6 Pemain yang Mendapatkan Sorotan pada Pekan Ke-15 LaLiga 2023/2024

Joao Felix sempat jadi trending topic

Hasil seri mendominasi laga pada pekan ke-15 LaLiga 2023/2024. Total, ada 6 dari 10 laga yang berakhir dengan hasil sama kuat. Hal ini tentu cukup membosankan bagi penggemar sepak bola yang ingin melihat kemenangan.

Kendati demikian, pekan ke-15 LaLiga 2023/2024 juga mendapat sorotan publik karena digelarnya pertandingan seru antara Barcelona kontra Atletico Madrid. Selain pertandingan, ada pula beberapa pemain yang layak mendapatkan sorotan karena permainan selama minggu ini. Siapa sajakah pemain yang layak mendapatkan sorotan tersebut? Inilah daftar dan ulasannya.

1. Alvaro Valles amankan gawang Las Palmas dari kebobolan

6 Pemain yang Mendapatkan Sorotan pada Pekan Ke-15 LaLiga 2023/2024Alvaro Valles (instagram.com/alvarovalles13)

Las Palmas meraih kemenangan setelah menaklukkan Getafe dengan skor 2-0 pada pekan ke-15 LaLiga 2023/2024. Julian Araujo dan Christian Herrera memang mencetak gol untuk Las Palmas pada pekan ini. Namun, penghargaan Man of the Match layak diberikan kepada Alvaro Valles yang mengamankan gawang Las Palmas dari kebobolan. Sepanjang laga, kiper asal Spanyol ini tampil gemilang dengan mencatat 4 penyelamatan dan 3 high claim. 

2. Christian Stuani sebagai supersub Girona

6 Pemain yang Mendapatkan Sorotan pada Pekan Ke-15 LaLiga 2023/2024Christian Stuani (twitter.com/GironaFC)

Dengan alasan performa dan faktor usia, Christian Stuani mulai dilepas dari posisinya sebagai penyerang utama Girona. Namun, Stuani sukses menjalankan peran lain, yakni sebagai seorang supersub. Hal tersebut terbukti dari penampilannya pada pekan ini. Penyerang asal Uruguay ini masuk pada menit ke-75 dan langsung mengubah keadaan dengan mencetak dua gol. Alhasil, Girona membalikkan keadaan dan menang atas Valencia dengan skor 2-1.

3. Peran Gorka Guruzeta di pesta gol Athletic Bilbao

6 Pemain yang Mendapatkan Sorotan pada Pekan Ke-15 LaLiga 2023/2024Gorka Guruzeta (athletic-club.eus)

Athletic Bilbao berpesta di San Mames pada pekan ini. Tim asal Basque ini membantai Rayo Vallecano dengan skor mencolok, 4-0. Pada laga ini, Gorka Guruzeta dinilai menjadi aktor utamanya. Hal ini cukup beralasan karena penyerang asal Spanyol ini tampil produktif dengan mencetak 1 gol dan 1 assist. Ia juga meraih penghargaan Man of the Match pada laga ini.

Baca Juga: 5 Pemain Real Madrid Pemilik Nomor 8 sebelum Toni Kroos

4. Toni Kroos tampil dominan di lini tengah Real Madrid

6 Pemain yang Mendapatkan Sorotan pada Pekan Ke-15 LaLiga 2023/2024Toni Kroos (realmadrid.com)

Bukan lagi menjadi rahasia bahwa Toni Kroos adalah gelandang berkualitas. Pemain asal Jerman ini menunjukkan hal tersebut pada pekan ke-15 LaLiga 2023/2024. Penampilan apiknya yang dominan di lini tengah membantu Real Madrid menang dengan skor 2-0 atas Granada. Sepanjang laga, Kroos mencatat 1 assist dengan akurasi operan yang mencapai 92 persen. Hebatnya lagi, Kroos menuntaskan 17 dari 18 operan bola jauh selama pertandingan.

5. Selebrasi Joao Felix kontra Atletico Madrid

6 Pemain yang Mendapatkan Sorotan pada Pekan Ke-15 LaLiga 2023/2024Joao Felix (fcbarcelona.com)

Barcelona menang dengan skor 1-0 atas Atletico Madrid pada pertemuan pertama mereka musim ini. Hal yang menjadi sorotan dalam laga ini adalah peran Joao Felix yang menjadi satu-satunya pencetak gol. Selain itu, Felix juga melakukan selebrasi untuk merayakan golnya. Namun, hal tersebut menjadi anomali karena sejatinya Felix masih berstatus sebagai pemain Atletico Madrid. Ia dinilai tak menghormati klub induknya tersebut.

6. Kecakapan Rui Silva di bawah mistar Real Betis

6 Pemain yang Mendapatkan Sorotan pada Pekan Ke-15 LaLiga 2023/2024Rui Silva (instagram.com/ruisilva_1)

Real Betis mengalami kerugian besar setelah Hector Bellerin mendapat kartu merah sejak menit ke-42. Kekurangan pemain tentu membuat Real Betis kesulitan untuk menghadapi Almeria yang mencari pengalaman. Namun, Real Betis memiliki sosok kiper kuat seperti Rui Silva. Pemain asal Portugal ini benar-benar cakap dalam mementahkan serangan lawan dengan mencatat 8 penyelamatan dan 3 high claim. Ia benar-benar memaksa laga berakhir dengan skor 0-0.

Hasil pekan ke-15 LaLiga 2023/2024 mampu mengubah posisi di papan atas. Atletico Madrid harus merelakan posisi ketiga untuk diambil alih Barcelona. Sedangkan Real Sociedad yang mendapat hasil imbang harus disalip Athletic Bilbao di posisi kelima. Sedangkan, Real Madrid dan Girona masih bertahan di posisi 1 dan 2.

Baca Juga: 5 Pemain LaLiga Spanyol yang Tidak Akan Bermain di Piala Eropa 2024

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Atqo

Berita Terkini Lainnya