim Ligue 1 Prancis. Stade Rennais (2011--2013), Stade Reims (2014--2015), dan ESTAC Troyes (2015--2016) menjadi beberapa di antaranya. Setelah itu, bek asal Republik Demokratik Kongo ini melanjutkan karier di MLS bersama Toronto FC. Namun, sejak Januari 2023, Mavinga telah menjadi bagian dari LA Galaxy.

Selain sembilan nama ini, sebetulnya masih ada nama Jonathan Klinsmann dan Uri Rosell yang pernah memperkuat tim dari liga Eropa. Klinsmann membela Hertha Berlin, sedangkan Uri Rosell pernah menjadi bagian dari Barcelona. Sayangnya, mereka tak pernah tampil di kompetisi domestik.

Baca Juga: 3 Fakta Menarik Inter Miami, Klub Baru Lionel Messi di MLS

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya