6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-36 EPL 2023/2024

Pekan yang luar biasa!

Pekan ke-36 Premier League 2023/2024 benar-benar menjadi panggung bagi banyak pemain untuk bersinar. Banyak pemain yang tampil hebat pada pekan ini. Hal ini bisa terjadi karena hujan gol yang terjadi di beberapa pertandingan.

Hal tersebut membuat banyak pemain unjuk gigi dengan penampilan hebatnya. Dari belasan pemain yang tampil hebat pada pekan ini, enam di antaranya layak disebut tampil luar biasa. Siapa sajakah mereka?

1. Declan Rice lengkapi kemenangan telak Arsenal

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-36 EPL 2023/2024Declan Rice (arsenal.com)

Kemenangan menjadi harga mati bagi Arsenal jika ingin terus berjuang di jalur juara Premier League 2023/2024. The Gunners menang telak dengan skor 3-0 atas AFC Bournemouth pada pekan ke-36. Pemain yang paling bersinar bagi Arsenal pada laga tersebut adalah Declan Rice. Gelandang bertahan Timnas Inggris ini benar-benar jadi pelengkap yang pas dari kemenangan Arsenal ini. Pasalnya, Rice mencetak 1 gol dan 1 assist pada laga tersebut.

2. Callum Hudson Odoi jauhkan Nottingham Forest dari zona degradasi

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-36 EPL 2023/2024Callum Hudson Odoi (instagram.com/calteck10)

Nottingham Forest wajib menang pada pekan ke-36 jika ingin menjauh dari zona degradasi. Berhadapan dengan Sheffield United yang sudah tak memiliki peluang bertahan di Premier League musim depan, Nottingham Forest ambil kesempatan. Pada akhirnya, The Trees menang dengan skor 3-1. Pahlawan Nottingham Forest pada laga ini adalah Callum Hudson Odoi. Winger berusia 23 tahun ini benar-benar tampil luar biasa dengan mencetak 2 gol, 3 umpan kunci, dan 93 persen akurasi umpan.

3. Erling Haaland cetak quattrick dalam pesta gol Manchester City

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-36 EPL 2023/2024Erling Haaland (mancity.com)

Erling Haaland layak mendapatkan penghargaan sebagai pemain terbaik pekan ke-36 Premier League 2023/2024. Penyerang asal Norwegia ini benar-benar tampil menggila dengan torehan empat gol atau quattrick pada pekan ini. Torehan apik Haaland ini sukses membawa Manchester City menang dengan skor 5-1 atas Wolverhampton Wanderers. Dengan penampilan ini juga, Haaland meraih penghargaan Man of the Match.

Baca Juga: 6 Pemain yang Pakai Nomor Punggung 15 Chelsea sebelum Nicolas Jackson

4. Nicolas Jackson menunjukkan kualitasnya bersama Chelsea

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-36 EPL 2023/2024Nicolas Jackson (chelseafc.com)

Kerap dicap sebagai penyerang yang kurang produktif, Nicolas Jackson justru mampu membuktikan kualitasnya pekan ini. Dalam pesta gol Chelsea atas West Ham United ini, Jackson tampil luar biasa dengan menyumbang 2 gol dan 1 assist untuk The Blues. Torehan tersebut jelas sangat berarti. Apalagi, Chelsea berhasil menang dengan skor 5-0 pada laga tersebut.

5. Harvey Elliot paling bersinar pada laga Liverpool vs Tottenham Hotspur

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-36 EPL 2023/2024Harvey Elliott (liverpoolfc.com)

Liverpool menang meyakinkan atas Tottenham Hotspur dengan skor 4-2 pada pekan ini. Para pemain Liverpool benar-benar menunjukkan kekompakannya. Namun, dari 15 pemain Liverpool pada laga tersebut, Harvey Elliott menjadi pemain yang paling bersinar. Bermain sebagai gelandang selama 83 menit, Elliott sukses mencetak 1 gol dan 1 assist. Selain itu, ia juga mencatat statistik menarik, yakni 69 sentuhan, 89 persen akurasi umpan, dan 5 umpan kunci.

6. Michael Olise jadi aktor di balik hancurnya Manchester United atas Crystal Palace

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-36 EPL 2023/2024Michael Olise (cpfc.co.uk)

Michael Olise sangat layak mendapatkan penghargaan Man of the Match pada laga Crystal Palace vs Manchester United. Pasalnya, Olise tampil sangat tajam dengan mencetak brace untuk Crystal Palace. Hal tersebut membuat Manchester United kelimpungan. Alhasil, Crystal Palace pun mampu menghancurkan Manchester United dengan skor 4-0 pekan ini.

Selain 6 nama dalam daftar ini, setidaknya ada 7 pemain lain yang juga tampil hebat pada pekan ke-36 Premier League 2023/2024. Mereka adalah Jacob Murphy, Mohamed Salah, Cody Gakpo, Richarlison, Rodri, Noni Madueke, dan Daniel Munoz. Namun, mereka tak diulas karena dinilai kalah bersinar dari enam pemain di atas.

Baca Juga: 10 Fakta Michael Olise, Wonderkid Crystal Palace

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya