6 Pemain Napoli dengan Menit Main Terbanyak di Bawah Walter Mazzarri

Hanya melati Napoli selama 3 bulan

Walter Mazzarri baru ditunjuk sebagai manajer Napoli pada 14 November 2023. Kala itu, ia dipercaya untuk menggantikan Rudi Garcia yang kesulitan bersaing di zona Eropa dan Serie A Italia. Akan tetapi, Mazzarri justru memperburuk posisi Napoli dari yang ditorehkan Garcia.

Napoli yang semula berada di peringkat ke-4, turun posisi menjadi peringkat ke-9 di Serie A 2023/2024. Ini tentu memancing manajemen klub untuk memecatnya. Alhasil, Mazzarri pun lengser dari posisi manajer Napoli pada 19 Februari 2024.

Itu artinya, Mazzarri hanya melatih Napoli selama 3 bulan pada periode ini. Dalam kurun waktu tersebut, Mazzarri hanya mencatat 17 laga. Kendati sedikit, Mazzarri pernah mencoba memainkan beberapa pemain. Inilah enam pemain Napoli dengan menit main terbanyak di bawah Walter Mazzarri.

1. Giovanni Di Lorenzo tak pernah absen

6 Pemain Napoli dengan Menit Main Terbanyak di Bawah Walter MazzarriGiovanni Di Lorenzo saat berseragam Napoli. (instagram.com/dilorenzo22)

Giovanni Di Lorenzo selalu menjadi favorit pelatih Napoli. Selain memiliki peran sebagai kapten, Di Lorenzo juga merupakan seorang bek sayap yang sangat gemilang. Ia aktif dalam menyerang, tetapi tak lupa untuk bertahan. Bahkan, Di Lorenzo tak pernah sekali pun absen dalam pertandingan Napoli yang dipimpin Walter Mazzarri. Dari 17 laga dalam 1.476 menit, Di Lorenzo mampu menyumbang 4 assist.

2. Amir Rrahmani isi posisi bek tengah selama 1.440 menit

6 Pemain Napoli dengan Menit Main Terbanyak di Bawah Walter MazzarriAmir Rrahmani (sscnapoli.it)

Untuk posisi bek tengah, Walter Mazzarri selalu menempatkan Amir Rrahmani sebagai pemain utama. Dari 16 laga yang dijalaninya di bawah arahan Mazzarri, bek asal Bosnia & Herzegovina ini mencatatkan 1.440 menit. Itu artinya, Rrahmani selalu bermain selama 90 menit. Rrahmani sendiri memang patut diandalkan. Sebab, ia merupakan seorang bek yang tangguh dan mampu berduel tanpa kompromi.

3. Stanislav Lobotka selalu hadir menghiasi lini tengah selama 1.389 menit

6 Pemain Napoli dengan Menit Main Terbanyak di Bawah Walter MazzarriStanislav Lobotka saat membela Napoli. (instagram.com/stanleylobotka37)

Walter Mazzarri benar-benar membutuhkan sosok Stanislav Lobotka di Napoli. Sebab, pemain asal Slovakia ini bisa mengisi posisi gelandang bertahan yang selalu ada dalam skema Mazzarri. Selain itu, Lobotka juga memiliki kelebihan dalam hal kekuatan yang cukup hebat untuk menjaga kedalaman lini tengah. Oleh karena itu, Lobotka bisa mencatat 1.389 menit dalam 17 laga. Namun, Lobotka tak mencetak satu pun gol maupun assist karena lebih berfokus untuk menjaga keseimbangan ketimbang ikut menyerang.

Baca Juga: 4 Pertemuan Terakhir Napoli dan Barcelona di Kompetisi Eropa

4. Dalam 1.333 menit, Khvicha Kvaratskhelia menjadi yang paling tajam

6 Pemain Napoli dengan Menit Main Terbanyak di Bawah Walter MazzarriKhvicha Kvaratskhelia (sscnapoli.it)

Performa Khvicha Kvaratskhelia bisa dikatakan membaik ketika dilatih Walter Mazzarri. Pemain asal Georgia ini tampak kembali produktif dan percaya diri. Akan tetapi, permainannya belum sehebat kala dilatih Luciano Spaletti. Saat dilatih Mazzarri, Kvaratskhelia hanya mencetak 3 gol dari 16 laga dengan rincian 1.333 menit.

5. Juan Jesus mendampingi Amir Rrahmani selama 1.199 menit

6 Pemain Napoli dengan Menit Main Terbanyak di Bawah Walter MazzarriJuan Jesus (sscnapoli.it)

Untuk mendampingi Amir Rrahmani di posisi bek tengah, Walter Mazzarri paling sering memasang Juan Jesus. Bek asal Brasil ini bermain bersamaan sebanyak 14 kali dengan rincian 1.199 menit. Jesus sendiri memang memiliki keunggulan dalam hal kekuatan dan bola udara. Permainannya tak jauh berbeda dengan Rrahmani, meski bek asal Bosnia & Herzegovina itu memang lebih unggul dari Jesus.

6. Bermain selama 1.039 menit, Matteo Politano sering digantikan pada pertengahan laga

6 Pemain Napoli dengan Menit Main Terbanyak di Bawah Walter MazzarriMatteo Politano (sscnapoli.it)

Matteo Politano mencetak 1 gol dan 1 assist dari 16 laga di bawah arahan Walter Mazzarri. Akan tetapi, Politano hanya sekali bermain selama 90 menit sebanyak sekali. Politano malah pernah 13 kali ditarik keluar di tengah laga dan 2 kali masuk sebagai pemain pengganti. Selama dilatih Mazzarri di Napoli, Politano mencatat 1.039 menit.

Ini merupakan kali kedua Walter Mazzarri berpisah dengan Napoli. Mazzarri juga pernah dipecat Napoli pada 20 Mei 2013. Akan tetapi, masa latihnya dahulu cukup lama, yakni mencapai 3 musim.

Baca Juga: 3 Pemain yang Pernah Berseragam Napoli dan Barcelona

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Gagah N. Putra

Berita Terkini Lainnya