6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-4 Serie A 2023/2024

Terjadi hujan gol di berbagai pertandingan

Pekan keempat Serie A 2023/2024 adalah pekan yang luar biasa. Pasalnya, hujan gol terjadi di berbagai pertandingan. Bahkan, pertarungan tim besar antara Inter Milan dan AC Milan, Atalanta Bergamo kontra Fiorentina, serta Lazio melawan Juventus pun berakhir dengan skor hujan gol.

Tak heran banyak pemain yang tampil hebat pada pekan ini. Namun, ada beberapa pemain yang tampil paling menonjol dan layak dikategorikan tampil luar biasa. Dari ratusan nama yang ada, berikut ini ulasan performa dari enam pemain terbaik yang tampil luar biasa selama pekan keempat Serie A 2023/2024.

1. Paulo Dybala sumbangkan dua gol

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-4 Serie A 2023/2024Paulo Dybala (asroma.com)

Pada pekan keempat Serie A 2023/2024, AS Roma berpesta di Estadio Olimpico setelah mengalahkan Empoli dengan skor telak, 7-0. Banyak pemain yang menyumbangkan gol dan assist untuk AS Roma. Namun, Paulo Dybala menjadi yang terbanyak dalam urusan gol dengan mencetak dua gol. Dari SofaScore, Dybala mendapat nilai 8,6. Akan tetapi, pemain asal Argentina ini gagal mendapatkan penghargaan Man of the Match.

2. Bryan Cristante tampil sangat komplet

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-4 Serie A 2023/2024Bryan Cristante (asroma.com)

Penghargaan Man of the Match pada laga AS Roma kontra Empoli didapatkan oleh Bryan Cristante. Gelandang berkebangsaan Italia ini tampil sangat komplet sebagai pengatur serangan, pemotong aliran bola, distributor umpan, serta pencetak gol. Tak heran Cristante dipilih sebagai Man of the Match dan mendapatkan nilai 9,2. Pada laga ini, Cristante mencetak 1 gol dan 2 assist untuk I Giallorossi.

3. Dusan Vlahovic kejar gelar top scorer

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-4 Serie A 2023/2024Dusan Vlahovic (juventus.com)

Dusan Vlahovic menjadi aktor utama dari kemenangan Juventus atas Lazio pada pekan keempat Serie A 2023/2024. Penyerang asal Serbia ini mencetak dua gol dan meraih penghargaan Man of the Match. Berkatnya, Juventus pun menang dengan skor 3-1. Tambahan dua gol yang dicetak Vlahovic sukses membawanya ke daftar top scorer sementara. Selain meraih gelar juara, Vlahovic tampaknya ingin mengejar gelar top scorer Serie A 2023/2024.

Baca Juga: 4 Faktor Milan Kena Bantai Inter di Derby della Madonnina

4. Henrikh Mkhitaryan hancurkan AC Milan

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-4 Serie A 2023/2024Henrik Mkhitaryan (inter.it)

Derby kota Milan berlangsung pada pekan keempat Serie A 2023/2024. Pada pertemuan pertama antara AC Milan dan Inter Milan musim ini, I Nerazzurri keluar sebagai pemenang dengan skor mencolok, 5-1. Pada laga ini, Henrikh Mkhitaryan menjadi pemain yang tampil paling menonjol. Pria asal Armenia ini muncul sebagai pemain terbaik laga setelah mencetak 2 gol dan 1 assist untuk timnya.

5. Luca Mazzitelli kalahkan mantan klub

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-4 Serie A 2023/2024Luca Mazzitelli (twitter.com/lucaMazzi36)

Tim promosi, Frosinone, mampu mengalahkan Sassuolo dengan skor 4-2. Pahlawan dari Frosinone pada laga ini adalah Luca Mazzitelli, gelandang asal Italia yang mencetak dua gol. Dengan kontribusinya ini, Mazzitelli tentu dipilih sebagai Man of the Match. Di balik hal itu, ternyata terdapat sebuah kisah menarik di mana Mazzitelli pernah disia-siakan oleh Sassuolo selama 5 tahun (2015--2021). Dua gol ini tampaknya menjadi pembuktian Mazzitelli terhadap Sassuolo sebagai mantan klubnya.

6. Peran besar Nemanja Radonjic

6 Pemain yang Tampil Luar Biasa pada Pekan Ke-4 Serie A 2023/2024Nemanja Radonjic (torinofc.it)

Nemanja Radonjic menunjukkan peran besarnya bersama Torino. Hal tersebut Radonjic buktikan pada pekan keempat Serie A 2023/2024 ketika Torino bertamu ke kandang Salernitana. Pemain asal Serbia ini bermain sangat luar biasa dengan mencetak 2 dari 3 gol yang dicatat oleh Torino pada pertandingan tersebut. Alhasil, Torino pun mampu mempermalukan Salernitana dengan skor 3-0.

Selain keenam nama di atas. terdapat beberapa pemain yang sebetulnya tampil cukup hebat pada pekan keempat Serie A 2023/2024. Mereka adalah Andrea Belotti, Walid Cheddira, Marten de Roon, Andrea Pinamonti, dan Lucas Martinez Quarta. Namun, enam nama di atas dinilai memiliki kontribusi lebih besar sehingga layak disebut sebagai pemain yang menampilkan performa luar biasa.

Baca Juga: Torino Permalukan Salernitana di Kandangnya

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya