Comscore Tracker

5 Pemain Non Bundesliga yang Dibawa Timnas Austria di Ajang Euro 2020

Pemain Bundesliga mendominasi skuad Austria

Bersamaan dengan timnas Spanyol, tim nasional Austria juga merilis 26 nama yang akan dibawa ke ajang Euro 2020. Nama-nama beken seperti David Alaba, Marcel Sabitzer dan Marko Arnautovic dipastikan akan menjadi pemain andalan skuad Die Burschen di kompetisi antara negara terbesar di Eropa ini.

Uniknya pemain dari Bundesliga Jerman berhasil mendominasi muatan skuat timnas Austria untuk turnamen ini. Dari ke-26 nama yang dipanggil, hanya terdapat 5 nama yang berasal dari tim non-Bundesliga Jerman. Lantas siapa sajakah mereka? Berikut kami sajikan daftar dan ulasannya, check this out!

1. Alexander Schlager  

5 Pemain Non Bundesliga yang Dibawa Timnas Austria di Ajang Euro 2020Alexander Schlager (spox.com)

Alexander Schlager merupakan kiper yang musim ini bermain untuk tim LASK di liga utama Austria. Di klubnya saat ini, Schlager berstatus sebagai kiper utama yang berhasil membawa LASK bercokol di urutan ke-3 di Liga Austria pada akhir musim.

Dilihat dari performanya, Schlager menjadi kandidat terkuat untuk menjadi kiper utama timnas Austria di ajang Euro tahun ini. Walaupun ada kemungkinan Schlager harus bisa bersaing dengan kiper Watford, Daniel Bachmann untuk mengisi posisi tersebut.  

2. Marko Arnautovic 

5 Pemain Non Bundesliga yang Dibawa Timnas Austria di Ajang Euro 2020Marko Arnautovic (.whufc.com)

Walaupun tak lagi muda, namun tenaga Marko Arnautovic diprediksi akan sangat berpengaruh terhadap kinerja penyerangan timnas Austria untuk Euro nanti. Untuk saat ini, Austria memang telah menemukan Sasa Kaljdzic yang memiliki umur yang lebih muda dan juga punya performa hebat bersama Vfb Stuttgart musim ini.

Walaupun demikian, penyerang tim Shanghai SIPG ini bisa menjadi mentor yang cocok bagi Sasa yang baru menjalani major turnamen pertamanya tahun ini. Selain itu, pengalamannya di berbagai liga top Eropa juga bisa menjadi senjata kejutan Austria di ajang ini.

Baca Juga: 6 Pemain Termuda yang akan Memperkuat Timnas Belanda di Euro 2020

3. Daniel Bachmann 

5 Pemain Non Bundesliga yang Dibawa Timnas Austria di Ajang Euro 2020Daniel Bachmann (watfordfc.com)

Kurang konsistennya penampilan Ben Foster di posisi penjaga gawang Watford musim ini, menjadi berkah tersendiri bagi seorang Daniel Bachmann. Di musim ini Ia mampu mencatatkan 13 kali cleansheets dengan hanya kebobolan 13 gol dari 23 penampilan.

Penampilannya tersebut, berhasil membawa Watford untuk promosi ke Premier League musim depan. Hal tersebutlah yang menjadi alasan Franco Foda akhirnya berani untuk membawa Daniel Bachmann ke Euro tahun ini. Bachmann akan menjadi pesaing kuat bagi Alex Schlager untuk mengisi satu posisi di tim utama Austria di Euro nanti.

4. Andreas Ulmer 

5 Pemain Non Bundesliga yang Dibawa Timnas Austria di Ajang Euro 2020Andreas Ulmer (90minuten.at)

Kapten sekaligus pemain veteran RB Salzburg, Andreas Ulmer juga menjadi salah satu pemain yang dipanggil Franco Foda ke skuat Austria. Tahun ini Ulmer berhasil membawa Salzburg sebagai juara liga Austria untuk ke-15 kalinya.

Di Euro nanti, Andreas Ulmer diprediksi akan mengisi posisi utama di bek kiri skuad Austria. Lantaran di timnas Austria, David Alaba lebih sering berperan sebagai winger ataupun gelandang ketimbang menjadi bek kiri yang merupakan posisi aslinya.

5. Louis Schaub 

5 Pemain Non Bundesliga yang Dibawa Timnas Austria di Ajang Euro 2020Louis Schaub (weltfussball.at)

Louis Schaub menjadi nama terakhir dalam daftar ini. Di musim ini, Louis Schaub bermain untuk FC Luzern yang berada di kasta teratas liga Swiss. Namun hingga saat ini, Schaub masih berstatus sebagai pemain pinjaman dari klub Bundesliga, FC Koln.

Secara statistik, Louis Schaub berhasil menyumbangkan 8 gol dai 10 assists dari 32 penampilannya bersama FC Luzern sebagai seorang gelandang serang. Ketajaman dan penampilannya yang impresif menjadi alasan Schaub dipanggil untuk menjadi opsi di lini tengah skuad Die Burschen.

 

Itulah 5 pemain non Bundesliga yang dibawa timnas Austria dibawah asuhan Franco Foda ke ajang Euro 2020. Dekatnya lokasi geografis antara Jerman dan Austria serta kesamaan budaya mungkin menjadi alasan banyaknya pesepak bola Austria yang akhirnya merumput di Bundesliga Jerman. Bagaimana menurutmu?

Baca Juga: 5 Pemain Top Inggris yang Tersingkir dari Skuad Timnas Inggris

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Mahasiswa tingkat akhir yang menunggu acc dosen

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya