6 Pemain yang Tampil On Fire pada Pekan Ke-9 LaLiga 2023/2024

Didominasi oleh pemain Real Madrid

Barcelona kembali gagal meraih kemenangan pada pekan kesembilan LaLiga 2023/2024 setelah ditahan imbang Granada. Kendati begitu, Barcelona masih menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan pada LaLiga 2023/2024 sejauh ini. Di sisi lain, Real Madrid semakin kuat di puncak klasemen sementara setelah membantai Osasuna.

Hasil itu pun tak ayal membuat banyak pemain Real Madrid begitu menonjol pada pekan kesembilan LaLiga 2023/2024. Selain pemain Real Madrid, terdapat pula sejumlah pemain dari tim lain yang tampil on fire pada pekan ini. Siapa saja mereka dan bagaimana kontribusinya di lapangan?

1. Jude Bellingham jadi calon kuat pemain terbaik

6 Pemain yang Tampil On Fire pada Pekan Ke-9 LaLiga 2023/2024Jude Bellingham (realmadrid.com)

Jude Bellingham makin matang. Meski kompetisi baru saja mulai, tampaknya ia bakal menyegel titel pemain terbaik LaLiga 2023/2024. Kepiawaian kembali ia tunjukkan pada laga kontra Osasuna dengan sumbangan 2 gol yang ia cetak. Meski berstatus sebagai pemain baru dan masih berusia muda, Bellingham benar-benar berkontribusi besar bagi Real Madrid. Bahkan, untuk sementara Bellingham menjadi pencetak gol terbanyak Real Madrid saat ini, lho!

Baca Juga: 5 Pemain Inggris Tersubur di LaLiga Spanyol, Bellingham Mendekat!

2. Vinicius Jr sumbangkan 1 gol dan 1 assist

6 Pemain yang Tampil On Fire pada Pekan Ke-9 LaLiga 2023/2024Vinicius Jr (realmadrid.com)

Pada laga yang sama, Vinicius Jr. pun tampil on fire dengan sumbangan 1 gol dan 1 assist. Ia bermain lincah di sisi sayap dan membantu Real Madrid menang dengan skor 4-0 atas Osasuna. Berkat penampilan tersebut, SofaScore memberikan nilai 8,2 padanya. Sayangnya, hal tersebut tak membawa Vinicius sebagai Man of the Match pada laga tersebut.

3. Federico Valverde jadi bintang lapangan

6 Pemain yang Tampil On Fire pada Pekan Ke-9 LaLiga 2023/2024Federico Valverde (realmadrid.com)

Gelar Man of the Match pada laga Real Madrid dan Osasuna sangat layak diberikan kepada Federico Valverde. Pada pertandingan itu, Valverde mencetak 60 persen kemenangan duel dan 92 persen akurasi operan, termasuk di antaranya 75 persen operan panjang. Gelandang asal Uruguay ini pun berkontribusi dalam sumbangan 2 assist untuk gol yang dicetak Jude Bellingham dan Vinicius Jr. 

4. Sepasang gol dan assist dari Borja Mayoral

6 Pemain yang Tampil On Fire pada Pekan Ke-9 LaLiga 2023/2024Borja Mayoral (twitter.com/Mayoral_Borja)

Getafe harus bekerja keras untuk menahan Celta Vigo pada pekan kesembilan. Pasalnya, mereka harus bermain dengan 10 pemain sejak menit ke-29 setelah Domingos Duarte diganjar kartu merah. Urusan penyerangan, Getafe patut berterima kasih kepada Borja Mayoral. Pasalnya, Mayoral mampu tampil produktif dengan mencetak 1 gol dan 1 assist untuk Getafe.

5. Tanggung jawab David Soria di lini pertahanan

6 Pemain yang Tampil On Fire pada Pekan Ke-9 LaLiga 2023/2024David Soria (twitter.com/DavidSoria18)

Soal bertahan, David Soria menjadi pemain yang tampil paling gemilang untuk Getafe. Kiper asal Spanyol ini tampil solid dengan mencatat 9 penyelamatan, termasuk menggagalkan sepakan penalti dari Iago Aspas. Berkatnya, Celta Vigo hanya mampu mencetak 2 gol dan memaksa laga berakhir dengan skor 2-2. Pada laga ini, Soria tampil cemerlang dan menjadi Man of the Match.

6. Bryan Zaragoza jebol Barcelona dua kali

6 Pemain yang Tampil On Fire pada Pekan Ke-9 LaLiga 2023/2024Bryan Zaragoza (twitter.com/brryann11)

Barcelona ditahan imbang oleh Granada CF dengan skor 2-2 pada pekan kesembilan LaLiga 2023/2024. Dua gol yang dicetak Granada pada laga tersebut diborong oleh pemain sayap mereka, Bryan Zaragoza. Selama pertandingan, Zaragoza memang tak banyak berperan. Ia hanya mencatat 8 operan, 24 sentuhan, dan 5 kali menggiring bola. Namun, ia hadir dalam momen krusial untuk menceploskan dua gol penting ke gawang Barcelona.

Tim-tim raksasa LaLiga meraih hasil yang beragam pada pekan kesembilan ini. Real Madrid, Athletic Bilbao, dan Atletico Madrid meraih kemenangan. Sedangkan Sevilla, Valencia, dan Barcelona hanya meraih hasil imbang. Di sisi lain, Villarreal menjadi satu-satunya tim raksasa LaLiga 2023/2024 yang meraih kekalahan pada pekan ini.

Baca Juga: 5 Kapten Utama Tim LaLiga 2023/2024 dengan Masa Bakti Terpanjang

Mufqi Fajrurrahman Photo Verified Writer Mufqi Fajrurrahman

Lagi seneng tidur

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topik:

  • Kidung Swara Mardika

Berita Terkini Lainnya